banner

fitur suzuki Burgman Street

Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Masih ingat skutik semog tapi bantet si Burgman street? Nah skutik selera India tersebut sudah resmi hadir di negeri Amitabh Bachan dimana harganya udah kaya barang di Ramayana, miring banget cuma Rp.  14jutaan!! Ternyata di balik sosoknya yang bantet itu terdapat banyak fitur yang bisa membuat skutik skutik 110-125cc lainnya gigit jari, lumayan banyak loh lads.. apa saja fitur Suzuki Burgman Street 125 tersebut? Kepoin yuk biar nambah wawasan wkkwkw, sok bijak beud yak..

Pada dasarnya bicara desain bodi doang nih, Burgman Street ga punya dosa apa apa sih, cakep kok! Tapi begitu ngeliat kakinya.. waduuwww tobat wkwkw.. Ini ibarat ngeliat Asmirandah tapi kakinya pake kaki hobbit.. So kalau mau masuk Indonesia kaki kaki wajib direvisi dengan ban ukuran 13 atau 14 inchi, harga jangan terpaut jauh dengan India, yaaa sekitar dibanderol 16-17jutaan bisa bikin heboh jaga skutik lah wkwkkw..

fitur suzuki Burgman Street 1

SPESIFIKASI SUZUKI BURGMAN STREET 125

Burgman Street 125 memakai mesin 125cc, 4-langkah berpendingin udara dengan SOHC 2 klep satu-silinder BS-IV Engine, mampu mengeluarkan power sebesar 8.7ps@7000rpm, dan torsi maksmimum 10.2Nm@5000 rpm dan didukung oleh teknologi canggih terbaru Suzuki, SEP (Suzuki Eco Performance), yang menawarkan efisiensi bahan bakar optimal tanpa mengorbankan kekuatan atau kinerja.

Yah bicara mesin sih sebenarnya ketinggalan cuma di teknologi injeksi aja, yoi, Burgman Street masih pake karburator lads.. Jadi lagi lagi kalau masuk Indonesia, sektor ini juga wajib kena pembaharuan..

FITUR SUZUKI BURGMAN STREET 125

Nah yang menarik justru kalau kita membicarakan fiturnya lads, untuk kelas ini Burgman Street punya fitur yang bejibun juga! Setidaknya bisa bikin merek sebelah iri sih karena beberapa fiturnya memang tidak dimiliki. So, apa saja fitur skutik Suzuki 125cc ini?

  • LUXURIOUS LED HEADLIGHT & POSITION LIGHTS

Headlamp yang sudah full LED, tak hanya bohlamnya doang kaya Nex II, tapi semua termasuk reflektor sudah disiapkan untuk pencahayaan LED, kalau ditelisik sih ada DRL nya juga kayaknya.

fitur suzuki Burgman Street - headlamp LED

  • MULTI-FUNCTION FULL DIGITAL METER

Kenal bentuknya? Yoi persis kaya GSX series dan Intruder ya? Full digital dengan perbedaan bentuk informasi di dalamnya.

fitur suzuki Burgman Street - full digital speedometer

  • STANDARD BODY MOUNT WINDSCREEN

Unik dengan windscreen standar, jarang di kelasnya yang punya beginian

fitur suzuki Burgman Street - unique windshield

  • FLEXIBLE FOOT POSITION FOR RIDER

Salah satu fitur utama yang sulit ditemukan di kelasnya, yaitu fitur kaki fleksibel, terlihat ada tempat topangan kaki dengan posisi agak di atas, gak sampe selonjoran banget sih tapi lumayan lah kaki bisa nangkring kedepan. Lexi juga ada, tapi gak setinggi ini dan terkesan like a joke karena nyaris gak ngaruh apa apa di Lexi.

  • FRONT DISC AND COMBINED BRAKE

Jarang jarang Suzuki jiplak fitur tetangga, tapi untuk hal ini justru layak dapat acungan jempol karena CBS (combined brake system) memang mantap sih terutama buat yang tahu cara memaksimalkannya.

fitur suzuki Burgman Street - CBS brake

  • LED REAR COMBINATION LIGHT

Dilihat dari sisi ini lampu rem nya gak bisa dibilang cakep atau jelek, melebar ke samping seperti milik Suzuki Satria FUFI dan Honda VFR. Sudah LED dengan model titik titik kaya PCX CBU dan NMax.

fitur suzuki Burgman Street - LED Stop lamp

  • SPORTY MUFFLER COVER, PREMIUM CHROME GARNISH dan ALUMINIUM PILLION FOOTREST

Kurang setuju dibilang sebagai fitur sih

  • CONVENIENT DUAL LUGGAGE HOOKS

Nah ini juga unik, kaya Vespa atau Piaggio, cantelan belanjaan ada dua, di bawah setang dan di bawah depan jok..

  • 21.5L UNDER SEAT STORAGE

Punya bagasi luas yang oke banget hingga 21,5 liter, bisa muat helm full face. Fitur kesukaan konsumen Indonesia nih..

fitur suzuki Burgman Street - big luggage

2L GLOVE BOX & RACK FOR STORAGE

Bagasi pocket yang luas dan dalam di sebelah kanan, muat bua botol minum, cuma maksud 2L ini apa ya? 2liter? Gede dooong.

  • DC SOCKET IN GLOVE BOX FOR EASY CHARGING

Nah yang ini laci kiri dengan penutup plus ada socket buat ngecas HP

  • SHUTTER KEY WITH CENTRAL SEAT LOCK – tinggal pencet nutup
  • SUZUKI EASY START SYSTEM

AKSESORIS BURGMAN STREET 125

  • USB CHARGER
  • CHROME MIRRORS
  • SIDE STEP

So, apakah dengan fitur fitur Suzuki Burgman Street 125 tersebut membuat lads tertarik? KBY sih oke aja dengan syarat di atas tadi, kaki kaki dan mesin benahin! HEhe..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

50 KOMENTAR

    • Knafa gak ada photo motor utuh dari samping (180drajat), Bay? Aneh ya kaki2 nya? Gak enak dilihat banged kan? Desainernya belekan matanya.

      • Motor yang di jual di indihe sama china,taiwan dan korea udah biasa tong ban ukuran kek gitu.jadi mulutlu gak usah gacor taik.liat noh matic jepun di indo minimal pake velg ukuran 13″ itupun lebar,soalnye jepun udeh tau mulut” bau kayak ente.beli kagak nyacat iye,KERE WKEKEKEKEKEKEK

  1. Mesin ma kaki ganti…..uda cukup ganteng kok….Mayan buat ngerecokin pasar tetangga..taro harga bawah pasar…..

  2. di India, IMHO, harga motor emang lebih murah dari Indonesia, dgn spek yang sama. Sekelas Verza aja cm dijual diangka 10-11 juta yg disini sdh nyentuh 20juta. Logisnya Burgman kl masuk sini, dengan asumi TKDN lolo, bakal nyentuh 22-24 juta juga.

    • Maklum disono ada merk lokal, yang harganya miring. Jadi kalo mo laku ya harus murah. Kalo disini yang jualàn mongtor konco dewe. Ga jadi murah, malah terkerek terus ke atas. Mahal aja laku, ngapain harus murah???

  3. Ngak bisa buat boncengan sama anak balak dan emak yach? Bannya kecil belakangnya. Padahal org india kan gede gede yach?

  4. Bnr harus operasi kaki…. sm winshield tinggiin sm speedo jgn pk gsx/fu
    Desain bagus ok kok kt sy berasa “eropah” bgt, cm masalahnya apakah org sini suka desain “eropah” ?

    • selera anda agak melenceng, itu style india gaada eropa2nya, tp tpp klo mau masukin ke indo, biar gudang suzuki penuh terus, klo pabrikan lain suka kasian gudang nya suka kosong sampe buat konsumen inden, kan merugikan..!!!

  5. Sayangnya suzuki nyali nya kecil buat ngorbitin di INA. Gak seperti slogannya, berbanding terbalik wkwkwj

    • Dan gue jamin, si lexi bakal kalah ama si burgman..ni kelas masih baru,ud dibuka yamaha duluan,suzuki wajib masuk jika masih ingin brtahan dikelas skutik..

  6. Bagus sih tapi apa berani dengan cepat masuk Indonesia? Kayaknya bakalan tahun depan masuknya (itu juga kalo ngga melar)

  7. Depan kaya gabungan desain nmex sama aerox bay. Belakangnya juga lumayan

    Kaki kaki kaya mocin

    Coba aja di bikin besar, miripin kaki kakinya lexi aja, taroh di bawah harga pasaran. Sukur sukur setara mio s / mbit iss

    Bakalan lumayan lakunya .

  8. bentuknya jelek, kudu banyak ubahan. lampur dibikin runcing, visor di gedein, pake punya GSX250R china cakep, cuma digedein lg… kalo model plek begini mending address, bagasi sama gede, tinggal modip sektor cvt biar ngacir, pasang chargeran, volt meter, dll. haha

  9. hehehehe … bawa dan pamerin aja dulu di GIIAS, klo sempet sama SIS ganti dulu itu velg sama ban jadi full R12 … ada kok variasinya, biar nggak “polosan” macam Intruder dan Access 125 kemarin di PRJ

    klo liat bentuk asli plus perbaikan kaki-kaki ane yakin wow effect nya dapet dah … tinggal pikirin mesin mau ambil dari mana heheheheh

  10. Tadi googling pengen liat bentuknya dari samping, asli bikin ngakak mang bentuknya begitu amat ya apa lagi ban belakangnya kecil dan posisinya sedikit maju ???

  11. Punya nyali gak Suzuki di matic gambot? Wacana udah dr thn kpn muncul cm risat riset mlulu jawabannya, nyalakan nyali dulu dah..takut amat main matic gede, jelas pasarnya gurih..tuh banyak fans Suzuki yg nungguin.

  12. Mungkin ini motor dari jenis yg hanya boleh dilihat dari depan saja.. kayak putri duyung, pinggang ke atas wanita cantik jelita tapi pinggang ke bawah ikan.. masa iya atasnya doang yang di.. ah entahlah..

  13. Jd penasaran sama tombol di atas tombol starter… ? Kayak lampu zahard, sama apa lagi itu satunya ya?

  14. Suzuki masih kesulitan modal produksi sepertinya. Keliatan dari produknya banyak common part.
    Strategi pembuatan Nex II tepat sebenarnya, sebagai tulang punggung tapi costnya murah.
    Pecinta motor mana sih yg ga kenal mesin suzuki yg bandel. Tapi ya.. Belajar dari kasus Nokia lah, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

    • Modalnya suzuki paling gede bro,baru di Indo aja banyak yang common part..
      Kenapa?
      Buat tekan harga,taulah orang kita mintanya barang bagus tapi murah..
      Kalo raja common part ya honda,mulai dr moped,matic,sport 150cc, sport 500cc juga (CB,CB500X/R/F)..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini