Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Berbekal pole position, asa bagi Vinales untuk menjadi juara seri di musim 2020 ini sangat besar. Sudah 3 seri dirinya selalu podium kedua di 2 seri awal namun belum pernah menjadi juara. Tanpa kehadiran Marquez, semua pembalap memiliki kesempatan yang nyaris sama untuk menjadi juara.. Vinales tentu ingin membayar kegagalan hattrick podiumnya di Brno kemarin. Yang menjadi juara adalah Dovizioso dari Ducati.. ini dia jalannya balapan..

Lampu merah padam.. Miller melesat, Vinales posisi kedua, Vinales tersalip lagi oleh Dovizioso, tersalip lagi oleh Pol Espargaro, tersalip lagi oleh Joan Mir.. kini Rins ngintil di belakangnya..

Lap 1, Miller, Dovi, Pol, Mir, Vinales, Quartararo, Morbidelli, Rossi, Oliviera, Zarco, Rins.. wah Rins kok drop jauh banget.. mana Binder sang juara kemarin? Ada di posisi ke 13 di belakang Rins..

Repsol Honda dan LCR Honda? Nakagami ke 16, Crutchlow ke 19, Alex Marquez ke 15..

Lap 3, wow Mir vs Vinales hampir saja bertumbukan! Sementara Quartararo naik ke posisi 5 di belakang Mir.. hoho Pol Espargaro naik ke posisi 2, menyalip Dovizioso di straight! Edan juga…

Lap 4, Dovizioso kembali menyalip Pol, kembali disalip lagi, weehh mantap nih perebutan posisi kedua.. seru!.. wah mir masuk ke posisi 3 menyalip Dovi! Mantap juga nih Suzuki, sementara Rins ada di posisi 12, kayaknya ada masalah dia..

Lap 5, Vinales kembali mengambil tindakan agresif.. hampir ada crash.. waduuh Quartararo selesai, outwide! Drop jauh banget dia..

Waaah masuk lap 6 Pol memimpin! Gila nih KTM ajibbb… mampu bejabab soal kecepatan dengan Ducati.. Pedrosa effect! Hati hati Pol, jangan terlalu nafsu.. tenang… Bisa juara lu..

Lap 7, Pol masih memimpin, diikuti Miller, Dovizioso, Mir, Oliviera, Vinales, Rossi, Morbidelli, Zarco dan Rins pada posisi 10 besar…

Lap 8, red flag! ada yang crash! Morbidelli vs Zarco! Gila insiden yang parah! Absolutely shocking to watch .. salah satu motor hampir mengenai Rossi! Wanjaaaay…

Plus minus dengan adanya red flag, pol Espargaro bisa saja gagal juara karena pembalap yang dibelakangnya bisa saja mendapatkan second wind.. termasuk Rins dan Quartararo yang ngedrop sebelum balapan di stop..

RACE KEDUA

Race 2 setelah red flag, dimulai sesuai dengan urutan di lap 8…

Wooo.. Miller memimpin! Diikuti, pol, namun karena memang motornya lagi enak, Pol langsung memimpin lagi.. tapi tak lama, Miller kembali di depan..

Miller,Pol, Dovizioso, Rins sekarang naik, Mir, Oliviera, Rossi, Binder, Nakagami (wuihh), Aleix Espargaro.. itu 10 besar..

Loh Vinales kok malah ke 20? Parah, Quartararo ke 13, Bradley Smith pengganti Marquez di 16.. Alex Marquez posisi 12 di belakang Crutchlow..

Lap 10, Nakagami masuk nyalip Rossi, wah kejutan… Posisi di depan tidak ada perubahan eh ada Deng, Miller kini memimpin!.. Nakagami kini berada di belakang Binder..

Lap 11, KTM kedodoran, Pol turun ke posisi ketiga di belakang Miller dan Dovizioso.. Alex Rins menguntitnya diikui Mir..

Lap 12 ke 13, Rins masuk menyalip Pol, tapi KTM mampu menyalipnya kembali di straight masuk lap 13.. ajib..

Lap 14, Pol kembali disalip Rins, ini akan menjadi podium perdana bagi Suzuki jika mampu finish ketiga setidaknya.. sementara itu Rossi mampu menyalip kembali Nakagami, posisi mereka 8 dan 9..

Oh no! pol Espargaro crash! Melibatkan Miguel Oliviera.. gawat di kandang sendiri KTM bisa gak podium.. sementara itu Dovizioso mampu menyalip Miller di lap 16.. lap 17 Rins menyalip Miller! Ajib, cornering speed GSX-RR ajib bener di Austria ini..

Rins crash! Sayang sekali!! Sayang sekali, sedang lead dari Dovizioso, belokan ke kiri dia low side.. aaaahh… Tinggal Mir andalan Suzuki nih, bisa podium aman..

Sementara itu di lap 20, Rossi naik ke posisi 5 di belakang Binder, Nakagami ada di belakang Rossi…ya semuanya berkat Pol dan Rins yang crash sih…

Kita beralih ke belakang, lap 23, Vinales mampu naik ke posisi 11 lads, di Depan Bradley Smith dan Alex Marquez.. Vinales kembali naik ke posisi 10 setelah menyalip Aleix Espargaro..

Wooo sisa dua tikungan Miller melebar, Mir masuk!! Mir akan di podium dua!! Kesalahan fatal bagi Miller!

Yak, dan MotoGP Austria 2020 pun berakhir, penuh drama crash yang mengerikan.. dimenangkan oleh Dovizioso, kedua adalah perdana untuk Suzuki diwakili Joan Mir! Miller podium ketiga… KTM pun gagal podium di kandangnya..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

47 KOMENTAR

  1. Berikut adalah klasemen pebalap MotoGP seusai GP Austria, Minggu (16/8/2020):

    1. Fabio Quartararo – 67 poin
    2. Andrea Dovizioso – 56
    3. Maverick Vinales – 48
    4. Brad Binder – 41
    5. Valentino Rossi – 38
    6. Takaaki Nakagami – 37
    7. Jack Miller – 36
    8. Franco Morbidelli – 31
    9. Joan Mir – 31
    10. Johann Zarco – 28
    11. Danilo Petrucci – 20
    12. Alex Rins – 19
    13. Pol Espargaro – 19
    14. Miguel Oliveira – 18
    15. Alex Marquez – 15
    16. Aleix Espargaro – 11
    17. Fransesco Bagnaia – 9
    18. Bradley Smith – 8
    19. Iker Lecuona – 7
    20. Tito Rabat – 7
    21. Cal Crutchlow – 7
    22. Michele Pirro – 4
    23. Stefan Bradl –
    24. Marc Marquez –

  2. Poin masih aman dan tampil cukup impresif buat duo Ymh fabio dan maverick , sempat mampir ke baris belakang untuk menjenguk tim remasol dan tancap gas lagi ke depan menyalip 15 rider ??? hebat

  3. Moordibeli kasian, akibat ulah zarco pdahal pace nya bagus, coba kalau tidak crash pasti podium mordibeli ?

  4. ….. ditunggu analisa tabrakan zarco n mor jg jatohnya pol lg dan lg …..dan knapa ktm ngk juara sbg tuan rumah ….. analisa rossi knapa jd paling dpn dr pasukan ymahal …. jg knapa honda ilang di belakang

  5. Nakagami masih dibelakang Rossi …..ngk ada ubahan kaya kemaren di cheko bkn….honda yg lain ya maklum aja

  6. Ini Pernyataan lengkap Andrea Dovisioso yang Saya Kutip tadi siang.

    Rosi dan fq masih sisa 1 mesin terakhir ?
    Kalau gambaran gua sih cukup sampe 6 seri , kecuali Rosi fq bersedia disalip salip Am …dijamin mesinnya awet ?

    2 ymh lain ? Udah pake mesin Terakhir , Hanya menunggu waktu MELEDAKnya saja .
    Ehhh tadi yang pake mesin terakhir udah hancur 1 ?

    Nah terlepas dari kondisi mesin Ymh yang disampaikan Dovisioso tsb , saya sudah jauh2 hari bilang…poin klasemen akan mulai berubah drastis di seri k 3 , kemudian seri k 4 dan ini Terbukti dan Tepat .
    Untuk selanjutnya….hingga beberapa race k depan , pelan namun Pasti , raihan2 poin untuk ymh akan semakin menyusut…dan Boooom !!!! Sampai dititik dimana Ymh menyerah +- setengah Ronde mungkin? Atau setidaknya….Ymh kembali k habitatnya dan Kodratnya namun kali ini bisa sebagai lapis ke 3 atau malah juru kunci .
    Sedikit candaan , mungkin saja saat Marques sudah turun dilitasan nanti… dia tak menemui 1 pun rider Ymh ??? ?
    Jika ada yang berminat menyimpan komentar saya ini , Silahkan ….lumayan buat bahan Perdebatan dan jambak2an . Namun yang paling Penting adalah Terbukti atau tidaknya komentar saya ini ?

  7. Excellent Mir..salut buat nyali VR46 yang tidak down setelah sangat2 nyaris terimbas accident JZ n FM. FQ mulai nervous sehingga run wide? Good job AD04!!!

  8. Saat ini repsol honda team berada di juru kunci ???, sedangkan markes spertinya mau pensiun dini… Apa ada.solusi?

  9. Harapan hanya sebatas harapan bagi Ymh .
    Juara Dunia masih jadi mimpi mereka , terlihat begitu cepatnya pergeseran Posisi dalam peta Pertarungan ?
    Honda mungkin tidak juara tahun ini , walau peluang itu masih terbuka , namun Yamaha sudah memutuskan ketidaksanggupan meraih titel Juara dunia ?
    Fase menghibur diri kembali dinikmati Ymh dan Fby , mereka hanya bisa melihat Ymh ada dalam pertempuran , tapi mereka tak bisa menikmati Kemenangan dan Wangi Tropy Juara dunia ??

    Siapkan mentalmu kawan ,
    2 race kedepan adalah Penentuan bagi Ymh ?

  10. Tabahkan hatimu kawan, soalnya ada 2 faktor penghambat 1. Mesin gak kuat 2. Salah rekrut pembalap. Jangan kecilkan VR46..dia sudah legenda jadi biarkan saja bersenang2 dan menjadi bench mark. El Diablo? Tunjukkan tajimu kalau nggak jadilah El Diapet..hehehe

  11. Satu satunya penyelamat muka hrc yaitu markewer sepertinya mau pensiun dini, kalaupun come back dengan resiko tangan yang sudah copot itu ngeri juga… Jatuh dikit saja bisa cedera lagi, bahkan lumpuh total. Sangat beresiko tentunya. Ya tahun yg suram harece tentunya. Heran masih saja para fanboy mengharapkan si engkez untuk banting tulang ?, mereka sperti tidak menganggap pembalap lain di tim nya, bukankah ada alex markues (sang juru kunci) , taka dan cal? Kasihan mereka seperti pebalap gadungan yg tidak dianggap oleh fansboy. Dari ini kita bisa lihat performa rcv213 sebenarnya masih sekelas dgn aprilia ???

  12. Tabahkan hatimu nak, jangan hanya mengandalkan 1 orang yang sedang cedera ???, kasihan yang sehat dan fit malah tidak dianggap… Terlalu

  13. Wah kemarin duo Yamaha sengaja mampir ke baris terbelakang buat menjenguk rcv213 yang terlemot dibelakang… saya lihat vinales dan fabio malah sempat berbicara dan menyapa alex markues sambil melambaikan tangan ke alex ???
    Edan… Dari depan ke belakang terus kedepan lagi… Super kencang

  14. Sebelum keputusan dan statemen keluar dari Ymh , Rocky op de yir masih fifty2 ?
    Apakah AM bisa merebutnya????
    Septnya gampang deh yah … Jangankan merebut gelar tsb , berkaca dari apa yang dibilang Dovisiozzzoo… Melewati poin rosi atau bahkan si predatorpun bisa ?

    Dovizioooooozzzo ?

  15. Menumpukan beban pada orang yang sedang sakit itu tidak baik, jenguklah dia dan kasih buah apel, jeruk dan semangka agar cepat sembuh, setelah sembuh pikir2 dulu, jika jatuh dikit saja bisa cedera lagi bahkan lumpuh total, krna operasi ke 3 dan ke 4 jelas itu = lumpuh. Jadi lebih baik pensiun dan jadi tukang gas atau pelukis ???, berikan harapan dan semangat pada yang sehat dan fit ?

  16. Jadi…
    jika statemen ymh sudah keluar dan mengklarifikasi bahwa mesin terakhir Morbi sudah tidak bisa dipake….artinya Good bye Morbi , Fby berdoa saja moga masih bisa dipake walau tak bertahan lama ?
    Dan….
    2 race kedepan Penentuan yang paling menakutkan bagi Ymh yang tersisa , maaf – Vinales dengan Mesin terakhirnya gua Skip disini ?
    Disisi lain…
    Marc tersenyum sumringah atas ucapan DoviZziooozzo , peluang Jurdun masih terbuka lebar buatnya , mungkin ditemani Nakagami? Kemungkinan ditemani DoviZzioozzzo ?

  17. Ada yang mimpi El Diapet 4 seri dapet 100 poin? Nahh kalo mau liat noh diatas tu 67. Artinya mimpi sudah melesat eh meleset 33%. Berikutnya 50%, 75% trus ambyar lagi..Nak, kalau mimpi malem aja jangan di siang bolong. Gak baik. Wakakak. Too early to party kid.

  18. Gak ada tuh yang mimpi 100 poin ? jangan mengada ada, ingat pesan… Sayangi tanganmu nak, pensiun lebih baik demi masa depan dan masa tua ???

  19. Gara gara jendela saja bisa masuk ruang operasi lagi, apalagi kena gaya G force saat ngerem dan crash ???

    Ngerrih….

  20. …..mtr sekelas motogp dah semua pakai kanpas kopling kering yg prinsip kerjamya gesekan jg …..ko bisa ada kanpas koplingnya slip tp setelah dibuat beberapa lap baru nggigit lg daya geseknya ….ada yg bisa menerangkan ngk paham sih

  21. weweweew…. menang dengan lawan yang tidak full team, wah bangga sekali saya, sepakat top speed sudah normal trus melorot paling buncit, itu reader andalan lho hahaha…. coba kalo gak ada ret pleg

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini