Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Penjualan yang stagnan dan tidak ada produk baru yang bisa mengatrol minat konsumen membuat Suzuki roda dua wajib berpikir keras. Suzuki Nex II yang saat ini menjadi andalan di penjualan dikabarkan akan mendapatkan sentuhan anyar yaitu dengan model adventure atau explorer. Nex II adventure atau explorer sejatinya sudah pernah ditampilkan oleh Suzuki namun hanya sebatas modifikasi. Tapi infonya, kali ini Suzuki serius garap model tersebut, nah gitu dong, ngegas hehe..

Kalau masih ingat, lads pasti pernah membaca artikel tentang modifikasi Suzuki Nex II yang pernah KBY buat; Modifikasi Suzuki Nex II Ala Adventure. Pada artikel tersebut terdapat dua model, off road dan street. Nah dikabarkan, Nex II varian terbaru nantinya tidak akan jauh pakem desainnya dari model modifikasi tersebut lads.

Ini tentu kabar yang sangat baik dari Suzuki, di tengah dua pabrikan lain yaitu Honda dan Yamaha berlomba lomba menelurkan produk baru, sebut saja Honda sudah menelurkan dua yaitu Genio 110 dan ADV 150, Yamaha dengan R25 facelift, Freego dan MT-15 (segera menyusul XSR155 dan NMax facelift), Suzuki bisa dibilang gak punya apa apa.

SUZUKI NEX II ADVENTURE

So jika info ini sungguhan, maka Suzuki sudah berada di jalur yang benar.. Konsumen dan loyalis Suzuki sudah lelah menunggu produk baru yang simpang siur, dari mulai proyek skutik Maxi Burgman lokal, DR150 hingga GSX-R250 – tapi hingga kini tidak ada realisasinya. Suzuki Indonesia sendiri tidak bisa disalahkan begitu saja, karena semua keputusan ada di pihak Jepang (baca: Sekarang Saatnya Skutik Maxi Suzuki!).

Jadi mending digeber produk yang sudah ada dan jelas market sharenya, skutik! Suzuki Nex II merupakan produk potensial jika Suzuki ingin “bermain main” dengan desainnya. Konsep modifikasi Nex II Off-Road dan Nex II Street tinggal diimplementasikan dan hopla, konsumen punya pilihan baru dan Suzuki pun memiliki produk anyar.

Sooo kita tunggu kesungguhan dan keseriusan Suzuki Indonesia dalam menggarap Suzuki Nex II Adventure!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

18 KOMENTAR

  1. Klo gak ada all new models … wajib putar otak buat re-package current product

    Nex II Light Adventure udeh ide yang bagus nih, lanjutlah Address Touring (behel Address Eropa, winshield , dan box) ban dan velg tentunya sudah tubeless

  2. Fbs banyak yg bubar mang,minta maxi skutik yg brojol motor beginian,minta motor model ini itu
    yg ada php forever,katanya lebih prefer buat pasar india,mending fbs pindah aja ke india 😂😂

  3. Tetep ora payu. Suzuki itu kelasnya kaya kawasaki. Bikinlah big sekutik bermacam2 model mesin cukup 1, (sport dn metik kecil buang aja hbis duit doang laku kaga) jngn lupa yg utama modelnya hrs keren. Seorang cowok akn jatuh cinta pd pandangan pertama klo wanita itu cantik dn body aduhay.

  4. Barangkali ini cara terbaik yg bisa dilakukan S indo , lagian ..next2 kan termasuk motor kelas entry secara harga , jadi..kesempatan untuk dapat mencicipi kue keknya bakal ada. Biar rame juga saing2an beat street S adventur dan x ride.

  5. Jujur uda males ngikutin pabrikan motor satu ini, kecewa berat. Nunggu maxi skutiknya suzuki tapi gak kunjung datang, pantas jika dibilang suzuki di Indonesia seperti anak tiri. Lupa kalau indonesia konsumen motor terbesar ketiga di dunia, tes pasarlah apalah dll, Budeg !

  6. Aku sih yes jas jes jos doang mang klo ni produk beneran ada. Selama tempat servis belum memadai ya kagak beli wkwk. Servisan yg penting aja ada kek yamaha gt ok lah. Kagak usah ngejar sampe kek Ahass yg pelayanan ok punya. Btw maxi skutiknya suzuki uda sampe mana kabar trakhirnya mang?

  7. Masukan penting buat petinggi Suzuki…..
    Tutup aja divisi roda dua Suzuki Indonesia…..
    Berkompetisi jangan nanggung…..
    Daripada nanggung mending cabut aja…..
    Lebih baik tak kelihatan…..
    Ra kethok moto…..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..