Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Ajang pameran otomotif terkemuka di dunia, EICMA 2019 baru dimulai, Kymco sebagai salah satu pabrikan sepeda motor yang memiliki cukup banyak fans di eropa juga ikut ambil bagian. Kali ini Kymco merilis motor baru bertenaga listrik dengan model sport, dia adalah Kymco RevoNex! RevoNex adalah produk ambisius Kymco yang mengedepankan konsumen kecanggihan masa depan dan kesiapan pabrikan asal Taiwan ini menuju era motor listrik. Yoi, RevoNex adalah motor sport dengan tenaga listrik yang diberikan fitur fitur unik seperti riding mode dan juga memiliki suara unik!

Kymco melakukan live streaming di Youtube, so KBY tidak melewatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkan info awal dari Kymco RevoNex. Jadi, ini masih merupakan pembukaan yes, hingga KBY mendapatkan info lebih lanjut dari sport listrik unik ini untuk dibahas lebih jauh lagi, seperti spesifikasi lengkap dan fiturnya.

Menurut petinggi Kymco, Kymco RevoNex adalah sebuah motor sport dengan tenaga listrik atau bisa dikatakan sport electric. Uniknya, motor ini menggunakan transmisi 6 SPEED dan dengan rantai.

SUARA UNIK

Sebagai sebuah motor sport dan juga sepeda motor, suara sebenarnya dibutuhkan untuk memberikan awareness tak hanya pada sang rider, tapi juga orang sekitar. Maksudnya, biar orang ngeh ada kendaraan mau lewat gitu, soalnya motor elektrik kan rata rata gada suaranya hehe.

Nah kalau melihat dari Youtube nya sih, suaranya masih kaya motor listrik kebanyakan, tapi lebih nyaring dan lebih keras. Suara yang dihasilkan Kymco RevoNex tersebut dinamai dengan AAM – Active Acoustic Motor. Selain itu, suara juga diberikan untuk memberikan keasyikan tersendiri bagi sang rider.

RIDING MODE

Kymco RevoNex juga ternyata memiliki riding mode, atau Kymco menyebutnya sebagai AMP – Active Machine Personality. Belum diketahui apakah mode tersebut bisa dipilih secara manual atau terproses secara otomatis, yang jelas ada 4 mode yang diberikan, yaitu:

  • POISED: Ini untuk riding santai
  • Assertive: santai hingga medium
  • BOLD: Untuk kecepatan medium hingga tinggi
  • EXTREME: Untuk kecepatan tinggi

Untuk tenaga mesin listriknya, Kymco RevoNex punya yang namanya EFA – Electric Full-Range Accelleration dan FEP – Full Engagement Performance. Ini membuat performa mesinnya bertenaga dan aktif saat membutuhkan akselerasi spontan.

AKAN HADIR 2021

Tidak seperti Kymco SuperNex yang hanya berupa konsep, menurut petinggi Kymco, RevoNex akan tersedia di tahun 2021 mendatang. Soal harga belum lagi diumumkan, wajar, produksinya aja masih 2 tahun lagi hehe. Juga belum diketahui soal desain, apakah akan sama persis dengan versi konsepnya atau tidak.

Semoga bermanfaat lads.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

17 KOMENTAR

  1. untuk suara itu keluarnya dr speaker pastikan ya mang …
    bisa ga di ganti suara motornya sm lagu babang ganteng kangen band

  2. @iian … gak kebayang gmana pas dilamer trus bleyer2 gas, itu lagu bisa brubah genre jadi ala house music DJ … cihuyyyy

  3. Kang Kobay,
    1. Ada gak versi BBM-nya
    2. Soundnya bisa nyalain lagu “bojo galak” apa gak Kang? Atau “Tahu bulat digoreng dadakan, lima ratuuus’san, haaaeee” atau “Endol surendol tak kendol ngeunah”

    Tulung dijawab ya Kang,
    tapi nek ora dijawab ya ora papa,
    iklas lair batin inyong.

  4. Suara bisa dikustomisasi gtu mang ? Ok, ganti aja pk darawet darawet anjay… dawet… dawet anjay !!!

Yuk Tinggalin Jejak Lads..