GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pecinta balapan motogp, kita bertemu lagi kali ini MotoGP Belanda alias Dutch GP 2021, dimana Maverick Vinales berpotensi besar untuk menjadi juara di sini karena dialah pemegang pole position, tapi Quartararo sebagai pemegang klasemen sementara 2021 ada di belakangnya, yang jelas tidak akan mudah bagi MV12.. Ini dia hasil MotoGP Belanda 2021

Lampu merah padam! Lap 1 dari 26 sudah dimulai! FQ20 melesat side by side dengan Vinales, namun Vinales tersalip! FQ20 memimpin.. Wow MM93 tiba tiba ada di posisi 13.. Bagnaia kini memipin, Nakagami naik ke posisi 3!

Lap 2, MM93 Marquez naik lagi ke posisi 11, sementara 10 besar adalah Bagnaia, FQ20, Nakagami, Vinales, Alex Rins, Zarco, Miller, Joan Mir, Oliveira dan Aleix Espargaro. Mar Marquez naik lagi ke posisi 10. Loh ALex Rins menghilang, ada masalah apa ini.. Oh ternyata melebar kena Zarco lads.. turun dia ke posisi terakhir alias 22.

Lap 3, aksi salip salipan terjadi antara Bagnaia dengan Quartararo, Nakagami masih ketiga diikuti Vinales. Zarco kelima, Mir Oliveira, Miller, Aleix Espargaro dan Marc Marquez.. Edan juga MM93 dari 20 bisa ke 10 ckckck..

Lap 4, Loh ternyata Rossi merosot jauh banget, start dari 12 sekarang drop ke 19.. aduuh.. Dia berjibaku dengan saudara tirinya, Luca Marini di posisi 20. Sementara itu FQ20 sempat pertama tapi ditrek lurus kesusul lagi oleh Ducati (Bagnaia).

Lap 5,  Rossi naik jadi ke 18 sekarang, Rins yang sempat melebar ada di posisi 20. Wuihhh FQ20 naik lagi ke pertama, nyaman banget dia terlihat balapan di sini.

Lap 6, Terjadi salip salipan antara Zarco dengan Mir, merebutkan posisi kelima, sempat menyalip namun Zarco kembali menyusul Mir. Quartararo melesat, mulai memberikan gap yang signifikan dengan Bagnaia.. Sepertinya bakal seru di perebutan posisi kedua nih antara Nakagami dengan Bagnaia.

Lap 7; Rossi naik lagi satu peringkat ke posisi 17. Laaah crash si mbah di tikungan 7.. waduuuh..

Lap 8, Vinales terlihat mulai menekan Nakagami, Vinales ingin podium dong. Memang terlihat Nakagami belum bisa menyerang Bagnaia, pembalap satelit Honda tersebut terlihat bertahan mati matian dari serangan Vinales.

Lap 9, balapan masih terlihat touring, sepertinya para pembalap di belakang FQ20 mencoba saving ban karena balapan masih jauh, total 26 lap lads.

Lap 10, Nah terlihat Nakagami mulai menyerang Bagnaia, setiap tikungan semakin dekat lads..Tapi Vinales juga ngintil dekat di belakangnya. Akhirnya satu tikungan chicane cepat, Nakagami menyalip, eh ga lama kesusul lagi wkwkw. Ducati kuat di trek lurus memang.

Lap 11; Jika Nakagami mau menyalip Bagnaia dengan Ducatinya, harus seperti Quartararo, salip dan jangan kasih celah, terus geberrr.. kalau bisa wkwkkw.. Tidak ada perubahan nih lads hingga posisi ke 10 masih sama. FQ20, Pecco, Nakagami, Vinales, Zarco, Mir, Oliveira, Miller, Aleix Esp dan Marquez.

 

Lap 12; Naah Nakagami sukses kali ini, tapi gak lama lagi wkwkkw, tobat Ducati kalau udah nemu trek lurus, gampang banget nyalipnya lagi si Pecco.. Vinales pun sempat ketiga tapi ya itu, kesalip lagi gak lama.

Lap 13, sepertinya Nakagami dan Vinales bisa podium dan menyalip Pecco jika trik yang sama dilakukan menjelang trek lurus. Wowww sementara itu Vinales naik ke posisi 3! Nakagami drop tersalip dua sekaligus. Tapi Pecco kena long lap penalty, jadi posisi didepan

Lap 14.. Miller crash!! MM93 naik ke posisi 9 dong. Hibah kalau kata nganu wkkww.. Sementara posisi sementara yang telah berubah adalah adalah FQ20, MV12, Zarco, Mir, Oliveira, Nakagami, Aleix Esp, Bagnaia, Marquez. Loh Makagami drop lagi ke posisi 9.  Penutup ke sepuluh ada Pol Esp.

Lap 17 & 18, Bagnaia dan Marquez menyalip Aleix Esp, tapi Aleix kembali menyalip Marc, mantap juga nih Aprillia wkwkkw.. Mir naik ke posisi 3 setelah menyalip Zarco di satu tikungan ke kiri, podium siap untuk Suzuki nih lads..

Lap 19 & 20;  Marquez menyalip Aleix Esp, naik dia ke posisi 7 sekarang, mengintil Bagnaia. Bagnaia, Marquez dan Aleix terlihat sangat rapat, siapapun bisa di posisi 6 lads.. Miguel Oliveira di posisi 5 terlihat cukup jauh sementara lap hanya menyisakan 6 lagi.

Lap 21 & 22: Tidak ada perubahan posisi.

Lap 24, Aleix Esp masuk! Marquez tersalip, sepertinya sudah lelah abang MM93 ini lads.. Nakagami tiba tiba ada di belakang MM93, dia berhasil menyalip Pol Esp lads. Terjadi saling salip, dan di final chicane, MM93 masuk lagi hingga finish di posisi 7

 

Last lap.. Quartararo menang!! Selamat buat Yamaha Factory, finish 1 & 2 dari Quartararo dan Vinales.. mantappp!!! Catatan edan sih buat Marquez, start dari 20 finish ke 7.. luar biasa.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

38 KOMENTAR

  1. Klo dengan hasil bgini vinales bneran cabut dari yamaha, saya sih sedih aja.
    Kaya kasus vinales in – Lorenzo out, harusnya rossi out dari dulu….

  2. lebih kepo sm nti omongan si pol saat sdh copy settingan marc tp msh di blkng si marc …

  3. di parc fermé tadi mav & mir sudah nego² kalau mereka mau switch place taon depan #plottwist (ss sudah dikirimkan)

  4. Congrats El DingApLo!!! Cuman laen kali kalau selebrasi jangan kayak yang tadi ya🤣🤣🤣..ane kasi tepuk tangan prok3x👋👋👋

  5. Selamat para mbeye silahkan berpesta, para mbeha lagi nimbrung pesta anak mobil ngefwan 😆

  6. congrats mir kali ini agresif lagi. moga2 lebih sering hehe. Naka duh.. ketjewa lagi. kirain kali ini bisa nyeplos podium. Vina mungkin mau nostalgia sm om Aleix. Btw Marini knp sampe diasepin si Gerloff.

  7. sedih euy vinales beneran cabut dari yamaha….
    padahal kalo yamaha bener2 fokus sama vinales bakalan jadi penantang berat marquez.

    • Nope..morbi jauh lebih layak. 5 tahun udah lebih dari cukup buat vinales untuk membuktikan. Saatnya morbi naik kelas.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..