Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrrr… Siapa gak kenal Jonathan Rea yang tergabung di Kawasaki Racing Team dengan besutannya Ninja ZX10R di WSBK? Dia dan timnya adalah perpaduan paling konsisten di kejuaraan motor balap produksi massal tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Sayangnya, Rea harus menunda pesta juara dunianya yang ke 6 kali di race 2.. Ini dia hasil balapan WSBK Prancis 2020

Race 1, pembalap andalan Kawasaki Racing Team WorldSBK yang sudah mengantongi gelar juara dunia sebanyak 5 kali berturut turut ini mampu menjadi juara di WSBK Prancis yang berlangsung di sirkuit Magny Course yang memiliki panjang trek sejauh 4,411 meter tersebut. 

Di race 2 yang berlangsung hari ini, Minggu 4 Oktober 2020, Jon Rea sebenarnya hanya cukup finish di tempat ketiga saja saat melihat performa Scott Redding (Ducati) dan Loris Baz (Yamaha) terlihat memukau. 

Namun sayang, aksi Chaz Davies bersama Ducatinya membuat Rea kalang kabut dibuatnya, dan harus menerima kenyataan tersalip dan finish di tempat ke 4. Posisi ini membuat gelar juara dunia yang seharusnya dapat dikunci pada race 2 gagal diraih. 

Tapi, gagal podium tidak membuat kesempatan Rea bersama Ninja ZX10R untuk menjadi juara dunia WSBK 2020 berkurang sama sekali, hanya tinggal menunggu waktu saja sih. Karena apapun yang terjadi di sirkuit Estoril Portugal pada 18 Oktober mendatang, Rea akan tetap jadi juara dunia, bahkan jika dirinya nol poin sekalipun dan Redding dua kali juara di race 1 dan 2. 

Perbedaan poin antara Redding dengan Rea adalah 59 poin, jika Redding mampu mendulang poin maksimal 50 poin pun, jaraknya masih 9 poin. Tidak ada yang mampu membendung gelar juara dunia untuk Jonathan Rea dan Kawasaki tahun 2020 ini!  

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

 

5 KOMENTAR

  1. Kang K0bay, sugeng enjang.
    Kang, di motor WSBK ada klaksonnya gak Kang?
    Boleh pasang lampu sign/riting gak Kang?
    Kalau misal dibuat otomatis, belok kiri tapi sign kanan keknya bagus Kang.
    Macam emak-emak pulang dari pasar senggol, hehe

  2. Fans sempakbilu silakan nelen panadol, makan yang banyak biar kuat nyinyir lagi💪😂😂😂 wakakak #piluohpilu #kompor24sumbu

Yuk Tinggalin Jejak Lads..