CB150R Streetster red
GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Agak unik juga nih melihat perkembangan antara industri sepeda motor di Thailand vs Indonesia, tepatnya sih untuk label Honda ya. Setelah kemarin CBR250RR akhirnya hadir di Thailand tapi mengambil dari Jepang, kini giliran Vietnam yang mengambil Honda CB150R Streetster – CB150R terbaru pengganti Exmotion – dari Thailand. Nah kalau sudah gini bisa jadi Indonesia nanti ngambil si CB150R streetster ogah dari Thailand, tapi dari Vietnam! Muter muterrrr 😀

Honda CB150R ExMotion sudah wara wiri di Thailand sejak Oktober 2017 lalu setelah diperkenalkan pada bulan September 2017 di ajang Bangkok International Motorshow 2017. Di bulan Maret 2019 ini, AP Honda Thailand memperkenalkan versi barunya atau yang kita kenal dengan versi facelift, namanya berubah menjadi CB150R Streetster.

CB150R Streetster

Dari sisi desain tidak ada perubahan radikal, hanya sedikit sentuhan berbeda seperti permainan warna dan grafis serta kaliper yang kini berwarna merah di depan dan belakang. Kalau diperhatikan, warna upside down nya juga berubah, tidak lagi kuning emas tapi lebih ke warna tembaga.

MASIH TETAP KEREN DAN KARISMATIK

Mempertahankan desain bodi Honda CB150R Streetseter merupakan keputusan yang sangat tepat menurut KBY, desainnya everlasting yang bahkan 5 – 10 tahun ke depan akan tetap enak dilihat.

CB150R Streetster red

Bodi klasik modern dengan suspensi depan upside-down 41 mm yang memberikan pesona motor besar. Sementara bagian belakang berupa monoshock dengan arm yang unik karena berbeda antara kiri dan kanan.  Fitur pun masih sama dengan lampu ALL LED dan speedometer full digital. 

Begitu juga sektor mesin, masih menggunakan spesifikasi lawas, yaitu 149cc, PGM-FI, DOHC, 4-valve, water cooling, memakai 6 perpindahan gigi. Diamater piston 57,3 mm dan stroke 57,8 mm, dengan rasio kompresi 11,3:1. Dengan bobot 125 kg, tenaganya sebesar 12 kW @9.000rpm (16.3PS) kemudian untuk Torsi maksimum sebesar 13,6 Nm @7.000rpm. Tidak terlalu impresif ya di atas kertas?

KAPAN HONDA CB150R STREETSTER HADIR DI INDONESIA?

Ngomongin nanti hadir atau tidak si Honda CB150R Streetster ini di Indonesia dengan mengambil dari Vietnam, kayaknya sih kecil kemungkinan ya. Pertama CB150R terbaru ini statusnya CBU, di Vietnam saja sudah 105.000.000 Dong alias 64 jutaan harganya, gimana nanti di Indonesia coba?

Yang kedua, kasusnya gak bisa disamakan dengan Honda PCX CBU Vietnam terdahulu, itu loh PCX kaya punya KBY. Soalnya untuk PCX, Vietnam memang diputuskan untuk menjadi basis ekspor sementara Thailand tidak, makanya harganya meski cukup tinggi tapi masih masuk akal.

Tapi kalau kasus CBR250RR Thailand bisa dilupakan AHM, bukan tidak mungkin AHM akan memasukkan CB150R Streetster dengan membeli dari Thailand seperti halnya Honda Forza. Tinggal bicara harga, bakal berapa?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

20 KOMENTAR

  1. Jgn import Biarkan desainer kita bekerja lbh dulu, ingat skrg AHM raja ekspor. desain vario yg katanya ban cungkring bisa diterima dunia, hahahaha….!

  2. Jalan mundur jika Ahm inport nih motor, divisi RND ahm pasti mampu ngerancang motor yg lebih baik dan jadi trend seater global.

  3. Datangin secara CBU, laku tapi tidak laris. Kalo lokal, auto laris. Tinggal buat versi downgrade saja, lokalin banana arm dan USD common pake CBR250RR. #IMHO

  4. Setahu saya ,kalu impor dari Vietnam, itu harga lebih murah daripada dibuat dilokal. Karena itu yg kita alami impor barang industri dari sana harganya lebih murah daripada dibuat dilokal.

    • mungkin, tapi di sini masalahnya, Vietnam aja impor dari Thailand, jadi Indonesia bakal kena dua kali harga CBU secara matematis hehe

  5. Lah..mesinnya aja buatan ahm. Exmoticon itu make mesin klotok2 ahm.
    Ga mungkin impor cbu gitu lah..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.