CBR

Cerita Cinderella Leicester City Sang Kampiun Liga Inggris

leicester city 2016

KobaYogas.COM –  Hola lads salam geber.. Liga Inggris memang belum kelar,  masih ada sebiji pertandingan lagi yang harus diselesaikan.. Namun jawara musim 2015/2016 sudah jelas.. Leicester City!

Meskipun belakangan gak selalu full nonton EPL (English Premier League) tapi beritanya sesempat mungkin selalu KBY pantau, apalagi ada jagoan KBY di sana, sapa lagi kalau bukan The Red Devils alias Setan Merah pemilik Theatre of Dreams Old Trafford yang performanya melempem bak kerupuk yang lupa ditutup kalengnya..

Lupakan Manchester United dan kisah buruknya musim ini ditangan pelatih luar biasa di masa lampau yang sudah kehilangan sentuhan Midas nya.. KBY lebih tertarik membahas cerita dongeng yang menjadi kenyataan dari Leicester City lads.. Ya klub yang musim lalu hanya sekedar bertahan di EPL itu kini menjelma menjadi klub yang trengginas, konsisten dan paling stabil dari sisi performa..

Seperti kebanyakan pengamat sepakbola, KBY pun berpikiran Leicester City hanya akan ganas di putaran pertama saja, biasanya tim seperti mereka akan drop di paruh kedua setelah bulan Desember.. Posisi 7 besar di akhir musim pun sudah sangat baik bagi mereka, opini KBY ya.. Ternyata semuanya meleset, tak hanya KobaYogas.COM yang salah, para pengamat dan petaruh pun salah!

Performa ajib dari dua stalwart (punggawa) utama Leicester City yaitu Jamie Vardy dan Riyad Mahrez ditambah sentuhan emas pelatih tukang beres beres Claudio Ranieri mampu membuat tim papan atas tercengang! Tapi Leicester City memang tak sehebat itu sebenarnya, tapi disebut beruntung juga tidak, di mata KBY sekitar 40% raihan mereka tertolong dari buruk dan inkonsisten nya performa dari klub papan atas..

jamie vardy - Riyad Mahrez

Hanya saja, tentu kekompakan dan motivasi yang terus dikumandangkan oleh sang pelatif serta tanpa adanya “tekanan” wajib juara membuat Leicester City selalu tampil tanpa beban. Jamie Vardy yang ternyata punya lari secepat Suzuki Satria FU ini juga menjelma menjadi mesin gol yang membuat para bek lawan terpana.. Tandemnya asal Algeria, Riyad Mahrez juga tak kalah menakutkan, meskipun posisinya bukanlah striker murni, namun raihan 16 golnya juga tak kalah mentereng dari Vardy.

Ada dua nama lain selain Riyad Mahrez  dan Jamie Vardy yang menurut KBY tak luput dari perhatian, yang pertama adalah penjaga gawang Kasper Schmeichel, putra dari legenda Man Utd, Peter Schmeichel dan yang kedua adalah Danny Simpson, bek yang dulu jebolan Man Utd. Keduanya ada benang merah, yaitu Man Utd, sayangnya Kasper tak seperti ayahnya yang menjadi andalan di klub Setan Merah..

schmeichel

Well, itulah artikel outside dari kobayogas.com diluar otomotif, entah kenapa KBY tertarik untuk membahas Leicester City ini, kejutan banget buat dunia sepakbola terutama publik sepakbola Inggris. Tim yang bisa dikatakan gurem, ternyata bermodalkan keinginan kuat, taktik yang tepat serta kekompakan tim, bisa mewujudkan cerita cinderella yang mungkin hanya ada di negeri dongeng..

Selamat buat Leicester City! Yang menarik apakah mereka masih akan bertahan di zona 4 besar atau jangan jangan kembali menjadi tim yang struggling? Kita lihat saja di musim depan!!

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements
About Kobayogas 3233 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

21 Comments

Yuk Tinggalin Jejak Lads..