Motor Motor Nyentrik Custom by TDR, Ada Sport Bermesin Skutik!

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Motor custom memang nyentrik bin unik, kadang bikinnya benar benar dimulai dari nol (kaya SPBU aja ya hehe) kadang juga sudah ada basisnya, tinggal dirubah. Nah berikut ini ada dua motor custom nyentrik yang dibuat oleh TDR Racing.. cekibrot dan geber lads..

Skutik TDR

Ketika berkunjung ke workshop TDR Racing, KBY kembali melihat dua motor dengan konsep yang nyentrik.. Sebenarnya ini yang ketiga kalinya KBY melihat kedua motor tersebut, tapi baru kali ini KBY bahas, lama lama tertarik juga sih melihatnya wkwkwk… Karena penasaran, KBY pun bertanya ke Om Yudo juragan TDR Racing Indonesia, sebenarnya apa sih motor motor tersebut? Dibuat untuk apa dan basisnya apa?

Dengan terkekeh beliau menjawab via whatsapp.. motor iseng buat riset bro, custom..ya disebut prototype juga bisa. Kami (TDR) memang suka membuat motor sebagai ajang riset bagi kepentingan teknologi juga, hehe..” kekehnya. Mau tahu motor apa saja yang KBY lihat di lokasi workshop TDR Racing? Cekidot lads..

TDR VINO

Jenisnya skutik, sekilas memang terlihat seperti Yamaha X-Ride ya? Menurut informasi dari om Yudo, kapasitas mesinnya hanya 48cc alias dibulatkan menjadi 50cc saja dengan sistem 4 langkah. Weks kecil ya? Hehe.. Menurut juragan TDR Racing tersebut, TDR Vino dibuat di Thailand. Dari desain motor ini memang terlihat sangat terinspirasi oleh Yamaha Fino dan X-Ride. Tuh liat aja penampakannya lads. Yang unik adalah lampu belakangnya, malah mirip after burner yah hehe..Next time KBY iseng coba deh..

Skutik TDR

SPORT BERMESIN SKUTIK!

Kemudian motor yang kedua, berwarna merah dengan model sport.. Desain dan bentuknya ada sentuhan antara Suzuki Thunder dan TVS Apache lawas.. Tidak terlalu baik sih dari sisi desain namun unik! Ya buat mendapatkan pandangan dari orang saat di jalan sih bisa aja hehehe.. Sasisnya terlihat disana sini dengan warna merah menyala.. Tapi yang paling menarik ada di bagian depan lads..

motor riset TDR

Ya, selain sasis, ada shock breaker alias suspensi yang letaknya ora umum alias tak lazim.. Sudah begitu miringnya juga unik hehe.. Ditambah lagi kok bentuk mesinnya gak seperti motor pada umumnya, baik bebek apalagi model sport. Setelah dikelilingi itu motor, oalaaahh ternyata mesinnya skutik! Terlihat jelas bongkahan besar CVT di sebelah kirinya lads.. Beuh, motor sport otomatis kaya skutik!

Menurut info, motor sport nyentrik ini juga dibuat di Thailand, menggunakan mesin berkapasitas 250cc yang diambil dari milik ATV. Besar juga ya kapasitas mesinnya, kaya XMax! Jadi penasaran seperti apa performanya.. Kalau bentuk alias desainnya sih ya begitu lah hehee..

SKUTIK LISTRIK GO!S34

Terakhir ada skutik bermesin listrik lads, dengan nama TDR GO!S34. Kalau skutik bermesiin listrik zero emission ini terlihat ada kemiripan dengan Yamaha Nuovo. Tak sulit untuk mengetahui kalau motor yang satu ini menggunakan mesin listrik lads, karena ada stiker besar bergambar steker alias colokan kabel listrik di depan dan samping bodinya.. Kalau soal yang ini KBY belum menanyakan ke om Yudo, jadi belum ada info lanjutannya.

skutik listrik GO S34

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Rare Bike and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Motor Motor Nyentrik Custom by TDR, Ada Sport Bermesin Skutik!

  1. ardiantoyugo says:

    tdr vino bisa ngeluarin jetblast tuh…

    Review ban Zeneos ZN62, muncul keretakan: http://wp.me/p7LBn5-236

  2. warung kopi says:

    wow kerem juga

  3. dudie wae says:

    Gak yakin kalau untuk riset. Sepertinya lebih kepada fashion atau mencari keunikan..
    Xixixi

  4. Har_on says:

    Tdr vino, klo ngisi bensin ati2….. Ups…salah salah nyolok nanti….hiks..

  5. hiswell says:

    Mang tdr vino kok mirip buanget ma yamaha zuma yah? Cc nya pun mirip

  6. sepatu kets says:

    Keren sekali motornya..
    Ingin segera beli nih 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *