Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Belum tau ajang CustoMAXI Yamaha? Itu loh ajang modifikasi motor-motor MAXI Yamaha (modifikasi Xmax, Nmax, Aerox 155). Nah kali ini Customaxi yang terus bergulir mampir di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang juga terkena “demam” skutik premium Yamaha itu. Gak aneh karena skutik skutik Yamaha yang tiga ini memang asik buat dioprek alias dimodifikasi. Nah Customaxi Yamaha di Banjarmasin sudah mencapai babak semifinal lads, ini dia para pemenangnya. 

Oia lads, jika tertarik untuk ikutan ajang CustoMaxi, adapun untuk mengikuti ajang ini free registration di www.customaxiyamaha.com. Sejauh ini sudah ada sebanyak 30 motor masuk semifinal di Banjarmasin setelah tahap registrasi dan eliminasi. Banjarmasin menjadi tempat ketiga babak semifinal setelah Medan dan Tangerang lads.

Barisan motor MAXI Yamaha berderet di venue acara di Kantin Kebun, Banjarmasin, Sabtu 23 Desember 2017. Dari 30 semifinalis akhirnya terpilih 3 pemenang Customaxi Yamaha yaitu Eldo Harpena di kelas Xmax, Suhang Wong (kelas Nmax), Deddy Hidayat (Aerox 155). Ketiganya maju ke babak final yang akan diadakan 24 Februari mendatang.

“Saya penggemar MAXI Yamaha. Beli Nmax dan Xmax karena motor impian. Saya termasuk pemilik pertama Xmax di wilayah Kalsel. Xmax saya pakai harian dari Banjarmasin ke tempat kerja di Tapin, perjalanannya dua jam. Sudah dibawa touring juga ke Bali dan Lombok. Waktu tahu ada CustoMAXI, saya langsung ikut. Konsepnya touring karena hobi. Pakai box, ganti windshield, tambah lampu utama (headlamp),” papar Eldo Harpena, pemenang kelas Xmax.

modifikasi Yamaha XMax

“MAXI Yamaha cocok dengan saya, motor-motor ini sesuai impian. Saya punya Xmax, Nmax, Aerox 155. Buat CustoMAXI ikut kelas Nmax konsepnya daily fashion. Yang diganti Upside Down (USD), swing arm, stang, shock belakang. Tromol dicat,” ucap Suhang Wong yang jadi terbaik di kelas Nmax.

modifikasi Yamaha NMax

”Aerox 155 saya di CustoMAXI ini custom ala Jepang. Upside Down (USD) diganti, disc brake belakang juga. Monoshock, karbon water printing. Proses pengerjaan 6 bulan. Waktu lihat Aerox 155 langsung suka karena body sporty.  MAXI Yamaha memang motor impian. Nmax saya juga beli,” sebut Deddy Hidayat, pemenang kelas Aerox 155.

modifikasi Yamaha Aerox 155

CustoMAXI Yamaha

Pada babak semifinal, dari 30 motor modifikasi terbaik (10 motor / kategori) akan diambil 3 pemenang regional (1 pemenang / kategori). Untuk wanita ada sub kategori MAXI Lady dimana 10 semifinalis akan dinilai outfit berkendara dan kelihaian bergaya bersama MAXI Yamaha.

Kategori CustoMAXI dibagi 3 jenis yaitu modifikasi Xmax, Nmax, Aerox 155. Selain itu juga ada kontes MAXI Lady sebagai ajang pamer MAXI Outfit bagi para perempuan pengguna MAXI Yamaha.

Semifinal diadakan di 8 kota yaitu Medan (10 Desember 2017), Tangerang (16 Desember 2017), Banjarmasin (23 Desember 2017), Makassar (6 Januari 2018), Bali (13 Januari 2018), Surabaya (20 Januari 2018), Semarang (27 Januari 2018), dan Bandung (3 Februari 2018).

Di tahap final (24 Februari), masing-masing finalis akan dibuatkan mini movie modifikasi yang akan di-upload di Instagram @maxiyamahaindonesia. Masing – masing finalis diberi kesempatan untuk mengumpulkan dukungan untuk mini movie mereka sebagai salah satu kriteria penilaian.

Yang tak kalah menarik adalah hadiahnya lads, para finalis akan memperebutkan : 1 unit Aerox 155 S Version, 2 unit NMAX ABS, 1 unit XMAX. Naahh cihuy gak tuh lads.. Buruan ikutan daaah.. time will tell laggh eh gak yah wkwkw..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing ya lads..

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

17 KOMENTAR

  1. Aerox si Vario killer sudah terbukti, bahkan bukan cuman Vario 150 aja yg terdampak kue penjualannya, semua produk Honda yg 150cc terkikis habis penjualannya gara2 Aerox, yg paling parah kena dampak adalah CB150R. Shifting demand ke Aerox benar2 ga bisa dibendung :p

  2. Jujur emang merek Y paling gampang di modif, aksesoris juga bejibun. Mungkin itu sebabnya yamaha ngadain kontes ginian, buat wadah dan sharing hasil modifikasi.
    Aerox saya cuman ganti shock ohlins, usd equinox sama pasang rdb itu doang abis 13an wkwk.

  3. Wkwk aerox modelnya emang gagah dri desainnya ngalir belakang, samping, depan juga desainnya everlasting (tahan lama ) , ,motornya juga lincah kmrn liat di margonda selap selip haha ,pnts laris manis, haha jgn trsinggung bro wwkwk

  4. Aku sih no (ala anang hermansyah), no offense.
    Inget dulu di blog nya arantan, doi bilang kalo motor pcx nya susah bgt cari inspirasi modif nya, koz kalo search yg kluar pasti yg bgini2 deh.

    • Maksudnya no yg mana? Modifikasinya? Hehe.. Gw pribadi jg ga suka modif modif Macam kek gitu.. Ga tau ya aneh aja liatnya..

      Btw pcx emg susah di modif, desainnya bukan buat modifan.. Beneran dah.. Bagus original, paling maen side box, itu juga kudu pas desainnya.

      • Modifikasinya om, jujur blm pernah liat modifikasi maxi scoot yg oke, kecuali pasang sidebox yg emang didesain khusus.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.