Kobayogas.Com – Hola lads salam geberrr.. Melakukan dyno test merupakan aktifitas yang menyenangkan karena bisa mengetahui berapa power riil di roda belakang yang berasal dari mesin apalagi kalau kita habis ganti knalpot racing full system. So bagaimana hasil dyno test Honda CBR250RR pakai knalpot racing GPR buatan sportisi?

Om Bram, owner sekaligus tuner Sportisi Motorsport di Jalan Tenggiri Rawamangun menawarkan kepada KBY untuk memasang knalpot racing buatan Sportisi sendiri yaitu tipe GPR. Knalpot racing GPR Sportisi ini dipasang pada Zeref, Honda CBR250RR dan dipersilakan untuk dinikmati dan dicoba performanya selama 5 hari.. Tapi sebelum KBY menuju artikel reviewnya, om Bram juga menawarkan untuk melakukan Dyno Test knalpot racing GPR tersebut pada Zeref.. Biar tau berapa kenaikan yang terjadi dari standar..

So jadilah si Zeref CBR250RR digelandang masuk ke ruangan dyno test setelah tentunya knalpot racing GPR terpasang dong kekeke.. Oia sekedar informasi, knalpot racing GPR Sportisi ini sudah semi racing/ kompetisi, dari bentuk pun sudah bisa terlihat ya.. Seperti yang KBY katakan pada artikel sebelumnya (hasil dyno test Suzuki GSX-R150 standar) bahwa tiap unit bisa menghasilkan power yang berbeda beda meskipun lahir dari satu rahim produksi yang sama..

Menurut om Bram, pria berkacamata ini bilang, di unit tes milik Sportisi bisa tembus lebih dari 33HP dengan menggunakan knalpot racing GPR, nah di Honda CBR250RR lainnya sejauh ini hasil dyno test menggunakan knalpot racing GPR Sportisi belum ada yang menyamai unit tes milik sportisi, rata rata hanya mendekati alias masih di bawah 33hp.. Makanya beliau penasaran apakah si Zeref mampu menyamai unit test milik bengkel tuner tersebut? Wah KBY jadi ikutan penasaran nih!

TEMBUS 33HP LEBIH!

Ternyata Zeref mampu meraih hasil yang kurang lebih sama dengan Honda CBR250RR milik SPortisi dengan memasang knalpot racing GPR lads! Secara persentase kenaikannya sekitar 10%.. Hasil dyno test knalpot racing GPR sportisi pada Honda CBR250RR milik KBY menghasilkan angka 33.23hp/13.200 dan torsi 19.44Nm/10.700!! Dari tenaga bahkan si Zeref lebih besar 0.02hp dari CBR250RR milik Sportisi yang berada di 33.21hp. Tapi dari torsi, si Zeref kalah 0.23Nm yang punya torsi 19.67Nm.. sangat gak signifikan sih bedanya hehehe..

Tentu hasil ini membahagiakan kedua pihak (halaahh), KBY seneng ternyata mesin Zeref juosss.. dan om Bram seneng karena terbukti di unit milik konsumen, bisa tembus 10% atau lebih dari 33hp.. Iya dong, kalau unit tes sendiri tar orang gak percaya.. hehe..Jadi kalau di resume hasilnya seperti ini: Tenaga naik 2.82hp dari 30.41hp menjadi 33.23hp. Torsi naik 0.81Nm dari 18.63Nm menjadi 19.44Nm.. Mantap!

hasil dyno test cbr250rr milik sportisi

Nah bagaimana soal suara dan performa di jalan raya sebagai habitat asli CBR250RR sebagai kendaraan darat? Sebenarnya akan KBY bahas di artikel terpisah, tapi KBY kasih teaser aja ya.. Karakter suaranya garing dan cempreng, saat idle terdengar kalem kaya gadis desa yang sudah kenal kota tapi masih malu malu.. begitu digeber dan rpm naik di atas 8000, suaranya keras, nyaring namun konsisten gak pecah.. keluar aslinya kaya awkarin bad ass.. Udah ah segitu dulu hahahaha..

tonton via hp

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

44 COMMENTS

  1. Bingung juga sama AHM..

    Montor KEREN… Udh Ok.

    Tapi Velg nya amit2 Dahh.. Ko NANGGUNG AHM.. Kebiasaan BGT g total..

    Nii MOTOR IBARAT COWO KEREN PAKE JAS HITAM PAKE DASI PAKE KACA MATA HITAM..

    PAS LIAT KAKINYA.

    WAKWAWWW PAKE SPATU OLAH RAGA WARNA-WARNI..:D 😀

    Klo sy ketemu sama petinggi AHM soal CBR250RR ini.. Pasti sy tanyakan.. ANDA SEHATT…

    • Velg palang 7 diqplikasi karena terinspirasi dari velg rc213v yg dipakai di motogp, coba cari artikelnya..
      Kalo velg di cat red ato gold mayan tuh

  2. Semoga dapat pinjaman sportisi inferno juga.. Jd ada review perbandingan pemakaian di jalan ama grafiknya antara gpr dan inferno.. Sumpe penasaran abis.. Model lbh suka inferno tp klo delivery bagusan gpr.. Plus suaranya se brisik apa..

  3. Power bisa tembus segitu, apa karena motor pinjaman AHM alias motor test??? Ntar power di brosur jauh lebih gede dari unit yang di jual ke konsumen.

  4. Aku ada ninja 150rr ganti knalpot dan jetting karbu cuma dapat 28 hp on wheel. Agar dpt 33hp harus perbesar exhaust nih. Hehe

  5. mau lebih badass lagi ???
    naikin si zeref pake kutang item sama topeng maling…
    yeaaah that’s absolutely fcuking badassss !!!!

  6. Emang gimana sih caranya ‘geber’ gadis desa yg masih malu-malu, trus bisa ‘melengking’

    #seriusnanya

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.