harga bbm terbaru 2023

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Setelah pertamina sebagai “penguasa” BBM dan SPBU di Indonesia menurunkan harga BBM-nya pada tanggal 3 Januari 2023 lalu, tak lama SPBU swasta pun mengikutinya. Yak ini karena harga minya dunia yang turun, biar fair ceritanya, para penjual minyak di nusantara pun “mengikuti” harga tersebut, maka bisa lah disebut ramai-ramai turun harga BBM. Lantas mengapa Pertalite tidak ikut turun?? Tanya Netizen. Kita cek dulu harga BBM terbaru 2023 bahan bakar minyak yak dari mulai Pertamina, Shell, Vivo hingga BP.

HARGA BBM TERBARU 2023

Pertamina sudah lebih dulu menurunkan harga BBM-nya pada tanggal 3 Januari lalu. Seperti yang lads bisa lihat dari tabel yang dibuat oleh katadata.co.id di bawah ini, harga Pertamax turun dari 13,900 menjadi 12,800.. Lumayan loh 1,100 turunnya. Tentu ini akan menarik bagi mereka yang tadinya ogah isi Pertamax karena selisihnya cukup jauh dari Pertalite akan kembali ke BBM Ron 92 tersebut.

harga bbm terbaru

Tak hanya Pertamax, Pertamax Turbo 98 juga ikutan turun, dari 15,200 menjadi 14,180.. turun Rp 1,020. Dexlite dari 18,300 ke 16,150 dan terakhir Pertamina Dex. BBM Solar tertinggi ini turun dari Rp 18,800 ke Rp 16,750.

KOK PERTALITE GAK TURUN??

Itulah pertanyaan dari banyak netizen. Jangan salah, gak cuma Pertalite kok yang tetap harganya, Bio solar juga sama, gak turun alias tetap. Mengapa ga turun padahal kalau ikut harga dunia kan harusnya juga menyesuaikan. Yo Ndak Tau Kok Tanya Saya? Mungkin dana subsidinya udah diset tinggi setahun lalu kan?

HARGA BBM SPBU SWASTA

Kita sudah tahu harga BBM Pertamina terbaru 2023, bagaimana dengan pihak swasta alias SPBU swasta seperti Shell dan Vivo? Oh ada tenang saja di bawah ini kok tabelnya dari Berkendara. Mereka menurunkan harganya per tanggal 4 Januari alias sehari setelah Nasional punya.

harga bbm terbaru 2023

Nah lebih lengkap kan? Ada perbandingannya yang bisa dilihat tak hanya antara Pertamina dengan Shell saja, tapi juga termasuk Vivo dan BP. Hanya saja tabel di atas tidak menginfokan harga asalnya, jadi gak bisa tahu deh berapa turunnya.

Nah silakan yang mau nyinyir komen, giliran harga BBM turun aja sengaja dilama lamain artikelnya.. wwokwowkowk.. Seraaahh wkwkw..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

12 KOMENTAR

  1. karena eh karena…. mau ketawa saya soalnya adek kerja di pertamini trs suaminya dia kerja di kerang ajaib 😀

  2. edan emang bbm disini. disaat harus turun eh turunnya maless banget. Sekalinya naik langsung merocket. padahal ceritanya udah ikut harga pasar dunia

  3. Jual rugi aja msh untung.. apalagi jual untung auto nyayur pakde,, tapi katanya msh subsidi.. mo Herman tp wakanda

  4. Di t4ku, spbu besar 1 doang. Spbu kecil yg hanya bisa jualan pertamax ada 6. Beberapa lama spbu kecil sepi karena pertamax 13. 900 trus benain eceran 13 ribu 1 botol( = 1 literkah??) … nah pertamax sdh 12. 900 kalah deh bensin eceran.. sdh ron tinggi, takaran pasti pas…

  5. Gendeng sih kalau liat harga jual Vivo dual camera (Hehehehee…)
    Cuman dia sendiri yang berani pepetin harga si Lord Pertamini…
    Sampai2 si Lord Pertamini secara tidak langsung dibikin pusing saat Pritilit naik 10.000, si Vivo anteng di Harga 8.900.

  6. Kalau isi 1 botol bekas minuman (tomi) yg pada umumnya, jika isi BBM nya full sampai pas bawah tutup botol, maka isinya berkisar 1.080ml,
    Jika tinggi minyaknya hanya sampai punggung botol sebelum tekukan itu takaran isinya berkisar 1.000ml, lebih dari itu (tekukan punggung botol) isinya sudah diatas 1.000ml.
    Karena dulu pernah ngukur langsung pakai gelas ukur dikios penjual BBM eceran milik teman.

  7. Pertalite, solar harga produksi lokal, harga jual internasional dengan kualitas lokal. Keuntungannya buat bayar hutang negara.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..