Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Mini SUV Suzuki yang belakangan lagi ngetrend, Suzuki Ignis, pelan tapi pasti mulai diterima dengan sangat baik oleh konsumen roda empat di kelasnya. Bahkan, Ignis yang punya desain kompak dan tangguh ini sudah mulai lebih populer dibandingkan pemain lama dari pabrikan logo H, Honda Brio. SUV perkotaan Suzuki tersebut ternyata sudah lebih laris dari Honda Brio yang selama ini jadi favorit di segmen City Car. 

Di bulan kesembilan alias September tahun 2017, Suzuki Ignis makin kokoh menguasai segmen city car dengan pencapaian penjualan sebanyak 1.412 unit. Data tersebut didapat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo), sejak April 2017, Ignis sudah mulai pencuri pasar yang selama ini dikuasai Honda Brio. Terhitung sejak Maret sampai September 2017, Suzuki sudah mengantongi penjualan 9.692 unit Ignis.

Honda Brio yang kali ini harus rela tesleding dan tersangkut di posisi kedua pada September hanya terjual 797 unit, turun dibanding Agustus yang mencapai 1.606 unit. Wah lumayan juga turunnya yah. Dengan demikian secara total sepanjang 2017 ini, Brio baru terjual 8.717 unit.

Head of Research and Brand Development 4W SIS Harold Donel, mengatakan tren penjualan Ignis tiap bulan makin meningkat seiring dengan suplainya yang stabil.

“Minat Ignis masih tinggi, tarikan SPK (surat pemesanan kendaraan) juga meningkat, untuk bulan ini (Oktober) sendiri jumlahnya sudah 1.000-an lebih. Kita harap trennya terjaga,” kata Harol seperti dilansir KompasOtomotif, Selasa (17/10/2017). Varian paling laris? Harol mengatakan varian matik masih mendominasi.

Berdasarkan data dari Gaikindo, penjualan tertinggi Suzuki Ignis pada bulan September lalu dikuasai oleh tipe Ignis GL AGS dengan pencapaian 434 unit, model ini sendiri baru meluncur di GIIAS lalu sebagai varian matik termurah dari seluruh varian Ignis.

Sementara itu, posisi ketiga penjualan city car masih ditempati oleh Nissan March yang terjual 152 unit pada September. Sedangkan Mitsubishi Mirage yang terjual hanya 87 unit saja harus pasrah tersleding ke dasar klasemen menjadi juru kunci, digeser oleh Daihatsu Sirion – yang gosipnya bakal discontinue – mampu terjual 147 unit.

Hmmm apa yang akan kau lakukan wahai Honda?

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

32 COMMENTS

  1. Brio udh bosen orang liatnya
    Memang ignis keliatan imut, tpi macho, depannya enak d liat , cma belakang rada gmn gtu
    Bannya yg kekecilan, diameter sih pas, cma lebarnya itu loh, jdi kyk mainan keliatannya

  2. Pantes akhir bulan kemaren ditawarin diskon 15jt all tipe.

    *Kalo lmpv gimana? Jangan2 avanza jeblok, ada yg nawarin diskon 25jt

  3. Udah sering lihat jg sih di solo, ni mobil bgian blkangnya krg mantep. Ban kasih yg lebih lebar kyanya lbih gagah

  4. salah fokus sama si biru yg di gambar pertama mang…..kayak ada tombol2 apa itu di dadanya…hehe

Yuk Tinggalin Jejak Lads..