Home Honda Motor Listrik Lokal Lebih Powerful Dan Murah Buatan Honda!!

Motor Listrik Lokal Lebih Powerful Dan Murah Buatan Honda!!

6

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Hot gosip lagi nih, dah lama gak bikin artikel hot gosip motor baru yak wkwkkw.. Sooo sesuai judul, era kendaraan dalam hal ini motor listrik memang tak terelakkan lagi, meski kalau dari sisi penggunaan masih sangat jauh dari kendaraan/ motor bensin alias konvensional, namun secara perlahan kehadiran sepeda motor listrik semakin eksis. Honda sebagai salah satu raksasa sepeda motor di dunia serta Indonesia tentu akan memanfaatkan momentum ini. Nah akan ada motor listrik lokal yang lebih powerful dengan prediksi harga murah buatan Honda!! Seperti apa prediksi Kobayogas?? Cekibrot

MOTOR LISTRIK HONDA

Di pasar lokal alias di Indonesia saja, Honda yang diwakili oleh Astra Honda Motor (AHM) secara resmi hanya memiliki satu motor listrik saja yaitu Honda EM1. Definisi resmi di sini maksudnya dijual secara bebas untuk umum ya lads. 

Sementara untuk line up atau varian produknya sendiri sudah ada beberapa di luar EM1, sebut saja Honda Benly e dan Honda Gyro. Pada IIMS 2024 ini bahkan Honda sudah memajang dan memamerkan motor listrik prototipe mereka yang bernama Honda SC-e.  

Honda SC-e concept

AHM sendiri menargetkan adanya penjualan sepeda motor listrik mereka hingga tahun 2030 sebanyak 1 juta unit!! (baca: 1 juta motor listrik Honda). Jujur saja ini sih agak gila ya, motor listrik soalnya loh.. dan itu artinya dalam kurun waktu 6 tahun ke depan! Waktu yang sebenarnya cukup singkat serta menunjukkan bahwa pabrikan berlogo H tersebut serius dalam menggarap motor tanpa bensin ini. 

MOTOR LISTRIK MURAH HONDA

Naaah terkait hot gosip di atas, apakah motor listrik lokal Honda AHM yang dimaksud adalah Honda SCe:??? Mendingan kita cari tau dulu kuy.. Artikel sejenis sudah pernah KBY bahas di sini (Honda Siapkan Motor Listrik Lebih Murah dari EM1), ini bisa disebut merupakan artikel lanjutannya. 

Terkait desain tentu masih tak dapat ditebak dengan jelas, meski demikian bukan berarti kita jadi buta buta amat, karena sudah ada platform untuk desain desain motor listrik Honda yang ada, artinya gakan jauh dari saudaranya yang sudah diperkenalkan secara lokal dan global.

Jika berkaca pada produk yang resmi dijual bebas, maka bahan desainnya gakan terlalu jauh dari Honda EM1, tentu dengan banyak ubahan, bisa saja lampu depan dan belakang berubah, speedometer lebih canggih/ lengkap, dan tenaga yang lebih powerful!

TENAGA LEBIH BESAR, BUKAN MODEL HUB? 

Honda EM1 menggunakan tenaga dinamo yang sekaligus menggerakkan roda belakangnya dengan sebutan umum dinamo hub. Pada dasarnya tidak ada yang salah dengan pilihan model ini, yang penting tenaganya besar, yang meliputi pengaruh dari baterai, dinamo serta controller-nya. Contoh yang tenaganya besar dari model ini ya seperti Polytron FOX R misalnya.  

Dari bisikan yang didapat, Motor Listrik Murah Honda buatan lokal tersebut konon tak menggunakan sistem hub, melainkan di samping laiknya CVT dan Yamaha E01. Secara penampakan tentu akan terlihat seperti skutik pada umumnya.. dan saat ini yang menggunakan model samping tersebut adalah.. HONDA SCe:..!! 

Skutik listrik tersebut ditenggarai akan memiliki tenaga yang lebih kuat dibandingkan saudaranya. Kalau Honda EM1 memiliki top speed atau kecepatan puncak di angka 41-43km/jam, maka seharusnya sih Model baru tersebut setidaknya dua kali lipatnya ya?? Wajib sih, kalau sudah di jalan raya, kecepatan 60 saja pelan loh jatuhnya. 

So si Motor Listrik Lokal Murah dari Honda tersebut kemungkinan hadir di akhir 2024 ini.. semoga saja bentuknya mirip Honda SC-e yak.. cakep hehe.. Dan satu lagi, positioning price-nya akan lebih murah dari EM1 e:! Harus sih, apalagi targetnya satu juta unit pada tahun 2030 mendatang. Awas pabrikan lokal! Hati hati Honda sudah serius!  

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

6 COMMENTS

  1. Sang sultan sebenarnya lagi menebar ranjau darat , yang kata orang2…ahhh motor listrik kecil lemot gitu 40 juta ? Nah pabrikan lainnya termasuk molis2 import Tiongkok berusaha melewati celah2 ranjau darat tersebut namun mereka takkan pergi kemana mana , bak terkurung dalam labirin .
    Tepat saatnya nanti….rudal balistik dan drone2 kamikaze sang sultan melesat memborbardir dan meratakan lawan 😂

    • emang gak harus bro, tapi yang pasti bukan merk2 indonesia yang maklon dari china sih.
      cuma bakalan ngulang sejarang mocin di indonesia aja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version