Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Salah satu kekurangan Yamaha NMax adalah ketidaktersedianya laci dengan tutup seperti halnya pada Honda PCX. Tapi sekarang, tidak lagi!

NMax vs PCX

Ya kadang kadang Yamaha EneMak yang KBY berikan nama Frozen suka iri dengan akomodasi si Honda PCX yang punya nama Sniego, ya karena si Sniego punya laci di depan lengkap dengan tutupnya dan socket charger..

di dalam sudah ada socket charger
di dalam laci pcx sudah ada socket charger

Tapi sekarang tidak lagi! Sejak KBY ke klinik tong fang eh salah sejak om Henry Haryanto ngontak via FB, Yamaha NMax kini punya laci juga loh, lengkap dengan kuncinya.. om Henry yang punya bengkel di Sidoarjo ini ternyata memikirkan gimana caranya agar NMax juga memiliki laci seperti halnya PCX. Jadilah dia bikin via fiber lads..

laci yamaha nmax

Langsung aja daripada kepanjangan, soalnya fotonya banyak.. Cara pasangnya laci Yamaha NMax gimana? Nah karena KBY gak bisa bongkar pasang, oleh karena itu KBY minta tolong bro Ihsan dari Ihsan Motoshop juragan windshield dan box Givi untuk membantu. Alhamdulillah beliau berkenan, makasih banget bro Ihsan!

Berikut adalah langkah langkah memasang laci Yamaha NMax:

  1. Bongkar bodi bagian depan perhatikan baut baut yang menempel pada bodi
  2. Keluarkan bodi yang ada console box nya
  3. Bodi yang ada console itu terdiri dari dua lapis, untuk memisahkannya mau gak mau kudu ada yang dibor di beberapa titik
  4. Nah yang dipotong itu bodi console bagian dalam, jangan luar
  5. Ukur dulu dimensi lubang laci agar laci Yamaha Nmax bisa masuk ke bodi dalam. Setelah oke baru dipotong, ulangi beberapa kali kalau perlu hingga laci masuknya pas.
  6. Setelah oke satukan bodi laci Yamaha NMax dengan bodi console bagian dalam
  7. Pasang kembali semuanya
buka semua baut pada bodi depan NMax
buka semua baut pada bodi depan NMax

Taraaaa.. Kini Yamaha NMax juga punya laci! Lumayan untuk menyimpan benda yang sekiranya penting agar tak terlihat dari luar, bisa dompet kecil, HP, coin dll. Efek bodi yang ada lacinya juga membuat console box menjadi lebih besar dimensinya. Liat foto deh…

ciyee nmax kini punya laci lads
ciyee nmax kini punya laci lads.. consolenya juga lebih lega jadinya

Bisa dibilang laci Yamaha NMax yang diberikan kepada KBY ini merupakan pilot project dari bengkel om Henry.. So pastinya ada beberapa kekurangan namanya juga bukan cetakan pabrikan, jadi bisa ditolerir lah ya. Kekurangannya lebih kepada akurasi pada bodi motor, kalau kualitas buatan sudah dapat dikatakan oke lah ya.

Terlihat celah pada beberapa part bodi akibat laci Yamaha Nmax yang dimensinya lebih besar, KBY menyebutnya resiko modifikasi hehe.. Ke depannya om Henry berjanji akurasi nya akan lebih baik lagi sehingga bisa lebih plek ke bodi. Oia harga laci Yamaha NMax ini Rp. 450 ribu belum termasuk ongkir. Note, ga bisa buat NMax ABS karena mentok modul.

Untuk area Surabaya dan Sidoarjo bisa datang ke bengkel Rossi Jl. Siwalankerto Timur 149 c, kalau di daerah lain silakan janjian dengan bengkel langganan lads ya… om Henry 0813 3336 0202

wp-1470147646327.jpg

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

24 COMMENTS

  1. Dear kanjeng pembaca sekalian saza…coba perhatikan motor putih berlogo pabrikan sayap saza…juragan piker…itu adalah contoh motor yang tidak memiliki valuenitas sama sekali…sudah mlumah-mengkurep juragan perhatiken sampe uban juragan rontok semua…masih tidak ada valuenya saza…rem belakang masih tromol saza…mesin jadoel 2 klep saza…yagh kalo dibenturkan sama produk pabrikan sesembahan juragan saza…tentu lebih value saza…rem depan belakang cakram saza…mesin canggih saza…pakai vva…yang anehnya adalah ki wesi biru malah tidak pakai vva saza…alhasil juragan mesti ganti blok mesin illegal dan pakai radiator moge saza untuk merasakan sensasi vva di ki wesi biru saza…yang anehnya lagi matic bongsor sesembahan juragan shocknya malah atozz glodakan…padahal seharusnya matic itu nyaman saza…apa iya mau naik matic sampe cornering mereng-mereng ala pembalap moto biji saza…ngah ngah ngah…
    Yagh untungnya konsumen pada tutup mata saza….yang berarti uban juragan tidak perlu rontok saza…karena tidak perlu miker untuk belain produk ini…ngah ngah ngah….

    Apakah juragan perlu rontokin uban kedepannya??? Time will tell lagh
    ….ciao

  2. klo dah bosen pake nmax oper ke gw yah mang tp stngah harga aja hihii, eh tapiii gw dah bosen beli motor trus :p

  3. ga jelas lu, nyampah aja di blog2. Lu kalau berani ketemu langsung sm Juragan 3@mono, jangan bawa2 nama dia, cara menulis dia. Setiap orang punya style masing2. Hargain.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..