Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kumaha daramang baraya? Semoga kita semua sehat sehat saja di masa COVID19 ini ya. Masih ingat gak artikel Toyota Liva Eks Taksi tempo hari? Kalau belum KBY saranin baca dulu deh, tinggal klik aja kok link yang sudah dikasih wkwkw.. Nah baru kemarin ini KBY menemukan hal yang unik dan asik, yaitu sosok mobil Toyota Etios Liva Modifikasi berwarna kuning yang enak banget dilihatnya, bisa dibilang jauh lah dari orisinilnya yang terlihat plain.. cekibrot..

Artikel pengalaman membeli Toyota Etios Liva Eks Taksi tempo hari di luar dugaan ternyata banyak juga yang baca, diiringi dengan artikel kekurangan dan kelebihan membeli mobil bekas Taksi serta Kisah Kasih 23 Tahun Bersama Isuzu Panther. Eh kebetulan waktu ada keperluan yang membuat KBY kudu keluar rumah, malah menemukan sosok Etios Liva Modif!

baca juga: Toyota Nav1 dan Etios Valco Disuntik Mati

Kelar dari urusan dan otw pulang, KBY bersama si Aness terpaksa kudu lewat jalan Pahlawan Revolusi Pondok Bambu karena jalan yang biasa dilalui ada beberapa yang diportal, jadi kudu muter deh.

Gak taunya persis di depan Apartemen Casablanca dari jauh terlihat sosok mobil berwarna cerah dan mencuri perhatian.. Di awal KBY pikir itu Toyota Vios yang sudah dimodifikasi. Warnanya kuning – seperti warna Taksi jaman dulu tuh – stance-nya ceper dengan velg kalau gak salah nebak sih Enkei Spider.

ETIOS LIVA MODIF!

Makin dekat makin terlihat dan ketauan sosok sebenarnya, apalagi pas melihat bagian lampu di buritan yang lancip.. ah sudah jelas ini sebuah Toyota Etios Liva dan sudah pasti bekas taksi! Kok sok tau sih Kang Kobay? Makanya baca dulu artikel di atas kwkwkw..

Jujur aja, keren dan bisa dipastikan kalau orang awam sih gakan tahu itu mobil bekas taksi, pokoknya yang penting di mata terlihat kece badai..

Yang jelas kalau sudah seperti sosok pada foto menurut KBY sih ujung ujungnya gakan murah habisnya. Jadi kalau niatnya berhemat ingin punya mobil murah dengan menebus Etios Liva dengan bujet 40 juta ya jadi gak masuk – kalau niatnya dibikin seperti pada foto ye. Kekeke..

Prediksi KBY totalnya habis sekitar 70 jutaan, dengan asumsi perhitungan sbb:

  • Etios Liva: 33-35 juta
  • Balik nama: 3-6 juta (tergantung daerah/ wilayah)
  • Benerin dikit, ganti ban, velg ori, poles, cek mesin, ganti parts dlsb: 1,5-3 juta
  • Gatel tambah aksesoris: 1-2 juta
  • Gatel cat ulang: 3-10 juta (tergantung bengkel dan jenis catnya)
  • Gatel ganti velg Enkei Spider 16″ ori plus ban: 9-14 juta
  • Gatel pasang body kit: 1,5-2jt (sumber komentar di IG pakai punya Vios modif dikit)

Sudah berapa tuh? Kalau diambil angka terbesar semua sudah 71 juta yes.. Belum kalau main audio, main oprek mesin, interior racing look pakai Jok Recaro/ Bride ori misalnya, beuh bisa 90 jutaan juga jatuhnya. Sementara dengan angka segitu udah dapat mobil yang secara penampakan standar jauh lebih enak dilihat hehe. .Tapi apa tantangannya kalau begitu? 😀

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

17 KOMENTAR

  1. klo saya sih yg penting2 aja mang …. cek mesin/t7ne up
    cek kaki2 ganti pelk second ban baru … alarm power mindow sm cat … yah limit 50 jt an aja …
    #msh cita2
    #cita2 limo klo ga cukup etios gpp
    #pending dlu masih lom reda si covid

  2. Banyak yg kecele sama mobil satu ini,, karna udah ketanem mindset kalo merek toyota itu sparepart nya bejibun dan murah tapi engga dengan mobil satu ini,,

    Pertama, ini etios liva bukan etios hatcback. contohnya aja mesinnya ternyata beda.

    Kedua, ini yg hatcback aja kurang laku terus yg liva CBU india pulak (CMIIW) makin susah dah sparepart nya. Contoh punya youtuber yg borong banyak aja kesulitan nyari stoplamp karna harus inden lama dan ambil dari indianya langsung.

    Sisanya sih katanya bisa kanibal sama tipe yg lain.

  3. Oalah bay bay. Serunya apa coba? Bisa swap mesin sama 2jz kan sama2 toyota, tambahin turbo sama nos. Mobil tampang boleh culun, tapi mesin maskulin

  4. Apanya yang bagus sih? Headlamp kaya mata orang mau pecah tangis karena diputus pacar? Tampang sedih, sendu, dan suram begitu?

    Ekonomis dan murah? Gak juga, mengalah tahun tuaan dikit dapet vios yang jauh lebih ganteng dan keren.

  5. youtubernya aja ngaku kok yg borong sampe 3 Transporter. kira” borong 30 mobil. dan yg Kondisi lumayan bagus udh di ambil youtuber semua,.. jadi orang awam yg beli dapetnya Kndisi tidak selayaknya. sedangkan yg dimiliki youtuber aja kebakaran itu mobilnya.. ada alasan kenapa Etios umurnya pendek mang, ya itu masalahnya hahahaha

    sebenernya ga jelek” amat mobilnya, tpi krna di jemur di bawah matahari sekitar 3 tahunan di tempat terbuka dan ga pernah di hidupin, kemungkinan korslet bisa sampe 70%..
    harga mobil sih 33 jutaan, tp Rekondisinya total” juga 70 juta itu buat ke posisi standar. Blom lgi Katanya Penjualnya tanggung jawabnya kurang , beli bulan januari, di janjiin 1 bulan beres, sampe bulan ini pun blom dateng mobilnya. responnya jelek, giliran youtuber bagus.

    udh banyak yg kecewa di kolom komentar si youtuber yg mempopulerkan ex taxi etios itu. pda minta Balik duitnya.

    itung” ya mending cari Vios murni bukan eks taxi bekas orang pake. kilometer gede tp masih terawat. paling biaya tambah cuma servis besar.. total” 80 juta siap pakai tnpa worry

Yuk Tinggalin Jejak Lads..