GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Pecinta MotoGP, Fabio Quartararo menatap hasil positif dengan menyabet pole position di sirkuit Mugello Italia musim 2021 ini. Namun tentunya Bagnaia dan Zarco yang berada di belakangnya tidak akan memberikan gelar juara seri dengan mudah. Ini dia jalannya balapan MotoGP Mugello Italia 2021 yang dimenangkan oleh pembalap muda Prancis, Fabio Quartararo si pemakai helm Scorpion!

Lampu merah padam, lap 1 dari 23 lap dimulai.. Quartararo melesat, tapi Bagnaia nyalip langsung di tikungan pertama!! Oliveira ketiga, Zarco keempat, Miller, Binder, Mir, Aleix Esp, Marc Marquez di 10 besar..

Morbidelli 11, berikutnya Nakagami, Pirro, Pol Espargaro, Petrucci, Binales ke 16.. Rossi 20! Ya ampun.. sang legend di kandangnya hiks…

Lap 2, Marquez crash setelah menyentuh ban belakang Binder, Morbidelli nyaris juga nabrak Marquez.. parah Marquez selesai sudah musim ini, kelarrr elu wkwkwk.. Bagnaia crash juga!! Morbidelli masih bisa kembali ke trek. Quartararo memimpin! Zarco kedua, Oliveira ketiga. Ada Miller, Mir, Rins, Aleix Esp, Binder, Nakagami dan Pirro di 10 besar. Terjadi saling salip antara FQ20 dengan Zarco.

Lap 3, FQ20 masih memimpin, Zarco Ducati kedua, Oliveira dari KTM ketiga. Empat ada Mller, Binder, Mir, Rins..

Lap 4 terjadi penggantian posisi, Rins naik ke 5 di belakang Miller, Mir ada di belakangnya posisi 6, Binder 7.. Wah Mir naik ke posisi 5, Rins tersalip lads.

Lap 5, looh aksi susul menyusul malah terjadi antara Mir dan Rins, kini Rins naik ke 5. Di grup depan tidak berubah, masih Quartararo, Zarco dan Oliveira. Rins naik! Tapi gak lama disalip lagi Miller, kecepatan Ducati di straight memang gila sih..

Lap 6, Rossi masih ke 16, setidaknya dia gak crash kaya Marquez yang balapan gak sampe 3 lap wkwkwk.. Vinales ke 12.. Posisi ke 10 ditutup oleh Nakagami. Ada apa ya dengan para jagoan balap, gak Marquez gak Rossi memble semua musim 2021 ini.. Vinales pun angin anginan, apakah saatnya era baru?

Lap 7, Rins akhirnya mampu menyalip Miller dan naik ke posisi 4, begitu juga Mir! Miller bahkan tersalip Binder.. 10 besar adalah, FQ20, Zarco, Oliveira, Rins, Mir, Binder, Miller, Aleix Esp, Nakagami dan Pol Esp.

Lap 9, Vinales manyalip Pol Espargaro! Pol drop 2 peringkat jadi ke 12 setelah tersalip oleh Pirro. Rossi juga naik ke posisi 14 lads..

Lap 10, Kembali terjadi susul menyusul antara dua Suzuki, kini Mir yang naik ke posisi 4. Rossi turun lagi ke posisi 15, jadi balapan dengan Pol Espararo nih sang legend.

Lap 12, Quartararo tampak menikmati balapan dan pede dengan motornya, gap dengan Zarco lumayan, 3 detik! Ini berarti meski top speed kalah di straight, namun M1 FQ20 memang konsisten di tikungan.. Zarco malah harus berhati hati terhadap Oliveira di belakangnya.

Lap 13.. Duo Suzuki terlihat mulai mendekati Oliveira dan Zarco di depan, Mir dan Rin sudah menemukan ritme motor mereka nih.. Semoga Rins gak crash.

Lap 14, balapan ini sudah hampir pasti milik Yamaha dan Quartararo, memang agak membosankan ya, minim overtaking, tapi ya namanya balapan, udah di depan ya harus tetap di depan, kalau mau seru ya yang di belakang nyusul dong hehe..

Lap 15 & 16, Miguel Oliveira naik kedua!! Akhirnya ada aksi menyusul juga nih lads! Sementara itu makin terlihat Suzuki mendekati Zarco, tepatnya Mir yang mendekati pembalap Prancis tersebut, Rins juga tidak jauh.. Naaahh Mir masuk!!! Mir naik ke posisi 3! Rins juga kayaknya bakal menyalip Zarco nih..

Lap 17, Zarco mencoba menyalip Mir di straight, tapi Ducatinya tumben tidak cukup cepat dan gagal. Rins naik! Zarco tersalip lagi, kayaknya Ducati Zarco ada masalah.. Btw Mir on the tail of Oliveira.. wah bisa kedua nih Mir.

Lap 18, Zarco naik lagi tapi tersalip lagi oleh Rins, di tikungan Ducatinya kaya celeng.. bermasalah kah.. Rins crash lagi!!! Ini jadi kayak Marquez, crash melulu.. penyakit lamanya kambuh.. 4 kali sudah Rins gagal meraup poin sebiji pun

Lap 19, sisa 4 lap, Mir di posisi ketiga masih mencari celah untuk menyalip Oliveira.. Nakagami crash juga! Sementara di belakang Rossi ada di posisi 12 dan mencari posisi 11 dari Luconea.

Lap 21.. Bahaya juga nih bagi Mir, Zarco tiba tiba tidak terlalu jauh di belakangnya. Rossi mampu naik ke posisi 10 lads..

Last lap, jelas Quartararo tak terkejar, dan dia juara!!! Miguel Oliveira kedua dan Joan Mir dari Suzuki ketiga. Selamat untuk Suzuki, bisa podium lagi..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

59 KOMENTAR

  1. Honda lagi kacau balau 2 tahun ini, pembalapnya bilang motornya bisa tiba-tiba jatuh tanpa peringatan kalo dibawa sampe limit, efek samping ditinggal pawang 9 bulan

  2. Nyaman dan kencang, Fabio Quartararo the real konsisten rider :
    4 kali pol position
    4 kali podium
    3 kali menang

    Hidup yamaha…!!! ?

    • Selama yhm kaga juara2 dunia , masih gak masalah , karena juara dunia masih mimpi bagi yhm bertahun tahun ?

  3. Dari sisi pandang berbeda..itu podium hibah dari Peco ??? anyway good job buat para pemenang. Seri ini lagu Spain National Anthem tak berkumandang sekalipun.

  4. Nunggu komen TAK ADA YANG BISA, tu org msh idup?, hrsnya sich dia sprti biasa keluarkan jurus dewa mabok dlm berargument secara tu jalan idupnya bukan, makanya jd org jangan menggadaikan harga diri, nikmati sj ngalir apa adanya,

      • Nah, itu jg lo ngarti, sesuatunya blm mutlak, napa lo kemaren2 kepedean dg selalu banggain marqz yg nota bene dah cedera, boro2 bisa balap normal, finish j dah untung, tp statement lo itu bgt pede markqz akn libas di seri2 brkutnya, bhkn pede bngt hnd bkl finis diurutan 1,2..lo org hidip standar ganda, giliran dibalikin ngeles nya setengah edan, noh baca lg koment2 lo biar ngaca diri dah

  5. yess … dominasi FQ20 di sirkuit Mugello dalam balapan kemarin memang luar biasa, terlepas dari musibah yang dialami oleh Peco yang ndlossorr saat masih memimpin di awal balapan namun sesudahnya Quartaro bisa memimpin balapan dengan jarak 3,5 detik dari pebalap di belakang nya …. kemenangan di Mugello tentu menjadi angin segar bagi FQ20 dan Yamaha untuk meraih gelar juara dunia musim ini … mantappp

    patut juga diacungi jempol perjuangan duo Suzuki yang merangsek ke pack pebalap terdepan “ke dua” untuk berebut posisi podium tersisa … berkali-kali fight dengan Jack Miller dan bolak-balik juga upaya Rins dan Mir yang telah sukses overtake posisi Miller harus “gigit knalpot” karena kalah speed di lintasan lurus … dan ketika akhirnya perjuangan mereka sukses tidak terkejar lagi oleh Miller … lanjut deh nguber Oliviera dan Zarco

    sayangnya Rins malah kumat hobi cari batu akik nya alias gasruk masuk gravel … Alhamdulillah dalam balapan kelas MotoGP ini walo lumayan banyak pebalap yang crash … namun semuanya terhindar dari cidera

    #RIPJASON50

  6. salah lu beye ga terpengaruh dagelannya tak ada yang bisa, beda kalo beha dicolek dikit njengatt ??? dong0

  7. Yg bikin lap tercepat saat race adalah zarco..
    Apa tidak ada apresiasi dari dorna utk lap tercepat saat race mang?…misalnya dpt poin 1 atau apalah
    Serius nanya ..?

  8. Sekedar mengingatkan, tahun lalu yang Jurdun adalah SiJuki..tahun2 sebelumnya Hando. Selama tahun2 tersebut pengikut Sekte GarpuBakso njengking tlentang kobong. Semoga tahun ini diberi kemudahan?..???. Mohon dibantu prok3x

Yuk Tinggalin Jejak Lads..