GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Iseng nih pengen bikin artikel mobil bekas, dan yang terpilih adalah BMW X series bekas, mumpung ada sumbernya juga sih wkwkwk.  Tidak hanya mobil sport, premium, dan berteknologi canggih, BMW juga memiliki mobil yang tangguh di berbagai medan yang disebut dengan Sport Activity Vehicle (SAV), bahasa dari BMW untuk jenis SUV buatan mereka. Jadi, kita cari tau ada tipe apa saja di rentang harga yang mulai dari 300 jutaan.

Ya, mobil tangguh jenis SUV – yang kadang disebut oleh netizen sebagai mobil anti banjir karena tinggi tersebut hadir dalam jajaran BMW X series, yakni X1, X2, X3,X4, X5, X6, dan X7. Semuanya pun mengaspal di Indonesia, bahkan beberapa modelnya sudah dirakit di dalam negeri alias CKD.

Untuk BMW X3 sendiri KBY sudah pernah mengetesnya milik seorang sahabat pada beberapa tahun ke belakang, silakan di klik link berikut Review BMW X3 2.0 Diesel buatan tahun 2013.

BMW X series sendiri memang dapat dikatakan sangat cocok bagi masyarakat urban aktif dan gemar berpetualang (tepatnya masyrakat hi-class sih wkwkkw) namun tetap mengutamakan kenyamanan serta kemampuan berkendara impresif di medan on-road maupun off-road.

Oleh karena ini adalah sebuah BMW yang terkenal dengan kemewahan, kecanggihan teknologi ala Jerman dan desainnya yang sangat unik, berkarakter serta khas, BMW X bekas banyak diburu pecinta merek mobil asal Jerman ini. Memang berapaan sih harganya? Well dari X1 hingga X7 kita kebet semuanya, siapa tau ada yang kebeli wkkww.. Geberrr..

Tentu kita mulai dari kelas paling bawah dulu, yaitu BMW X1, X1 tidak jarang dikatakan sebagai “X Wannabe” karena dibuat sebagai SAV/SUV dengan kasta terendah pada jajaran X Series, serta…FWD alias front wheel drive! Iyes, X1 adalah salah satu mobil BMW dengan penggerak roda depan selain yang pertama yakni MPV seri 2 Active Tourer di tahun 2014. Versi sedan menyusul kemudian pada seri 1.

Harga BMW X1 bekas tahun 2014 sesuai info dari seva.id adalah Rp. 300 juta pas! Tipenya BMW X1 sDrive18i xLine A/T, Warnanya putih, kapasitas mesin 1500cc dan bertransmisi otomatis alias matik.

Sedangkan untuk varian yang lebih tinggi yaitu BMW X1 sDrive20i xLine A/T tahun 2015, warna putih, transmisi otomatis, 2000cc dihargai lebih mahal yaitu Rp. 360 juta.

Beralih ke BMW X bekas berikutnya yaitu BMW X3 20d A/T, Harganya Rp 415.000.000, buatan Tahun 2014 dan berwarna cokelat. Mesinnya 2000cc diesel bertransmisi otomatis, sementara versi XDrive 2.0 bensinnya tahun 2014 lebih mahal yaitu Rp. 450 juta.

Bagaimana dengan versi lebih tinggi yakni X5? BMW X5 xDrive35i xLine A/T tahun 2016 dihargai mulai dari Rp. 700 jutaan, wow masih tinggi juga ya, tapi dibanding barunya ya jauh juga sih kwkwkw… Sayang, untuk tipe X bekas lain di atasnya seperti X6 dan X7 belum ada infonya.

Sooo.. yang mana nih yang sekiranya pilihan tepat buat lads? KBY sih X7 aja deh, posternya .. awoookkk…

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

21 KOMENTAR

  1. Kang K0bay,
    Lama gak komen di mari.
    Semoga sehat semua ya Kang.

    Mau tanya Kang,
    Kalau Kang K0bay, untuk mobil berikut pilih Rush, Terios, Xpan Cross, XL7, Sonet, Livin, atau mobil lainnya?
    Tulung jawab n beri penjelasan ya Kang, makasih.

    • Iya ni, banyak yg kaget pas bayar pajak ya…

      Target saya mah Cuma odyssey rb1 aja deh buat family car.

    • @Anto, kalo gak salah pajak tahunan mobil itu ditentukan dari ukuran cc mesin mobil dan status CBU/CKD/produk rakitan lokal.
      Jadi bukan soal mewah atau murah.
      Kalo sebelumnya udah biasa bayar pajak mobil 2000 cc, mestinya gak kaget lagi.

      Kecuali emang baru mau naik kelas dari motor ke mobil, ya harus mau belajar bayar lebih dalam banyak hal 🙂

Yuk Tinggalin Jejak Lads..