Home Aksesoris Cover Mesin Crankcase Honda PCX ADV Vario 160 Juga Beat!

Cover Mesin Crankcase Honda PCX ADV Vario 160 Juga Beat!

16

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Meski AHM mengklaim produk 160 series-nya yang terdiri dari Honda PCX 160, ADV 160 dan Vario 160 – crankcase nya aman dari benturan di jalan raya, namun namanya jalanan di nusantara itu beragam kondisinya, intinya tidak semua mulus. Oleh karena banyaknya permintaan dan pertanyaan apakah bengkel Saiisoku x Kobayogas Garage menyediakan cover mesin crankcase untuk ketiga produk dimaksud, KBY pun menyediakan part yang mampu melindungi bagian vital mesin tersebut. Berapa harganya dan spesifikasinya?

Dari sekian puluh ribu unit Honda PCX 160, ADV 160 hingga Vario 160, KBY mendengar ada cukup banyak kasus yang crankcase-nya pecah. Mayoritas dialami oleh Honda PCX, mengingat ground clearance-nya sejauh ini memang yang paling rendah diantara motor 160 series buatan Honda.

Tentu saja crankcase pecah atau bolong tersebut bukan tanpa sebab, meskipun lucu juga kalau ada kasus kemudian KBY dimention di Instagram – yang bahkan bukan follower wkwkwk – terus bilang, gimana nih kang Honda kok kualitasnya gini..

Lah, kalimatnya membingungkan, maksudnya kualitas gini itu gimana? Giliran ditanya apa sebabnya, eh ga pernah dijawab.. Masa lagi jalan tiba tiba pecah sendiri gitu? Wkwkwkw.. Kalau benar seperti itu ya jadi sah dikatakan produk Honda bermasalah..

Cover Mesin Crankcase Vario 160

Nah setelah diselidiki lebih lanjut, kasus yang terjadi tersebut memang ada penyebabnya, biasanya dua penyebab utama yang terjadi dan membuat crankcase tersebut pecah atau retak bahkan bolong. Yang pertama dan paling sering terjadi adalah karena benturan dengan jalan, biasanya si pengendara menghantam lubang yang cukup dalam..

Kasus yang kedua akibat benturan dengan polisi tidur.. Nah yang kedua ini terjadi akibat tidak adanya standar ketinggian untuk poldur.. Ada yang pendek tapi tajam, ada yang gundukan kecil, paling gila udah tinggi terus gundukan pula.. gunung apa bukit itu??

COVER ENGINE CRANKCASE

Karena itulah menjadi seperti wajib gak wajib untuk menggunakan atau memasang cover engine crankcase untuk PCX, ADV dan Vario 160. Paling wajib sih sebenarnya PCX, sekali lagi karena ground clearance-nya paling rendah diantara ketiga produk tersebut. Untuk ADV 160 sih sejauh ini aman, karena KBY pribadi sudah tes hingga ke jalanan ancur (baca: Review Honda ADV160 Dibawa Turing).

Gak wajibnya adalah, jika kendaraan dipakai sehari hari tapi dipastikan selalu melewati jalan mulus.. Tapi bukan berarti haram untuk memasang cover crankcase ini, toh dari sisi estetika sudah terlihat jadi lebih gagah hehehe..

SPESIFIKASI

Untuk spesifikasi cover mesin crankcase yang dijual oleh KBY di Saiisoku x Kobayogas Garage ini adalah sbb:

  • 1 piece material
  • cutting laser cnc
  • plat besi 2mm
  • ditekuk dengan mesin hidraulik tonase tinggi
  • tanpa sambungan
  • tanpa las
  • plug n play
  • Tahan benturan dan melindungi crankcase motor

Harganya berapa? Nah ini hehe. Untuk 160 series cuma 140 ribu aja untuk harga di tokopedia KBY Garage. Ada buat Beat? Ada.. sekaligus sama untuk Genio dan Scoopy. Harganya 110 ribu aja. Untuk Vario CBS ada tambahan baut biar lebih rapi

ini khusus Vario 160 CBS

Ih bukannya Beat Genio Scoopy gak butuh ya? Pada dasarnya sih iya, tapi kalau orang pengen karena bikin terlihat keren gimana dong? Hehehe.. Buruan yak, stoknya habis melulu, tar harga naek loh wowkwokwok..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

16 COMMENTS

  1. Ce er ef sama ce be ex ane dah pake duluan ya.. oya mang kob klo mau beli ce er ef 250 lewat dealer jatim mana ya?? Ini uda nabung mingguan nih mo beli. Sapa tau habis lebaran dah bisa buat beli…

    • eh eh, mustahil ini ada FBH macam gini??
      FBH itu sanggupnya beli mbit doang, nyicilnya 5tahun pula.

      • Loh itu nyata lo mang, saya beli beat gara2 revo ane ditahan polisi. Soalnya waktu itu lupa ga bawa dompet apes kena razia. Waktu mau ambil motornya disuruh bayar 750rb. Yo males yo, mending tak buat dp beat dapat motor baru. Dp 750rb cicilan 3tahun pas pandemi udah lunas. Mau ngurus revo, biaya banyak sama waktunya yg lama mending gw iklasin tu motor sampe sekarang dikantor polisi. Lagipula bpkb dimasukin koperasi sama temen gw 500rb..

  2. Fby emang sok bijaknya ‘ pendek ‘
    Yg ngomong kualitas itu barangkali udah ikutan 4 produk yg dihapus dari muka bumi
    Ngah Ngah ngah

  3. waktunya mampir ah ke bengkel Saiisoku x Kobayogas Garage, bengkel karismatik trusted yang terletak di Cempaka Putih (ngah ngah)
    sekalian sowan sama sing Mbahu rekso alias sang empunya bengkel
    kali aja gratis dipasangin di scoopy ane
    ngah ngah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version