Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Malam tadi Free Practice 1 di sirkuit Losail Qatar menghasilkan catatan waktu dan hasil yang berbeda tapi ada beberapa catatan seperti konsistennya performa Maverick Vinales di atas Yamaha M1 dan Jorge Lorenzo yang semakin baik menyatu dengan Ducati..

Musim motogp 2017 ini adalah merupakan debut Maverick Vinales bersama Yamaha di atas Yamaha M1, sejauh ini hasilnya dapat dikatakan selalu memuaskan termasuk dalam Latihan Bebas resmi di Qatar yang memang sangat mantap. Mencatat hasil terbaik di FP1, Vinales disebut sebut bakal punya kans untuk jadi juara di seri pertamanya nanti..  Berikut catatan waktu 7 pembalap teratas..

  1. Maverick VIÑALES 1’54.316
  2. Marc MARQUEZ +0.596
  3. Dani PEDROSA+0.894
  4. Jonas FOLGER +1.271
  5. Jorge LORENZO +1.291
  6. Loris BAZ +1.308
  7. Cal CRUTCHLOW +1.323

Para pengamat sependapat bahwa pada sepanjang pre season performa jagoan muda Spanyol berusia 22 tahun dan baru bergabung di Movistar Yamaha tahun 2017 ini memang punya talenta di atas rata rata. Dua tahun pengalamannya di atas Suzuki membuat Vinales langsung klop dengan Yamaha M1 dan bahkan beberapa kali mengalahkan seniornya yang sudah lama membawa M1. Dalam FP1 kemarin Vinales berhasil mencatatkan waktu 1’54.316. Rossi sendiri malah ada di posisi ke 9.

Hasil pre season sejauh ini memang terlihat dua pembalap paling mencolok, yakni Vinales dan Marc Marquez, dimana pada FP1 Losail ini keduanya mampu berlari dibawah 1:55. Ini baru FP1, bukan tak mungkin keduanya mampu lebih cepat lagi. Sementara itu Dani Pedrosa yang belum terlihat nyetel ternyata mampu meraih hasil yang baik dan berada pada posisi ke3. Rossi pun masih berpeluang memperbaiki catatan waktunya di FP2 nanti.

Dilain pihak, Jorge Lorenzo juga mulai memperlihatkan hasil yang menggembirakan, pembalap termahal yang jadi joki tim Ducati tersebut meraih hasil yang pantas di bawah Jonas Folger dengan menempati posisi kelima. Tentunya ini berkat semakin akrabnya por fuera diatas motor Desmosedici GP. Tentu kita semua penasaran apakah si pemilik simbol Lorenzo’s land ini mampu memperbaiki catatan waktunya lebih cepat lagi di FP2?

Yang jelas feeling KBY berkata, duel seru di motoGP musim 2017 ini akan melibatkan dua nama.. Maverick Vinales sebagai rookie di Yamaha dan Marc Marquez sang games changer dari Honda.. Seru nih bakalan.. !

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

9 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini