SUZUKI Avenis 125 Indonesia
Dengan Rem ICBS

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Akhirnya skutik dari Suzuki yang banyak menuai kata kata mutiara dari netizen rilis juga.. Disebut sebagai langkah positif oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam menghadirkan produk sesuai kebutuhan publik dengan kembali dilakukan peluncuran produk sepeda motor terbaru yaitu SUZUKI Avenis 125 Indonesia. Mengisi celah model di kategori skutik 125cc, Avenis 125 hadir dengan gaya sporty dan modern, sekaligus memberikan efisiensi bahan bakar yang baik sebagai sepeda motor perkotaan yang dinamis. Dilengkapi dengan beragam fitur dan kelengkapan yang menambah kepraktisan dalam berkendara, Avenis 125 dapat segera dimiliki oleh masyarakat. Kuy cek harga, spek dan fitur yang ada rem i-CBS loh!!

SUZUKI AVENIS 125 INDONESIA

Mengusung semangat kaum urban yang aktif bergerak bebas ke berbagai tempat, Avenis 125 dirancang sesuai kebutuhan dan dilengkapi fitur penunjang yang lengkap. Ukuran Avenis 125 tergolong kompak namun mengutamakan kenyamanan pengendara dan penumpang, dengan panjang 1.895 mm, lebar 710 mm, tinggi 1.175 mm dan ground clearance 160 mm. Bahasa desain Avenis 125 mengedepankan unsur sporty, gaya yang tajam dan berani mewakili kelincahan dan kegesitan pengendaliannya.

Ternyata harganya cocok dengan bocoran di artikel ini lads!

Inikah Harga Suzuki Avenis 125 Indonesia? Berat Nih!

WARNA

Garis tajam mengalir dari bagian depan hingga ke belakang terlihat tegas dalam 3 pilihan warna yaitu Pearl Mirage White/Metallic Matte Fibroin Grey, Mettallic Matte Black/Glass Sparkle Black dan Metalic Matte Fibroin Grey/Metallic Lush Green. Posisi duduk pengendara dan penumpang tertopang sempurna dan nyaman berkat jok berukuran lebar dengan motif two-tone cover yang menyempurnakan penampilan.

SUZUKI Avenis 125 Indonesia SUZUKI Avenis 125 Indonesia

FITUR SUZUKI AVENIS

Menyeimbangkan desain yang sporty, Avenis 125 dibekali beragam fitur fungsional yang memudahkan pengendara dalam beraktivitas. Avenis 125 telah dilengkapi dengan LED head lamp dan tail lamp yang atraktif dan membantu visibilitas dengan baik.

SUZUKI Avenis 125 Indonesia

Ruang penyimpanan barang ekstra besar hingga 21,8 liter sanggup untuk membawa helm maupun barang bawaan lainnya hingga bobot 10 kg. Ditambah dengan dua kantong penyimpanan tambahan di bagian depan berukuran 1 liter dan 1,6 liter. Guna menambah fungsionalitas, pada bagian kantong penyimpanan terdapat USB Socket yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai perangkat ponsel milik pengendara atau penumpang.

Unsur kepraktisan dan keamanan juga diperhatikan pada Avenis 125 dalam kemasan fitur yang menarik, seperti lokasi tutup pengisian bahan bakar yang berada di bagian belakang memberikan kepraktisan bagi pengendara karena tidak perlu membuka jok terlebih dahulu seperti skutik pada umumnya, terlebih kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5,2 liter sangat mencukupi untuk rutinitas perjalanan sehari-hari.

KEAMANAN

Sebagai penunjang keamanannya, Avenis 125 juga telah dilengkapi dengan teknologi Suzuki Easy Start System yang terintegrasi dan memudahkan saat menghidupkan mesin, Safety Shutter Key sebagai keamanan lubang kunci saat kondisi terparkir, Side stand engine cut-off switch!! (AKHIRNYA) yang membuat mesin non-aktif jika standar samping dibuka, Brake lock system (AKHIRNYA!) yang memastikan kondisi ban terkunci dengan aman saat terparkir dan fitur yang tak kalah penting yaitu ICBS (Integrated Combined Braking System).

Rem ICBS yang berfungsi mengintegrasikan rem bagian depan dan belakang ketika digunakan sehingga memudahkan kontrol kendaraan saat mengerem dan dapat mengurangi jarak pengereman dalam kondisi tertentu. Weeeh Suzuki jadi yang kedua nih di Indonesia setelah CBS-nya Honda, Yamaha di luar sih udah pake UBS..

SUZUKI Avenis 125 Indonesia
Dengan Rem ICBS

PANEL INSTRUMENT

Kecanggihan Avenis 125 dapat ditemui pada tampilan Full Digital Instrument Panel yang memberikan beragam informasi seputar kendaraan lebih dari sekedar angka kecepatan kendaraan. Dari instrument panel tersebut, pengendara dapat memantau Eco drive indicator, Engine temperature, Battery voltage, Digital clock, Fuel gauge, Oil change indicator, Dual trip meter, Average fuel consumption dan Engine check indicator. Lohh ternyata bluetooth nya gak difungsikan!!

SUZUKI Avenis 125 Indonesia

SPESIFIKASI

Dari segi performa, Avenis 125 memberikan tenaga yang optimal dan efisien lewat teknologi mesin SEP (Suzuki Eco Performance) dengan kapasitas 125cc SOHC (Single Over Head Camshaft), 1 silinder – 2 katup, Fuel injection dan berpendingin udara yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 8,7 PS/6.750 RPM dan torsi sebesar 10 NM/5.500 RPM. Mesin SEP menyeimbangkan penggunaan bahan bakar seefisien mungkin dalam menghasilkan akselerasi dan performa yang sesuai dengan kebutuhan pengendara.

SUZUKI Avenis 125 Indonesia spec

HARGA SUZUKI AVENIS 125 INDONESIA

Menyambut kehadiran Avenis 125 di Tanah Air, Suzuki telah mendistribusikan dan siap menjual kepada calon konsumen di seluruh jaringan diler sepeda motor Suzuki yang ada di Indonesia. Dengan harga Rp 29.970.000,- . (On the road DKI Jakarta) kemunculan Avenis 125 ke publik juga dapat disaksikan secara langsung pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang akan diadakan pada 2-6 November 2022 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat.

Berat!! Oke ini adalah motor CBU, tapi dengan harga segitu sudah pasti dibanding-bandingke dengan sesama skutik 125cc lainnya yang ada di Indonesia.. Sudah gitu, Avenis ini tanpa ABS, belum keyless dan konektivitas bluetooth yang seharusnya bisa menjadi nilai tambah malah absen..

Halaaah.. dulu PCX juga CBU kang!! Harga mahal minim fitur!! Gak salah memang tapi silakan dicek, jaman PCX dulu ada gak motor lain yang secanggih dirinya? Selain itu, modelnya jelas lebih proporsional dan menawan.. Ingat, kendaraan itu laiknya cowo ngeliat cewe, bukan mesin dan kualitas dulu yang dilihat, tapi penampakan alias desain!!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

31 KOMENTAR

  1. Kalo ada yg bilang PCX pas CBU juga sama coba deh dirunut lagi ingatannya, PCX awal rilis CBU (125) saat itu secara mesin dan fitur ga ada pembandingnya, lah si Avenis ini di rentang harga yg sama pesaingnya punya mesin yg lebih advance, secara fitur pun ga ada yg wah terus dimana spesialnya πŸ˜…

  2. Cuma menawarkan design yg cacat itu doank. Ntar kalo laku 50 unit langsung buzzer pada ngomong laris πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  3. kemaren kaya keledai..sekarang kalo lurus dr depan keliatan kayak wajah serangga atau alien…entahlah..uwaneh pokok ya πŸ™πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜¨πŸ˜±πŸ˜•πŸ˜“πŸ˜­πŸ˜΅β˜ΉοΈπŸ’©

  4. Proporsi desain ancur
    Btw kasian suzi udah berkali2 coba bunudiri ga mati juga.
    Semangat suzi, teruskan.

  5. terima kasih kepada para blogger yang udah diajak jalan2 dan makan2 ke jepang, berkat masukan kalian akhirnya suzuki membawa Atytyd, sebuah scooter matic keren, produk JDM aseli…

    pokokke tob markotob!

  6. Juki ayok ke psikolog, ini udah diluar kewarasan soalnya, takutnya gila beneran & kagak ketolong lagi

  7. Wkwkwkk.. ngakak baca komenx.. tapi itulah faktax.. sizuki lagi mabok berat kayakx. 🀣🀣🀣

  8. Dari pada bawa kedelai ini ke indonesia, mending nex naikin cc ke 125, bodi kedein dikit, kan nex produk indonesia, emang bener2 dah Susuki dah mabok ama spg prindavan.🀐

  9. Sangat amat disayangkan fitur bluetoothnya absen dengan harga hampir Rp. 30 juta kurang dikit.

    Padahal fitur navigasi berbasis bluetooth termasuk penting untuk mengarahkan pengemudi motor agar tau posisi jalan.

    Mungkin karena beberapa aplikasi navigasi yang beroperasi di Indonesia masih mengandalkan jaringan internet, sehingga akurasinya tidak begitu akurat. πŸ™

Yuk Tinggalin Jejak Lads..