Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberr.. Yamaha All New R15 v3 alias versi ketiga memang sudah diperkenalkan di Thailand selepas YIMM memperkenalkannya di Indonesia beberapa waktu lalu. Ternyata ada perbedaan spesifikasi produk di atas kertas antara Thailand dengan Indonesia, yaitu All New R15 VVA Thailand ternyata sudah DOHC!


Inden online sport fairing 150cc terbaru Yamaha tersebut sudah dilakukan tanggal 1 April 2017 kemarin, sebanyak 155 unit langsung ludes dalam hitungan waktu 20 menit, animo luar biasa tentunya dari para penggemar roda dua khususnya pencinta Yamaha R15..  Hanya saja ternyata ada perbedaan spesifikasi teknis antara mesin All New R15 VVA Indonesia dengan milik Thailand, dan hal tersebut menurut KBY merupakan hal yang signifikan.. Saat Yamaha All New R15 VVA v3 Indonesia masih mengusung mesin SOHC, eh Thailand punya sudah DOHC! Wewww…

Info tersebut diketahui dari grup FB Yamaha R15, dimana disana menjadi hot topic.. ternyata salah satu member dan pembaca Iwanbanaran.com penasaran setengah modiar kepingin tahu yang nyata dan faktanya seperti apa.. Benarkah ada perbedaan spesifikasi teknis antara mesin Yamaha All New R15 VVA Indonesia dengan versi Thailand? Benarkan All New R15 VVA Thailand sudah mengusung mesin dual cam alias DOHC? Mengapa versi Indonesia masih menyematkan mesin SOCH? Kenapa gak disamakan?

Iya juga ya, kenapa gak disamakan, padahal pencinta sport Yamaha khususnya All New R15 VVA kepingin banget mesinnya ada pembaharuan dalam arti disematkannya konsep DOHC pada mesin yang terbarukan.. So benarkah Yamaha All New R15 VVA 155 Thailand sudah menggunakan mesin DOHC? Mengapa harus dibedakan? Ini dia jawabannya.. Spesifikasi tersebut fakta dan ada serta terbukti melalui foto, dimana All New R15 2017 sudah memakai spesifikasi mesin DOHC saat diperkenalkan bersama Maverick Vinales di Thailand..

Dan memang benar lads, Yamaha All New R15 VVA 2017 Thailand sudah menggunakan mesin DOHC! Sayangnya itu hanya dalam brosur saja, salah ketik alias typo!! Waduh fatal juga ya ternyata efeknya.. Salah ketik di peluncuran perdana malah jadi rame.. Mungkin yang ngetik sambil bayangin ngjengat di h-rev kali yaaa.. So bagi lads yang bingung ga usah kawatir, All New R15 VVA masih mengusung mesin SOHC 4 katup 155cc dengan tambahan Variable Valve Actuation), gada beda dengan versi Indonesia kok!… Semoga gak galau lagi 😀

sumber: iwanbanaran

nah yang ini kakaknya.. kakak jauh pake banget 😀

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

40 KOMENTAR

  1. Waduuhhhh………

    Mo nanya mang, gambar yang trakhir itu keluarnya duluan mana ya sm R15.??

    Honda njiplak lg aja nih…..

    Ngah ngah ngah

Yuk Tinggalin Jejak Lads..