Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sang legenda Valentino Rossi adalah salah satu diantara beberapa pembalap legendaris yang memiliki sekolah atau akademi balap. VR46 yang merupakan kepanjangan nama panggungnya yaitu Valentino Rossi 46 adalah sekolah balap yang didirikannya dan diakui sudah menelurkan beberapa pembalap hebat yang bahkan saat ini satu panggung bersamanya di MotoGP. Hot gosipnya, Suzuki Ecstar MotoGP dikabarkan sedang berusaha kuat untuk membentuk tim satelit, dan tim VR46 diinfokan segera menyambar kesempatan tersebut!

Pada gelaran MotoGP hari Minggu kemarin ini, di penghujung acara, para host Trans7 Joni Lono dan Lucy Wiryono sempat bergosip ria terkait adanya usaha dari tim Suzuki Ecstar MotoGP untuk membuat tim satelit. Yang menariknya bukan berita tim satelitnya, karena itu sudah berusaha dilakukan sejak 2017 (baca: Diskusi Soal Tim Satelit Dengan Davide Brivio), melainkan VR46 yang sudah siap bergabung!

Baru baru ini Brivio mengakui bahwa Suzuki diperkirakan baru bisa memiliki tim satelit di MotoGP pada 2022. Perkiraan itu berdasar dari pembicaraan pihak Suzuki dengan pihak-pihak terkait di MotoGP, salah satunya Dorna Sports yang bertindak sebagai promotor.

“Wajar ingin memiliki tim lain karena dapat mengumpulkan data dan informasi lebih banyak serta mempercepat pengembangan. Kami membicarakannya dengan Dorna dan waktu ideal adalah 2022 karena kontrak baru antara mereka dan tim akan dimulai saat itu,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari GP One, Kamis (27/8/2020).

Saat ini, dari enam tim yang terdapat di MotoGP, memang hanya Suzuki dan Aprilia yang belum memiliki tim satelit. Sementara, empat lainnya sudah memiliki tim satelit, bahkan di antaranya tak hanya punya satu.

Suzuki sendiri sejatinya telah menyampaikan keinginan untuk memiliki tim satelit dari beberapa musim lalu. Tetapi, hal itu tampaknya belum bisa direalisasikan sampai saat ini.

TIM VR46 BERPELUANG BESAR

Untuk bisa mewujudkannya, Suzuki tentu saja harus mencari tim yang bisa diajak bekerja sama. Salah satu opsi yang muncul dan bisa diajak Suzuki untuk bekerja sama adalah tim milik Valentino Rossi, yakni Sky Racing VR46 Academy.

Tim tersebut kini diketahui telah beraksi di dua kelas dalam ajang balap motor grand prix. Kedua kelas itu adalah Moto2 dan juga Moto3. Tim besutan Rossi belum turut beraksi di pentas MotoGP yang menjadi kelas tertinggi.

Sempat cukup sering diberitakan bahwa kedua belah pihak baik Suzuki Ecstar maupun VR46 pada dasarnya sudah sama sama tertarik sejak lama. Suzuki tentu akan mendapatkan banyak benefit selain pengalaman the Doctor untuk development motor, juga brand image-nya yang kuat. Rossi dan VR46 academy nya juga akan mendapatkan peluang untuk berlaga di kelas tertinggi.

Sayangnya, kita harus menunggu sekitar dua tahun lagi untuk mendapatkan keabsahan final dari kedua belah pihak ini..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

15 KOMENTAR

  1. VR46 masih jadi magnet jualan MotoGP … suka ato gak suka yaa bgitu deh adanya

    Suzuki cerdas kalau bisa bikin tim satelit barengan murid VR46, siapa tau Kakek Legend gatel mau balapan pake GSX via jalur wild card .. sponsor tambah rame

  2. Salam Kang K0bay,
    Wah dah lama sekali gak lihat wajah Mbah Sat1r,
    Gimana kabar dia Kang,?
    Itu foto kapan?
    Kelihatan kurus sekali itu Mbah Sat1r.
    Oh iya Kang, selain VR46, ada gak alternatif lain untuk tim satelit Sizuka ini?

  3. Sebenarnya ide yang Bagus dan klop , 1 butuh tumpangan..1 nya cari tumpangan, masuk akal karena rosi dipetronas hanya 1 tahun.
    Itu perkiraan kita saat ini.
    Sept mang kobay bilang ..2 thn lagi masih lama , akan banyak kemungkinan2 lain yang bisa muncul.
    Mana tau ntar satelit Suzi dipegang oleh shopee atau Toped atau bukalapak hahaa 😂

  4. Dulu kyny sempet ada komunikasi sm marc vds entahlah. eniwei sampe ketemu di artikel ini 2 tahun lagi ya

  5. Ya suzuki pun tentu berharap bisa kecipratan nama besar VR46 yg tentu saja akan menguatkan brand image dan tentu saja berimbas pada marketing produk.

    Mimpi suzuki itu boleh sih…. tapi sulit karna Rossi itu sudah identik tumbuh berkembang dengan Yamaha, dan VR46 akademy itu juga disupport dan didanai oleh Yamaha. Tentu ada kotrak dan saham Yamaha disana… dan hubungan Rossi dan yamaha bukan lagi sekedar profesionalitas tapi lebih seperti keluarga.

  6. Jangankan rossi,
    Seorang X FUERA 5 kali juara dunia “Jorge lorenzo” pun akan disambut luar biasa jika mau jadi tes rider suzuki 😂😀😅

Yuk Tinggalin Jejak Lads..