CBR

Yamaha R1 Back To Back Juara Suzuka 8 Hours!

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Yamaha juara back to back! Tim Yamaha Factory Racing sekali lagi sukses menjadi nomor 1 di ajang Suzuka 8 Hours 2016 dengan Yamaha YZF-R1!

yzf-r1-jura-suzuka-8-hour-2016

Ini kali keduanya motor 1000 cc yang dirilis tahun 2014 silam ini tampil menjadi juara Suzuka 8 hours setelah musim 2015 tahun sebelumnya. Tim Yamaha Factory Racing yang diisi oleh Pol Espargaro, Alex Lowes dan Katsuyuki Nakasuga menjadi yang tercepat dengan total 218. Tim yang gak sembarangan karena ada pembalap MotoGP dan Superbike disana..

Sementara posisi kedua berhasil di gaet oleh tim Green Kawasaki dengan motor andalan mereka ZX-10, lalu tim Yoshimura Suzuki dengan GSX-R1000 berhasil menjadi juara ke 3 yang dikendari oleh Tsuda,Brookes dan Haga. Sedaapp.. Loh Honda mana?

Honda Musashi yang punya 3 rider andalan Takumi Takahashi, Michael Van Der Mark dan Nicky Hayden ini harus menyerah di sisa 1 jam balapan karena motor yang ditunggangi pembalap Motogp, Nicky Hayden mengalami masalah pada mesin. Tapi satu hal yang menarik adalah, pembalap Nasional kita Dimas Ekky berhasil finish di posisi ke 8.

nguuunggg.......
nguuunggg…….

DIMAS EKKY FINISH KE 8

Dimas yang menjadi pembalap terakhir dari 2 pembalap yang tergabung dalam tim Satu HATI Honda Team Asia bisa membawa hasil terbaik bagi tim Honda di balapan ajang ketahanan untuk motor dan ridernya. Lah wong berlangsung dari siang sampai malam lads! Sebentar, kok cuma 2 rider? Bukannya 3?

Berbeda dengan 68 tim lainnya yang memakai 3 pembalap dalam satu tim, Tim Honda ini hanya memakai 2 pembalap saja lads.. entah apa alasannya yang jelas menurut warungasep, karena tenaganya dikuras habis-habisan dalam cuaca yang panas mereka sampai berendam dikolam es setiap pergantian pembalap. Brrrrr……..

Dan berikut keterangan yang dilontarkan tim AHRT pada Fanspagenya :

“Big Progress from Dimas and SHHTA

Dimas Memang belum belum berhasil mengibarkan Merah Putih di balap ketahanan 8 jam. Tapi sudah Memperlihatkan kemajuan yang luar biasa.

Tahun lalu finish di urutan 18 dari 70 tim. Tahun ini sukses finish ke 8 dari 68 tim yang diikuti lebih dari 180 pebalap. Artinya berhasil mengalahkan 60 tim Hanya Dengan 2 Pebalap. Padahal mayoritas tim diperkuat 3 pebalap.

Tahun ini, Dimas turun 5 kali balapan. Masing2 menempuh minimal 20 lap. Total lebih 100 lap yang dilalui.

Dan di tahun ini juga, untuk pertama kalinya Dimas Ekky turun di balapan malam (night race). Karena Dimas didaulat sebagai pebalap yang turun di akhir race.

Congrat for Dimas and Zaqhwan. Kalian sungguh luar biasa.

dimas ekky
dimas ekky

Mantaapp.. Kegagalan di ajang 8 hours ternyata tidak diikuti oleh tim yang turun di ajang Suzuka 4 hours, dua pembalap lainnya Rezha Danica dan Irfan Ardiyansyah berhasil jadi Juara di Suzuka 4 Hours 2016 dengan Honda CBR600RR.

Selamat untuk Yamaha Factory Racing dengan Yamaha R1-nya dan selamat juga untuk anak bangsa yang berprestasi..

Berikut hasil lengkap Balapan Endurance World Championship Suzuka 8 Hours 2016:

hasil-suzuka-8-hours-2016

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements
About Kobayogas 3233 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

13 Comments

    • Karena Ada pembalap lokal disana.. Kebetulan numpak nya Honda.. Ya kaya di f1 yg juara Sapa yg banyak dibahasnya rio Haryanto.. Kok ga bahas rio? Ya Saya ga dpt sumber nya.. Mau kasih sumber?
      Atau ga suka anak negeri punya prestasi Kah bro?

  1. “Berbeda dengan 68 tim lainnya yang memakai 3 pembalap dalam satu tim, Tim Honda ini hanya memakai 2 pembalap saja lads,”

    2 pebalap lokalan vs 3 pebalap dunia (motoGP n WSBK) wkekekeke
    Yg penting salut buat anak indonesia bs finish 8 besar pdhl cuma 2 pebalap

  2. lebih Hebat jika ridernya Kelas dari Indonesia Broooo…
    saudara Sebangsa setanah air kita…..

    seperti Suzuka 4 Hour..

  3. Sebenernya ada ratthapong willairot,tapi dia cedera pas fp/qp,and mau digantiin gerry salim tapi gak disetujuin kali

Yuk Tinggalin Jejak Lads..