Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Pecinta balapan dan MotoGP, di seri terakhir gelaran MotoGP musim 2019 yang berlangsung di Valencia Spanyol, pembalap tuan rumah Marc Marquez kembali menjadi yang terbaik. Hasil yang kurang lebih sudah dapat diprediksi sebelumnya dimana musim 2019 ini Marquez memang sangat sulit ditaklukkan. Pun begitu, pembalap Prancis yang menggunakan helm Scorpion Exo R1 Air, Fabio Quartararo mampu memberikan perlawanan yang cukup sengit di atas Yamaha M1 nya meskipun hanya berstatus tim satelit. Berikut hasil dan jalannya balapan.

Saat lampu merah padam, Fabio seperempat alias Quartararo yang berada di baris depan sebagai pole siter gak pake mikir lama, pokoknya geber pol.. Marquez yang berada di posisi ketiga telat ngangkat eh kalah start dan sempat tercecer di posisi 6 di belakang Fabio, Jack Miller, Dovizioso, Alex Rins dan Vinales.

Namun posisi tersebut tidak bertahan lama, MM93 yang terlihat sangat santuy dalam menjalani balapan langsung merangsek ke depan dan tidak lama sudah berada di belakang Quartararo.. Mencoba bertahan habis habisan, Fabio yang pembalap satelit Yamaha dengan tim Petronas Yamaha ini akhirnya harus pasrah ketika di lap 11, sang juara dunia menyalipnya dengan gaya khas, mepet dari sisi dalam dan menyalip.

Di Valencia ini ternyata banyak insiden, yang pertama adalah Cal Crutchlow saat lap menyisakan 17 putaran lagi. Sisa 13 Laps to go, giliran Petrucci yang crash disusul kemudian Zarco dan Iker Lecuano pembalap Redbull KTM. Bahkan motor KTM Iker menabrak Zarco yang baru terbangun di gravel. . Zarco pun sempat dibawa ke medical centre untuk mendapatkan pengecekan lebih lanjut.

10 Laps to go. Jarak Marquez dengan Quartararo menjadi 0.9 detik. 9 Laps to go. Marquez terus menambah jarak menjadi 1,1 detik. Mordibelli juga crash di tikungan ke-4. Sayangnya para pembalap yang crash itu di belakang semua, sehingga tidak membuat para pembalap Yamaha Factory naik peringkat. Lagi lagi Fabio dengan helm Scorpion Exo R1 Air dan Petronas Yamaha mampu menyelamatkan nama Yamaha yang tampil sub par di Valencia dengan mencetak podium dua di depan Miller.

Catatan Honda juga bukan berarti bagus, kembali hanya Marquez yang mampu jadi kampiun, sisanya seperti tim Satelit Honda juga ambyar karena Cal dan Zarco crash. Pembalap yang sudah menetapkan dirinya pensiun tahun depan – Jorge Lorenzo menuntaskan balapan terakhirnya dengan finish di posisi 13, di depan Sultan Abraham dan Syahrin.

Sampai ketemu di MotoGP musim 2020 lads!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

11 KOMENTAR

  1. Ada yg unik mang, para calon yg diisukan jadi pengganti Jorge Lorenzo di Repsol Honda semuanya pada “Ngagolosor”…..Alex Marquez, Johan Zarco, dan Cal Crutchlow pada memble. Entah grogi atau geer pas balap, kepikiran pada pake seragam Repsol Honda jadinya “Ngagolosor” kabehanana….hehe

  2. Pembalap Satelit Yamaha..!!!! F1/4 menyelamatkan muka Yamaha…menohok banget. Pasti ada yg tersinggung kang wkwkwk

  3. Banyak teuing iklan na mang..
    Bikin males maca na, *contoh iklan gambar safety belt/kacamata driving
    Duuuuh biyuuuung

  4. Overtake mm93 ke fq20 dilap 11 itu sangat membahayakan…mestine ada ulasannya di blognya prof…simak y kang…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..