GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pecinta balapan MotoGP, akhirnya ketemu lagi nih di seri Mugello Italia 2021. Sirkuit ini seringkali dikatakan menjadi favoritnya sang legenda, Valentino Rossi, tapi ah entahlah, apa memang sudah uzur atau motornya gak kompetitif, di babak kualifikasi sang Doctor harus menerima kenyataan dirinya jauh dari posisi kompetitif di depan. Yang jelas Fabio Quartararo kembali raih pole position, dan jagoan Repsol Honda harus puas start dari posisi 11. Ini dia hasil lengkapnya

Vale memang tidak menampik kalau sirkuit yang membesarkan namanya ini menjadi sirkuit favorit, kesayangan dan kebanggaannya sebagai pembalap Italia. Seringkali juara namun di musim 2021 ini terutama sejak pindah dari Yamaha Factory Racing ke tim Satelit Petronas, performa sang legenda belum juga membaik.

Begitu juga di Mugello 2021, tekadnya tidak cukup untuk menempatkan dirinya berada di posisi depan, alih alih second atau third row lads, Rossi harus puas start dari posisi 19!! Tentu hal yang bikin pecintanya geleng geleng kepala tak percaya. Apakah motornya gak bener?

Jika bicara motor yang tak kompetitif, lads mungkin bisa melihat rekan setimnya sekaligus anak asuhnya yakni Franco Morbidelli yang mampu berjibaku dan kompetitif dengan pembalap lainnya. Namun belum kartu mati, karena Morbidelli juga di musim ini kerap dirundung masalah pada tunggangan M1 2019-nya.

Namun dalam balapan nantinya apapun bisa terjadi, siapa tau Rossi tiba tiba bangkit dengan setelan motor yang pas sehingga mampu menyeruak di posisi depan. Atau para pembalap MotoGP yang kata fans boy nya harus respek pada sang legenda, tiba tiba sepakat memberikan jalan agar The Doctor naik podium bahkan juara, who knows?

HASIL KUALIFIKASI MOTOGP MUGELLO ITALIA 2021

Kembali ke hasil kualifikasi lads, jagoan tim Yamaha Factory Racing, si anak ajaib setelah era Marquez, kembali menempatkan dirinya di pole position. Yes, Fabio Quatararo dengan helm Scorpionnya sejauh ini berhasil menunjukkan konsistensinya kecuali saat didera cidera arm pump yang membuat otot tangan kanannya tidak bertenaga dan harus puas finish di posisi belakang padahal sedang memimpin.

Musim ini kemungkinan besar akan jadi milik Quartararo lads, dengan catatan tidak ada kendala pada Yamaha M1 besutannya. Silakan dicek, jika semua sehat dan berjalan baik, FQ20 adalah pembalap yang menakutkan!

Sementara itu jagoan Honda yang sudah comeback ketiga kalinya di musim ini, Marc Marquez belum juga mendapatkan performa terbaiknya setelah kembali balapan usai didera cidera yang membuatnya absen selama 9 bulan lebih. Untuk seorang pembalap, gak memegang setang dan berkompetisi selama itu pasti berpengaruh dan butuh adaptasi ulang.

Belum lagi pembalap lainnya dan pabrikan seperti KTM juga Aprilia tidak kalah bagusnya, artinya persaingannya memang ketat, tidak ada lagi hegemoni! Tapi jika MM93 dulu tidak cidera ya gak tau juga sih, memang sudah takdirnya kali ya.. Marc harus puas start dari posisi ke 11.. tidak bagus sih di saat dia harus mengumpulkan poin sebanyak banyaknya.

Berkut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello 2021 lads, 12 besar saja yang KBY dapatkan..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

26 KOMENTAR

  1. Min, akhirnya penasaran saya terjawab sudah. Saya selalu bertanya-tanya kenapa motor kawasaki z250 hanya 249cc tidak 250cc. Ternyata tujuannya supaya yg mau beli motor kawasaki z250 tidak tingkatkan SIM ke SIM C1, karena hanya 249cc jadi cukup SIM C. Selama ini saya penasaran,ternyata tujuannya untuk itu. Buat Pak Polisi,tolong om-om yg mau buat SIM C2 diperketat pembuatannya,dibilangi juga jangan ngebut-ngebut moge di jalan rame geber-geber minta jalan,udah tau rame ya sabar. Mentang-mentang CC gede.

    • Dan buzzer kebanyakan makan duit rakyat, mikir j podium napa ngurusi rosi, ni otak FBH ma buzzer sama random g bisa mikir beres, segaris pe’a akutnya

  2. Pembalap tua bangka junjungan itu fby harus segera dipecat dorna, ngerusak suasana pembalap milenial.

  3. Sebagai seorang pembalap, Rossi sudah dapatkan segalanya sih : gelar, sponsor, apparel, popularitas dan juga fans (fans rossi terbanyak di dunia)

    Diluar status “veteran aktif + legend” nya, dia juga Dia juga satu-satunya pebalap aktif yg punya riding akademi serta tim motogp dan moto2,,

    Kalau performa rossi saat ini menurun ya wajar umur nya kan 42 tahun…, tp masih bisa lebih baik sih dr pada Alex marques yg start dr posisi juru kunci ??

    • Dia memang kayaknya bukan tipikal yang terlalu peduli sama reputasinya…

      Mksdnya, selama gw suka balap ya bodo amat lah nyungsep juga… Gw enjoy balapan…

      Tapi fans boy nya yang gak terima ???

      • Kitamah nerima bay, wong buzzer fbh sealiran kau yg ngeributin rosi, g ada kerjaan dan g waras, balapan yg dicari menang, ni malah bahas yg dibelakang, otak sengklek semua kebanyakan makan duit rakyat nich buzzer

      • Tolong mang kobay nick nick dan komenan yg berbau politik di karungin aja. Ini blog otomotif bukan blog politik. Jangan sampai dikontaminasi sama hal hal berbau politik identitas

    • ga apel to apel lah …
      masa bandingin sm alex marquez secara pengalaman jauh bgt di motobiji … udh gtu alex megang motor paling liar segrid motobiji …
      ente mah nyari perbandingan ga kira2 …
      terlalu mengagungkan si mbah2 …. gini nih jadi nya
      sm abangnya aja masih jauh pengalaman nya si mbah …
      tp mending MM lah … udh absen 9 bln ga fit 100% make motor liar ttp aja lbh baik dr si mbah

      • kalau dibandingkan sama Marc juga gak apel to apel , jauh Spektakuler Marc…makanya mungkin cucok dibandingkan sama Alex M , daripada gak da perbandingan ?

  4. Gak muluk2 , moga yhm bisa keluar sebagai juara dunia musim ini ? mumpung Marc belum 100 persen

  5. sekelas mamakes mah kayaknya bisa opertek neng april sama duo katiyem. blom lagi kalo barisan depan ada yg ndlosor. setidaknya bisa lah 5 besar. asal jgn ikutan ndlosor juga ..

    • Tiada keraguan sama sekali terhadap Marc ,, step by step akhirnya juara dunia ?? hanya nunggu lengan kanan kembali sept biasa , itu saja

  6. Untuk race hari ini , prediksi mister yang punya warung bagaimana ?
    1
    2
    3

    Dan antara Rosi vs AM , peringkat siapa yang lebih baik hari ini
    ?

  7. Lucu, balik review komenan
    Pas kualifikasi, kegedean mulut…
    setelah final race, kok sepi, lagi jahit mulut, tak ada yg bisa?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..