honda cb190r 2023
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Apa kabar CB190R? Masih ada dong, pada tahun 2015 motor ini sudah pernah KBY buatkan sejumlah artikelnya loh, bahkan pernah lihat langsung waktu main ke Singaparna eh Singapura. Honda CB190R 2023 sekali lagi hadir hanya untuk pasar mancanegara, bukan untuk Indonesia. Mungkin ada yang kecewa dengan tidak hadirnya motor sport 190cc tersebut di Indonesia, karena dari sisi penampilan yang mungkin saja memang terlihat moge look.. Pun demikian, lads pasti akan bersukur jika tau spesifikasi yang diusungnya, jadul banget dengan tenaga masih lemot wkwkkw..

CB190R vs CBF190

Motor jenis sport ini sebenarnya memiliki kembaran, yaitu Honda CBF190, yak dengan kode F di belakang CB. Perbedaan antara CB190R dengan CBF190 apa? Nyaris gada, kalau nyaris bukan berarti tidak ada, ada tapi minim. Perbedaannya adalah sbb:

  • CB190R didistribusikan oleh pabrikan Cina bernama Wuyang – Honda Motorcycle (Guangzhou) Co., Ltd Production and Sales.
  • CBF190 dikuasai oleh new Honda Motor Co sales (kini Sundiro Honda).
  • Pilihan warna CB190R: intense red, diamond black, matte gray, Hyun flash yellow, GP orange
  • Pilihan warna CBF190: pearl black, large white shark, fluorescent red, Alice gray, red, white and blue version
  • Cover mesin: CB190R warna black alias hitam, sedangkan CBF190 dilaburi dengan warna gold

Yak cuma itu aja bedanya, sisanya semua sama persis lads, sampai ke jeroan mesin dan fitur seperti lampu depan belakang LED, speedometer juga digital.

ini sang motor saat KBY lihat tahun 2018 lalu di Singapura.

Ketemu Honda CB190 Di Singapore, Sosoknya Unik Banget!

HONDA CB190R 2023

Nah di tahun mendatang, apa yang sudah diubah oleh Honda Cina untuk CB190R 2023? Motor yang diproduksi hanya untuk negeri tirai bambu sejak 2015 lalu ini ternyata gak berubah, meski dengan embel embel new, yang terlihat hanya posisi knalpot saja yang berubah.

Yak yang tadinya berposisi di bawah perut alias under belly seperti foto di atas, kini naik ke atas atau tepatnya tengah tapi ukurannya sepotong atau tidak full size, kerap disebut juga sebagai midship exhaust. Cek fotonya di bawah yes..

honda cb190r 2023 honda cb190r 2023

Tapi sebenarnya selain knalpot juga ada part bodi yang berubah bentuk. Silakan dicek bentuk dari shroud alias bahu samping yang versi 2023 dengan CB190 versi lawas. Begitu juga dengan bodi samping belakang pada honda cb190r 2023, ada siripnya, kalau yang lama lurus lurus aja. Sayang speedometer dan velg gak berubah.

bahkan speedometer pun ga berubah

SPESIFIKASI

Mungkin di cina tidak butuh spesifikasi dahsyat ya, meskipun penampilan sudah keren bin gagah gini, tapi sektor dapur pacu tidak juga dibuat lebih laju. Masih mengusung spesifikasi yang sama yaitu mesin 184cc dan berpendingin udara SOHC Overstroke dengan bobot 150kg, tenaga puncaknya hanya sampai 15,6 hp atau setara 12,4 Kw @8000rpm dan Torsi maksimun 15nM @ 7000rpm. Loyoooo kwkwkw..

Jadi yakin masih mau hadir di sini? Lagi nunduk nunduk gaspol eh disalip Paria 160 emak emak lagi bawa galon wowkowkwok..Gak lah ya tetep kopling sih gimana juga hehe..

HARGA HONDA CB190R 2023

Untuk versi 2023, Honda CB190R dijual dengan banderol harga 16.180 yuan atau setara Rp. 36 Jutaan untuk versi standar yang punya 2 pilihan warna, hitam dan merah. Sedangkan untuk versi GP dengan livery team balap Motogp Repsol dibanderol lebih mahal mencapai  17.180 yuan. Semua dalam kondisi off road tuh lads..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

14 KOMENTAR

  1. Mungkin sengaja dibuat lemot supaya awet & menekan harga.
    Karena (mungkin) material mesin yg dipakai bukan yg berkualitas super.

  2. Kang izin komen beberapa hal njjih:
    1. Kalau di warung sebelah akan diberi judul “inikah sosol new Tigger?”
    2. Model moge tapi lemot? Apakah karena “R”nya kurang banyak Kang? Misal jadi CB190RR+R mungkin akan kenceng Kang.
    3. Kalau hadir di mari (di Indo) apakah akan luariz Kang?
    4. Itu model headlamp-nya gak bisa dibuat agak lurus dikit dan gak mayun gitu ya Kang?
    Dah Kang, suwun. Semoga lariz manis ini CB190R.

  3. Material gak kuat x kalo kenceng2. Bahkan orang cina sana menganggap kualitas honda itu ya sama aja kayak jialing.

  4. Coba pikir kenapa pabrikan mocin kebanyakan kloning mesin Honda apalagi mesin C sama GL series bukan mesin keluaran pabrikan sebelah 🤭

  5. mending ini aja prod AHM
    ketimbang maksa pakai mesin DOHC 150cc
    toh juga tetep paling lemot dikelasnya
    dan mesin banyak masalah

  6. CeBe150 disini adalah yang paling laris di kelasnya.. mbikin Vyamsiong taon depan (katanya) wassalam😂😂😂. SiLemot yang sakti wakakak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini