GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Hari ini pukul 19.00 akan dilangsungkan balapan MotoGP di Inggris dengan tajuk #britishGP yang bertempat di sirkuit Silverstone. Nah bicara sirkuti ini, KBY dan Nugie tim dari TMCBlog mencoba memprediksi siapa yang akan jadi juara di sini. Tentu saat video dibuat belum ada hasil kualifikasinya jadi kami memprediksi berdasarkan fakta dan info yang ada. Dipadukan dengan hasil kualifikasi, kira kira siapa yang bakal jadi kampiun di MotoGP Silverstone Inggris 2021?

Silverstone sendiri sempat digantikan oleh sirkuit Donnington Park, secara singkat memang dua sirkuit itu sih yang seringkali digunakan balapan oleh pemerintah Inggris dan juga DORNA sebagai penyelenggara motoGP.

Bicara sejak dibuka kembali pada tahun 2010, catatan dan info memberikan fakta bahwa pembalap yang sudah pensiun yaitu Jorge Lorenzo adalah pemegang juara terbanyak di sini yaitu 3 kali. JL99 menang di tahun 2010, 2012 dan 2013. Stoner menang tahun 2011,  Marquez tahun 2014, sang legenda Rossi menang tahun 2015, 2016 direngkuh Vinales, Lord Dovi 2017, sementara 2018 dibatalkan karena banjir, Rins juara di 2019 dan 2020 tidak ada karena pandemi.

Jadi tanpa adanya Lorenzo, Stoner dan Dovizioso yang sudah pensiun serta Vinales yang belum siap untuk Aprilia, semua pembalap yang KBY sebut di atas berpeluang untuk menjadi juara di Silverstone, yaitu menyisakan nama Marquez, Rossi dan Rins.

Nah, berdasarkan hasil kualifikasi kemarin bisa menimbulkan hasil yang mungkin berbeda lads. Kualifikasi di Silverstone menghasilkan urutan para pembalap sebagai berikut.

  1. Pol Espargaro
  2. Pecco Bagnaia
  3. Fabio Quartararo
  4. Jorge Martin
  5. Marquez
  6. Aleix Espargaro
  7. Jack Mller
  8. Valentino Rossi
  9. Johann Zarco
  10. Alex Rins

Itu adalah 10 besar pembalap yang disebut. Nah musim 2021 ini terlihat ada 3 nama yang sebelumnya sudah disebut sebagai juara Silverstone sejak 2010. Dipadukan dengan podcast prediksi juara, kira kira apakah prediksi KBY dan Nugie yaitu Fabio yang akan juara masih berlaku?

Tentu saja bisa, tapi seperti pada video, kami mencoba untuk tidak mengabaikan Marc Marquez yang sudah pernah juara di sini dan posisi start-nya juga lebih menguntungkan dibanding Rossi dan Rins, jadi keinginan untuk menang bagi MM93 pasti besar. Belum lagi Jorge Martin sang rookie yang terus memperlihatkan kemampuannya.

So, menurut lads siapa nih kandidat juara terkuat di Silverstone MotoGP Inggris 2021?

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

6 KOMENTAR

  1. Buat haters Ymh dipersilahkan numpang nonton motogp bersama Lucy Wiryono, biar gimana jg kita tetap wellcome kok mas, atau klo ada uang dan tidak suka produk TKDN serta paham bahasa inggris silahkan nonton di fox, mbayar ya tentunya…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..