CBR

Kalau Benar Suzuki Sport 150 Nanti Seperti Ini, Cilaka Tiga Belas..

suzuki R150S black hawk

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Dari ajang Bangkok Motor Show, terlihat sosok sport 150 cc bergenre Street Fighter dari Suzuki, Suzuki R150S Black Hawk!

Yang bikin cilaka tiga belas itu adalah ternyata bentuknya alamak, wagu sangat, jore alias jelek.. KBY belum tahu persisnya ini Suzuki R150S Black Hawk itu buatan mana, bisa jadi India kah lads?

Bukan apa-apa, oke kita semua mungkin mahfum kalau desain Suzuki itu cenderung terkenal dengan “thinking out of the box” bahkan cenderung terlalu berani kalau tak mau disebut aneh.. Tapi biar begitu, cukup banyak produk produk motor Suzuki dengan desain ciamik, sporty atau elegan..

Contoh mudahnya sih liat saja Suzuki GSX-R series atau GSR series, Suzuki V-Strom, Suzuki SV, dan lain sebagainya. Beberapa desain yang dibuat Suzuki memang ada yang tidak diterima dengan baik oleh pasar, tentu tergantung kebiasaan pada suatu negara..

bikin baby GSR 750 kek gini kan keren
bikin baby GSR 750 kek gini kan keren

Di Indonesia, bentuk seperti Suzuki Inazuma kurang disukai karena dianggap terlalu ‘biasa’ untuk sebuah moge entry level 250 cc. Thunder pun yang diawal dapat diterima desainnya – lebih karena harganya yang terjangkau – lama lama terkikis karena desainnya sudah dianggap ketinggalan..

Kini hadir lagi sebuah penampakan motor sport 150cc milik Suzuki pada ajang motor show di negara Thailand.. Motor sport 150cc Suzuki tersebut bernama R150S Black Hawk! Seperti apa bentuknya? Wah maaf nih lads, buat KBY sih menyedihkan! Suzuki Inazuma fairing buatan China aja KBY yakin kalau masuk sini bukanlah selera semua orang, dan pasti penjualannya akan struggling.. Apalagi R150S Black Hawk ini!

liat joknya, jadul pisaann
liat joknya, jadul pisaann

Bentuknya seperti motor dengan desain asal jadi, asal tempel, depan nyomot Suzuki Satria FU 150 karbu, tengah hingga ke belakang juga berbodi milik ayago Suzuki tersebut.. Istilahnya ini lah Suzuki Satria FU 150 yang memiliki tangki di depan! Ini mah sorry to say, selera India banget..!

Kita sudah percaya kalau mesin basis Suzuki Satria FU 150 injeksi sudah oke banget lah, gak diragukan! Pokoknya sudah mantap kalau dipasang di motor sport 150 cc Suzuki nantinya, asal bentuknya yang bener aja..

cilaka tiga belas kalau nantinya R150S Black Hawk yang masuk sini
cilaka tiga belas kalau nantinya R150S Black Hawk yang masuk sini

Saran dari KBY untuk PT. SIS dan ini juga hasil keinginan dari beberapa pencinta Suzuki yang japri baik dari email maupun messenger (salah satunya KBY screen shot) – jangan sampai itu motor Suzuki R150S Black Hawk masuk ke Indonesia dan menjadi pengisi kelas sport 150 cc, pada gak mau lads..! Lah emang aneh bentuknya toh?

Entah memang si Suzuki R150S black hawk ini tidak fotogenic atau memang jelek beneran entahlah, yang jelas di foto pun gada enak enaknya dilihat 😀

suzuki-r150s-black-hawk-1-jpg

Semoga PT. SIS mendengarkan masukan dari para kuli ketik macam Kobayogas.com serta blogger lainnya dan juga dari para pencinta Suzuki.. Bikin baby GSR atau GSX-R sebenarnya sudah paling benar tuh.. Yamaha dan Honda juga punya kok.. Gimana Suzuki?

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

 

About Kobayogas 3369 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

82 Comments

  1. SIS udah tau, memang ga bakalan spt itu. Gixxer India aja ga mau kok. Mang kobay mau kayak gsr 750? Nanti tak pesenin satu …

  2. weeekkkkk……menyedihkan, itumah memang modif modifan om, kayak event PRJ, jaman thunder 125 last edition meluncur kan juga ada fersi modif, dibikin fersi dual purpose waktu itu, klo sport 150 setau saya nantinya memang buat region indonesia tok klo ngak salah, seperti kasus GIXXER 150 india, pan memang untuk india awalnya

  3. hahaha nggilani…
    tpi itu kayanya booth resmi suzuki deh…tuh disampingnya ada matic dan trail dari suzuki jg dan lihat poto 2 dekorasi di dinding jg motor2 besar produl suzuki y….

  4. Menurut Laskar Suzuki bentuknya lain dari Gixxer India, tapi baca dari seseorang komentator katanya dia sudah lihat video perkenalan Suzuki Naked 150 dan dibilangnya jelek, jadi deg2an menanti desain sebenarnya

  5. Saya yakin PT. SIS nggak bakalan masukin model itu ke Indonesia.
    Saya prediksi nanti model yg dijual di sini bakal mirip GSX-R.

  6. hey suzuki,kau itu sekarat tp masih suka bercanda??
    Kalo itu motor masuk indo sama aja elu minum obat sakit kepala dengan obat nyamuk cair..

    • Sekarat dalam apa ni mas?
      Kalo sekarat dalam penjualan mungkin iya indonesia saja suzuki lesu..di luar khususnya di amerika suzuki mobil dan roda duanya di aplikasi class premium mereka lumayan kuat dalam hal penjualan disana kok..
      Hanya saja suzuki indonesia kalah telat dengan kompetitor yg lain untuk memberikan aplikasi kendaraan yg kelasanya bisa sesuai untuk market indonesia.karena suzuki sudah biasa bermain dengan motor-motor mahalnya di luar sono..

  7. Ampun dah kalo modelnya gini..
    SIS harus bisa ambil pelajaran dari yg udah brojol duluan..
    Inazuma yang knalpotnya ada dua n super duper nyaman dipake aja g laku gara2 modelnya..
    Gixxer juga mayoritas kurang suka dengan dimensinya n modelnya yg kurang mengalir..
    Thunder 125..jelas gagal total kalopun orang beli paling karena murah..
    Lha ini mau brojol yg model kek gini..ampuuuuun diiiiijeeeee…ah sudahlah..

  8. jangan sampe dah, gila aja kalo SIS masukin ke sini bisa bikin calon pembeli Suzuki jd pesimis sama fairing sportnya nanti.
    FUfi udah jadi momen kebangkitan SIS jangan ambruk gara2 ini, ane ngarep banget Suzuki kasih design yang bagus seenggaknya enak di liat khas sport Suzuki banget.

  9. Ane cuman naksir Spakbor belakang nya..
    Kayanya lebih fungsional menahan lumpur dan cipratan air..
    Lumayan mengurangi Dosa di waktu Musim Hujan (ingat umpatan dalam hati ketika kecipratan air di belakang motor adalah Doa!!)

  10. kenapa gak ambil design B-King? batok lampu dibikin lebih gahar lagi, gagah keren dan out of the box, lampu sign di cover body samping maknyus, tinggal disesuaiin aja posisi knalpotnya….

  11. Ayago dikasih tangki?sebuah ide yg bagus,cuma modelnya aja kurang serasi.kalo Sasis Ayago dibikin Motorsport berarti dimensi antara Z125 dan NVA.ramping dan tidak terlalu besar.jadi cuma mikir bikin tangki yg serasi dan lampu depan yg serasi.bobot bisa dibawah 125kg.

  12. biar saya FBH tapi kalo sama Suzuki hati ini luluh,lihat aja komentar saya sebelumnya.jadi kita doakan sama2 aja nanti Motorsport Suzuki keren.mengenai dimensi sepertinya NVA dan CB dimensinya agak kebesaran.Suzuki bisa bikin yg sedikit lebih ramping,pendek dan rendah.kira2 seukuran megapro primus.

  13. Ini pake mesin FU karbu. Tuh liat masih pake oil cooler. Gixxer India secara design masih lbh keren dr pd ini sih ya. Sbrnya gixxer dipasangan mesin FU juga udh ganteng sih om.

  14. Ada info mdl gsxR 150 ini mrp ama gsxR 600 cma aga rmping tggu aje kmgkinan akhr aprl bkal ade pngtsan ato trial 1..

  15. Klo emang bener bakal kaya gitu payah sekali suzukoko hehe.tapi kaya nya ga sebodoh itu deh kita tunggu aja om.jadi penasaran kaya apa sport suzukoo nanti

  16. bikin sport retro aja pake basis fu lama. mudah dibikin jap style /caferacer. bodynya flat aja jangan yang nungging2. power persis fu euro3 juga ga masalah.
    mesin fu itu terlalu sayang jika di-discintinue.

  17. Suzuki emang budeg ama aspirasi pecintanya…… tinggal pindahin mesin FU ke frame and body FXR kan beres!…. kenapa? Takut ga lakh karena jadi mahal? Gampang….arm pake arm kotak biasa ga usah pake arm banana FXR, speedometer analog biasa ga usah pakai digital nya fXr

  18. mau suzuki yang keren + perform edan mah jangan maen di 150 cc atuh. beli aja gsx 600 atau 1000 sekalian.. hahah.

  19. Busyetttttttttttttttt,,,,,jiga odong-odong kayak gini masuk indonesia,,,,nggak la yaw,,,petinggi SIS mau main2 dengan selera konsumen indonesia yg udah melek model,,<,bunuh diri namanya,,ngluarin motor kayak gini,,,

  20. Asli kayak belalang yah apalagi joknya motif bergaris garis gitu. Pas diliat dri depan agak menyamping jeda antara tanki dan headlamp terlalu kosong. Kl bener kyk gini konsumen indo bakal langsung menjudge nama besar suzuki. Tp nggak tau jg namanya selera masing2 sih

  21. Kalau dilihat dari spakbor belakang yg ada tambahan dibawah itu sih,,,emang bisa jadi design india,,seperti kaya bajaj

  22. kenapa ngga bikin lanjutan FXR aja :P.. cmn sbnrnya FXR juga nanggung sih, dulu kan fairingnya ga lengkap :P..

    klo si blackhawk ini mah bener2 celaka,..depan kecil, belakang kecil eh tengahnya tau2 bongsor.. kynya yg desain kurang tidur nih, atau cuma asal copy-paste. mana masih pake velg FU dan ban ukuran ga proporsional dengan tangki dan body.. wkkwkwkw..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..