Modifikasi Honda Forza monoshcok
Modifikasi Honda Forza

Kobayogas.com – Hola lads, para pembaca setia Kobayogas, salam geberrr.. Satu lagi info dari negeri seberang yang bikin kita ngiler karena Honda Forza 300, Maxi Skutik terbaru Honda di tahun 2018 ini memang saat ini tidak atau belum di jual di Indonesia. Pun begitu gada salahnya untuk menambah wawasan – sambil menunggu siapa tahu hadir Forza 250 – kita simak dan pantau beritanya yang selalu menarik dan menjadi penantian pembaca di Nusantara. Kali ini ada info seputar Modifikasi Honda Forza yang sedang ng-hype dan trend di Thailand sana, modifikasinya menarik untuk disimak dan bisa dijadikan acuan seperti merubah shock belakang Honda Forza menjadi model monoshock! Tak hanya itu, penggunaan cat bunglon juga hadir..cekidot!

Emang paling bisa dah pemilik dan modifikator Thailand bikin ngiler pengamat otomotif roda dua di Indonesia, apalagi karena si Honda Forza ini belum ada di tanah air.. Istilahnya curi start duluan gitu dalam melakukan modifikasi Honda Forza yang di Thailand punya kapasitas mesin 300cc tersebut. Maxi skutik yang punya harga 169ribu THB atau setara Rp. 73jutaan ini sebenarnya dari pabriknya udah ganteng, tapi gada kata puas ternyata lads..Buktinya masih ditambah lagi dengan modifikasi oleh para pemiliknya..

baca juga: Honda Forza vs Yamaha XMax

 

MODIFIKASI HONDA FORZA JADI MONOSHOCK

Yang pertama kita bahas dulu akan modifikasi Honda Forza yang aslinya dual suspensi di belakang menjadi monoshock alias skok tunggal! Sang owner Forza 300 ini merubah shock standar menggunakan shock tunggal yang dicustom menggunakan bracket tambahan dari rangka bagian tengah di sisi samping kiri yang dhubungkan ke swing arm. Uniknya Forza Monoshock ini posisi shocknya seperti pada Kawasaki ER6N atau Kymco AK550 ya, jadi gak tepat di tengah melainkan di pinggir! Sumpah penasaran handlingnya jadi kek gimana.

posisi shock di samping

Modifikasi Honda Forza monoshock muffler akrapovic

Dan tak hanya shock belakang, ternyata sektor pembuangan alias knalpotnya juga sudah diganti dengan menggunakan knalpot racing versi after market dari Akrapovic, kira-kira Akrapovic universal beneran apa Akurapopovic ya lads? wkwk.. tapi yang jelas hasilnya sih keren pisan euy!

Sebenarnya di Indonesia juga setali tiga uang, motor yang baru baru dirilis sebulan dua bulan sudah ada versi modifnya, begitu juga dengan Honda Forza modif ini, sudah nongol di beberapa forum dan grup Forza hasil modifikasi dari para owner maxi skutik Honda ini yang sudah mengubah tampilan standarnya. Apa yang ada di dalam foto sih cuma sebagian kecil saja dan dipilih karena terlihat lebih ekstrim dibanding modifikasi lainnya.

Ada juga Honda Forza 300 yang sudah ganti warna velgnya, juga ada yang ganti suspensi belakang pakai merk Branded seperti Ohlins. Yang bikin tanda tanya belum terlihat adanya Forza Thailook alias Forza ban cacing, padahal kiblatnya ya di Thailand sana hehe.. apa belum kali ya? Semoga gada deh wkwkwk..

Selain modifikasi yang disebutkan di atas ada juga Honda Forza yang diubah tampilan bodynya dengan mengecat ulang menggunakan cat yang anti mainstream seperti cat bunglon kameleon seperti foto di bawah ini:

Modifikasi Honda Forza cat bunglon Modifikasi Honda Forza cat bunglon 1

Jadi kapan kira kira Honda Forza 250/300 hadir di Indonesia ya hehe..

sumber: Grup Honda Forza Thailand

Modifikasi Honda Forza

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

21 COMMENTS

    • Dari pabriknya di kasih 2 shock malah dijadiin 1 ditaruh di pinggir? Aneh…..
      Bukannya semua mongtor AHM katanya udah dikasih cat bunglon? Hihihi

  1. Wew udah ada part aftermarketnya, kapan rilis disini mang?

    Yg bunglon unyu*, yg item cakep banget deh 😁

  2. Crf 250 dilokalkeun
    Forza dilokalkeun
    Curiga lila-lila rc213v oge dilokalkeun ke taun firaun make popok mamypokok 😂

  3. N MAX lebih mirip jadi adiknya forza dengan stang tertutup selonjoran maksimal, garis bodi tengah sohc 4 klep dan velg kecil ban gambot dibandng pcx lokal yang stang telanjang , ada tonjolon bodi tengah sehingga ngak bisa selonjoran maksimal , sohc 2 klep ban lebih kecil velg besar

    • Bener. Nmex lebih mirip forza. Parahnya lg klo forza dah nongol di indo bakalan d bilang njiplak nmax sma awam orang. Haha

  4. Cieeee halus juga nih…dah gw buka aja yah…nih motor ga lama lagi ahm keluarin…gw buka aja spoilernya wekekekek

  5. yg bawaannya dual shockbreaker, dibikin jd monoshock. giliran bawaannya monoshock, pada berandai-andai agar bawaan pabriknya sudah dual shockbreaker.
    uniknya..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.