Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Indonesia tercinta ini memiliki beberapa pameran otomotif dalam 1 tahun, salah satunya adalah Indonesia International Motor Show alias IIMS yang juga hadir di tahun 2019 ini. Setelah Lambretta yang menghadirkan V125 dan V200 serta Honda yang merilis moge adventure X-ADV, ada motor baru apa lagi? Nah ini dia motor baru di IIMS 2019, cekibrot..

Eh selain dua yang sudah disebut di atas, masih ada Gesits deng, itu loh skutik listrik yang buatan Indonesia. Baca deh artikelnya, harganya juga sudah diperkirakan di bawah 30 juta.

Berikut motor lainnya yang hadir di IIMS 2019:

ROYAL ENFIELD

Brand asal Inggris yang sudah diakuisisi pabrikan India ini menawarkan motor bermesin 2-silinder (baca: Royal Enfield siapkan mesin 2 silinder). “Kami meluncurkan sebuah motor baru di IIMS 2019, tapi tidak kami informasikan sekarang,” ujar Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly.

Royal Enfield Continental GT 2 Silinder

Ada kemungkinan Royal Enfield akan menghadirkan Interceptor 650 dan Continental GT 650 dimana keduanya mengadaptasi mesin baru dengan konfigurasi 2-silinder. Mana yang akan meluncur? Belum bisa dipastikan lads, bisa salah satu bisa dua duanya.

Cocok bagi lads yang senang motor klasik dengan servis modern plus sentuhan anti mainstream hehe.

Royal Enfield Interceptor 650 2 silinder

BENELLI

Berikutnya dari motor merek Italia yang juga sudah diakuisisi pabrikan asal Tiongkok. PT Benelli Motor Indonesia sendiri sudah mengonfirmasi peluncuran Leoncino 500 dan TRK 502 di IIMS 2019.

Benelli Leoncino 500 merupakan motor sport dengan desain bergaya Scrambler. Desain dan bentuknya enak dilihat dan memiliki kesan mewah. Tentu dengan 500cc suaranya akan seperti moge. Harganya diprediksi berada di angka Rp 140 jutaan.

Produk kedua adalah Benneli TRK 502 yang memiliki sentuhan motor bergaya Adventure dengan level kompetisi bersaing dengan Honda CB 500X karena memiliki fungsi, dimensi dan kapasitas mesin yang mirip. Sayang bocoran harganya belum ada nih, sulit juga kalau mepet si CB500X yak.

BMW MOTORRAD

BMW G310 GS Adventure, itulah motor baru dari BMW yang hadir di IIMS 2019. Gak salah kalau lads menebak motor ini merupakan versi dress up alias modifikasi ala terabas dari G310 GS. It doesn’t take a genius lah ya hehe.

Motor aksesoris ini dibekali beberapa tambahan seperti engine guard untuk menjaga mesin di bagian bawah, crash bar yang melindungi bodi saat terjatuh, hingga standar tengah untuk memudahkan parkir. Soal harga, si G310 GS Adventure ini kabarnya akan dibanderol seharga Rp 142 juta (off the road)

KYMCO

Meskipun pada dasarnya sudah dijual resmi, namun kali ini Kymco melalui PT Smart Motor Indonesia memperkenalkan Kymco Like 150i lebih intensif lagi, tentu dengan tujuan agar konsumen maupun pengunjung lebih aware dengan skutik klasik modern ini.

Apalagi Kymco Like 150i dipersenjatai dengan fitur keren mengasyikkan yang tertanam pada speedometernya yaitu ada layar yang dengan navigasi yang terintergrasi loh.. Teknologi ini disebut Kymco sebagai Noodoe Navigation, bisa dibilang ini versi simpel dari Noodoe lebih dulu hadir pada Kymco AK550. Tunggu yak, soal Kymco Like 150 ini akan KBY bahas terpisah termasuk teknologi Noodoe-nya. Stay tune.

Nah itulah beberapa motor terbaru yang ada dan hadir di IIMS 2019 lads. Berapa tiket masuk IIMS? Untuk lads yang datang weekdays, siapkan dana 50ribu, untuk weekend naik menjadi 70 ribu. Bagi yang ingin karcis VIP sepanjang IIMS juga bisa, harganya 150 saja.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

8 KOMENTAR

  1. Kymco bengkelnya udah nambah belum om di wilayah jakarta? Repot juga kalau mau service masa mesti ke cikarang atau serpong atau depok….

  2. sayang sekali kalau moge Benelli itu Made in China krn harganya mefet dgn moge Honda. masih mending kalo moge Benelli yg Made in Italy.

  3. Muantaps nih banyak horang kayah di Indonesia. Pantesan yang pingin nurunin harga sayur dikit yang milih. Dah gada orang miss queen di sini

  4. Lucu bgt bentuk kymco like
    Ditunggu om reviewnya.. apalagi ngeliat harganya yg ga nyampe 29 tp ud abs…
    Soal bawa beban agak berat (boncengan maksudnya) jg tolong direview ya om..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini