Kobayogas.com – Hola lads salam geberrr… Pecinta motoGp.. akhirnya kelar juga acara bersejarah yang 25 tahun lalu pernah terjadi di Indonesia, yaitu MotoGP!! Setelah 1997, kini 2022 Indonesia kembali terpilih menjadi penyelenggara balapan roda dua terkencang dan termahal sejagad tersebut.. Miguel Oliveira asal Portugal dengan KTM nya berhasil menjuarai MotoGP Mandalika Indonesia 2022 dalam kondisi wet race, disusul oleh Fabio Quartararo dan Johann Zarco.. ketiga pembalap ini mencetak sejarah lads..

Tanpa adanya Marc Marquez yang sudah declared unfit for the race akibat concussion, Repsol Honda menggantungkan hasil kepada Pol Espargaro. Pun begitu, hal tersebut akan sulit mengingat motor baru RC213 2022 dapat dikatakan belum cocok dengan karakter sirkuit Mandalika, terlihat dari hasil kualifikasi yang jauh dari memuaskan..

Kondisi balapan wet race, sejak sekitar 10 menit sebelum gelaran MotoGP digelar, hujan deras turun.. akibatnya race sempat ditunda.. angin juga lumayan kencang yang KBY rasakan.. bagi penonton enak sih, sejuk, tapi tidak bagi para pembalap, terutama yang “anti” dengan kondisi hujan.

Kalau hujan atau trek basah, salah satu Rain Master nya adalah Marc Marquez, karena ga ikutan balap, prediksinya pun random nih.. Fabio yang pole position bisa tidak diuntungkan karena dirinya tidak dikenal sebagai rain master. Namun mengingat motornya punya performa baik sejak Jumat, Fabio tentu menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara di Mandalika, debut untuk semua pebalap!

Saat lampu merah padam, race yang dikurangi menjadi 20 lap saja dari 27, dipimpin oleh Fabio Quartararo yang melakukan start sangat baik.. namun benar saja, satu lap, tiba tiba nama Miguel Oliveira melesat memimpin. Miguel sendiri start dari posisi 7. Fabio drop ke posisi 7 namun naik dan bertahan di posisi 5 untuk beberapa lap.

Posisi Oliveira, Jack Miller dan Zarco di depan, bertahan cukup lama. Alex Rins yang terlihat menjanjikan untuk podium ada di posisi 4, diikuti Quartararo.. nah menjelang 6 lap terakhir keseruan dimulai

Trek sebenarnya masih terus basah mengingat hujan gak berhenti tapi menjadi tipis tipis alias gerimis mengundang… Fabio terlihat makin pede dengan performanya, satu persatu pembalap di depannya disusul. Mulai Rins, Miller hingga Zarco.

Oliveira sendiri tidak tersentuh, namun dengan finish posisi kedua tentu sangat baik bagi juara dunia MotoGP 2021 lalu tersebut. Bendera finish dikibarkan, Miguel Oliveira mencetak sejarah dengan menjadi juara di debut MotoGP Mandalika Indonesia!! Bicara sejarah, semua yang ada di Mandalika termasuk penonton pada hari Minggu ya masuk catatan sejarah hehehe…

Selamat untuk Oliveira, Fabio dan Zarco.. Semoga sirkuit Mandalika terus menerus berbenah, dan yang penting, untuk kelangsungan hidup Sirkuit tersebut, memang wajib dipakai terus untuk event..

Untuk kesan KBY terhadap Mandalika,. artikelnya menyusul yessss..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂



Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

57 KOMENTAR

  1. ngumpet di jamban mulu mbingers? masa keluar ga jam an sampe seminggu

    mueheheheheh zluuubh😭😭😭🤣🤣

    kriiik kriik kriikk sepi bener caaak

      • Masih jauhlah level Sultan Hnd timbang yahama dikejuaraan
        Yahama masih merayap pingin juara juara , Sultan Hnd udah jauh lebih dulu sering berada diatas 😂

  2. Gua pegang Brad Binder Jurdun tahun ini, biar hater Ducati kaya gua bisa ngomong “mana nih founding father kok kalah sama team bau kencur” 🤣🤣🤣

  3. markes gagal balapan gara2 penanganan puskesmasnya lambat, masa iya disuruh bikin BPJS dulu….

    —-
    pesta pora buat FBY!!!!! (eh enggak juga ya?)

  4. Banyak momen seru dan lucu yang berkesan di mandalika…
    Seperti dihadiri langsung oleh Bpk presiden Jokowi dan hadirnya pawang hujan mba Rara, serta antusias dan lugasnya host trans7 mba Lucy dan Non angie dlm membawakan acara live dr mandalika…

    Urraaaaa….. 👍👏👏😂

  5. Hasil MotoGP Mandalika untuk pembalap dan tim H adalah mengecewakan. Semua diluar peringkat 10 Besar! Mulai dari hasil Kualifikasi sampai hasil Race!
    Kasihan fans berat H yang hanya bisa ngaploo melongo karena semua tim-nya ZONK performanya di lintasan sirkuit Indonesia. Tidak ada satupun pembalap atau tim H yang mencetak rekor di Mandalika. Fanbasenya yang amat sangat besar di Indonesia sangat kecewaaahh! Jadi sepi dah koar2nya. Krikk.. Krikk.. Kriik…

    • Terima kasih pada Yamaha dan Trans7 yg menyiarkan motogp mandalika indoneisa secara live tanpa pamrih cak…
      Tanpa pamrih cak,

      Sebelah mentok ?

  6. War biasa Motogp lebih rame, menghibur dan berkesan tanpa mark 🤭🤣👍👏😂

    Salam mba rara urrraa…..😂

    • Setelah Marc jatuh dan kemudian ling lung…
      Toyib malah ikut ling lung + sakit jiwa (gila) cak 🤭🤣🤣

        • 😂😂
          Fby udah kebanyakan stress , juara dunia itu Susah , dapet 1 udah bagus tuh…jangan ngarep 2 atau malah 6
          😂

  7. Olievera yg juara, yg dapat panggung malah Pawang hujan. Mending sukses usir hujannya. Lhaa ujannya pengen nontob moment sejarah di Mandalika pake diusir. Kualat tu pawang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini