Kobayogas.com – Hola lads, salam geber… Baru pertama kali balapan di kelas 250cc karena menggantikan Ahwin Sanjaya yang masih injured, Mario SA membuka mata semua peserta baik para pembalap maupun Tim nya.. Sempat di posisi ketiga saat kualifikasi, Mario SA akhirnya mampu finish ke empat saat race.. Termasuk hasil luar biasa untuk bocah berusia 13 tahun dan baru pertama kali turun balap di IRS! Apakah ini sebuah beginner luck? Bagaimana hasil IRS seri 3 kelas sport 250cc

”Si Bocah Ajaib Mario SA menunjukkan keajaibannya. Belum pernah sekalipun turun di kejurnas kelas Sport 250. Pertama turun menggantikan Awhin di putaran 3 ini, langsung meraih hasil fenomenal. Pebalap berumur 13 tahun dari Magetan Jawa Timur meraih posisi 3 saat kualifikasi. Di race kedua ini, Mario berhasil finis keempat. Hanya satu langkah lagi menuju podium juara”. astrahondaracingteam.

Pembalap belia binaan AHRT ini memang punya prestasi yang mengesankan sekaligus mengejutkan. Mario SA yang menggantikan Awhin, baru berusia 13 tahun dan baru pertama kali turun di ajang kejurnas sport 250cc namun hasilnya ternyata wow juga, di race 1 dia berhasil finish kelima dan di race 2 ini dia mampu finish keempat. Memang gak podium, tapi melihat dia berjibaku dengan para raja IRS terutama dari Yamaha, maka posisi yang diraih ya dianggap luar biasa, pertama kali loh.. Mungkin juga sih keberuntungan pemula, kudu ada pembuktian race ke depannya.

HONDA CBR250RR KUASAI PODIUM

Kembali ke balap, race 1 Rey Ratukore dari Tim Yamaha Indonesia yang menggunakan Yamaha R25 yang menjadi rajanya di ajang IRS beberapa musim terakhir sempat adu kencang dengan Gerry Salim dari AHRT bersama CBR250RR-nya, Race 1 akhirnya dimenangkan oleh sang Bonek Gerry Salim, Rey Ratukore kedua dan Reza Danica posisi 3.. Mario SA pembalap kemarin sore dari AHRT malah ada di posisi 4 mengalahkan para seniornya.

Race 2, Rey Ratukore tentunya ingin menyudahi kedigjayaan Honda CBR250RR di race 1 yang menguasai 2 podium.. Rey yang di ARRC belum menunjukkan tajinya, mampu meladeni dua pembalap AHRT Gerry dan Reza di lap-lap awal namun akibat menurunnya performa motornya. Praktis Reza hanya bertarung dengan Gerry sampai saat last lap bahkan jarak keduanya sangat tipis hanya terpaut 0,07 detik saja.

baca: Hasil IRS Kelas Sport 250cc Seri 2 Full Race

Endingnya, di hasil kejurnas IRS seri 3 kelas sport 250cc di race 2 kembali podium dikuasai oleh pembalap dari AHRT, jika di race 1 Gerry salim mampu juara kini di race gantian rekan setimnya yang juara meski sebelumnya sempat duel dengan Gerry hingga garis finish, podium ketiga ada Rey Ratukore.. Hmm sepertinya gelar raja IRS mulai terganggu oleh motor anak bawang nih..

Sayangnya, kesuksesan Honda di ajang IRS tidak dibarengi dengan prestasi serupa di MotoGP, Honda RC213V Marquez meleduk saat sedang di posisi 3 ketika balapan menyisakan 7 putaran lagi, Dani Pedrosa pun jauh dari kata kompetitif di BritishGP yang dimenangkan oleh Dovizioso.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

32 KOMENTAR

  1. Cbr250rr menang wajar lawannya DOHC jg. Cbr150rr kalah ya gak wajar DOHC Penguasa Ms Keok ama SOHC penjualan mengkeret
    :v

  2. Yoi bro, ngapain iri dan dengki sepanjang hari. Mending liat DOHC dikepret SOHC Ngebul terus bahas MS…

    Wekekekeke

    • Wew msh ad fby ayan dsni. Larinya mbahas ms y? Klo ane netral. Mw g mau memang yg dbawah 250cc honda agak jurg dperhatikan. Jd byasa aj lah. G usah bngng. O y ente sales y? Lupa ane. Ekekek

      • Klo kurang di perhatikan ya gak adil laaa…. Penyumbang duid terbesar Honda itu klas dibawah 250cc nya, Contoh
        1. Beat
        2. Vario
        3. CBR150RR
        4. CB150R
        5. Verza

        Tanpa itu semua MS Honda itu dibawah Yamaha terutama yang 1 dan 2. Bukan kurang diperhatikan tp emang enjin nya itu kurang josss.

        Ngapain bandingin DOHC vs SOHC seperti kebiasaan FBH, lha wong DOHC nya mandul gitu kok. Klo CBR250RR sih udah jelas kencang, menang bangga karena lawannya jg DOHC, kalah jg gak malu2in lha wong kalah ama DOHC. Lha ini DOHC keok ama SOHC… Malu nya gimanaaa gt

        :v

  3. ya bagus lah, 13 tahun asah skill di sirkuit
    ada tuh sampe bangkotan asah kata di blog
    menang deh menang

Yuk Tinggalin Jejak Lads..