Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Ada istilah power is nothing without control.. Kenceng tapi susah nikung? Modiarr.. Kenceng tapi gak bisa ngerem? Modiar juga 😀 Nah kalau sudah kenceng maka piranti yang kudu dapet upgrade adalah pengereman! Seperti modifikasi Honda CBR250RR ABS ini, KBY pasang selang rem HEL biar makin mumpuni dan konsisten ngeremnya!

selang rem HEL CBR250RR ABS

Bagi KBY pribadi kalau motor sudah kenceng, apalagi ada tambahan daya akibat penggantian knalpot racing (baca: Modifikasi CBR250RR Pasang Knalpot Racing RX8) maka satu sektor lagi yang butuh ditingkatkan alias di upgrade yaitu sektor pengereman.. Lha iya, kalau udah kenceng tapi remnya ngeloyor bukannya berabe jadinya? hehe.. Amit amit yah lads..

Sebenarnya ada beberapa opsi alias pilihan dalam melakukan peningkatan sektor pengereman di Honda CBR250RR yang juga berlaku untuk motor lainnya selain mengganti selang rem.. Yaitu mengganti dengan kanvas rem aftermarket misalnya.. atau mengganti cakram dengan yang lebih lebar diameternya bahkan menukar piston dan kaliper rem dengan yang lebih banyak jumlahnya. Ya macam macam sesuai selera, keinginan atau ketersediaan finansial 😀

baca juga: Mengenal Kaliper Rem Jenis Radial dan Axial

Alasan mengganti selang rem (brake line) standar dengan selang rem HEL untuk CBR250RR ABS ini adalah sbb:

  1. Kepingin performa rem lebih konsisten
  2. Kepingin terlihat tampil beda
  3. Nama HEL sudah terpercaya

Pembelian selang rem HEL untuk CBR250RR ABS seharga Rp. 900rb (depan doang, belakang KBY rasa ga butuh) ini melalui toko aksesoris dan modifikasi sixtynine (69) yang terletak di Bandung milik juragan Naafi Yudha (cek FB-nya aja).. Sempat miskom karena KBY gak bilang selang remnya untuk Honda CBR250RR ABS, yang datang tipe biasa wkwkwk.. Pantes selangnya sedikit jumlahnya 😀 Setelah datang yang seharusnya, si Zeref digelandang menuju bengkel PitLine asuhan Paul..

TESTIMONI SELANG REM HEL CBR250RR ABS

Tentu setelah terpasang KBY langsung tes, tapi ga berani ngebut dulu karena pasti ada proses si minyak rem blending dulu dengan “rumah barunya”.. Setelah beberapa kilometer baru lah terasa perbedaan yang ada, lebih responsif meskipun performanya tak bisa disamakan dengan penggantian kanvas rem apalagi ganti kaliper. Perbedaan lebih terasa ketika harus bermacet macet ria, dimana proses gas rem gas rem lebih sering dilakukan.. Biasanya dikondisi ini minyak rem mendidih dan selang rem standar mengembang, rem pun terasa fading (ngeloyor)..

Selain di kemacetan, biasanya juga saat diajak jarak jauh semacam turing, performa rem standar kurang mumpuni, tergantung juga sih bawanya gimana hehe.. Paling tidak, bagi KBY pribadi, penggantian selang rem HEL untuk CBR250RR ABS ini sudah sesuai ekpektasi dari sisi penampilan dan performanya..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

31 COMMENTS

  1. Buat harian yg standart sdh oke….
    Buat geber di sirkuit yg ngeremnya ekstrim baru perlu slang rem branded

  2. Kalo di non abs sebaiknya jgn, nanti terlalu sensitif jd terlalu pakem saat panic brake. Contoh r25 vs agya

Yuk Tinggalin Jejak Lads..