World Premiere Debut All New CBR250RR 2 Silinder, Bulan Agustus Di Indonesia!

cbr250rr-2 silinder 2

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. terdapat info lanjutan seputar All New CBR250RR nih. Ternyata kabar tentang world premiere debut untuk sport 250 cc 2 silinder terbaru dari klan CBR ini memang akan dilakukan bulan Agustus tahun 2016 ini!

Sedjatinya berita dan progress tentang All New CBR250RR selalu KBY pantau, info info kecil seputar suspensi upside down-nya yang dari showa bahkan sudah jauh jauh hari KBY bahas hehe.. Pembuatan partnya pun juga terus menerus diinfokan lads.. Intinya adalah, berita tentang All New CBR250RR bermesin dua silinder itu memang bukan isu doang..

baca juga: Suspensi Upside Down All New CBR250RR Dari Showa Sebagian Impor Thailand

Seperti yang pernah KBY ulas, bahwa pembuatan parts All New CBR250RR yang sifatnya fundamental seperti mesin; blok silinder salah satunya, dibuat dengan pengawasan langsung oleh tim Honda Jepang. Menurut KBY hal yang wajar mengingat bocorannya sih si All New CBR250RR 2 cylinders ini akan diproduksi di Indonesia sebagai produk global.

cbr250rr-headlamp

Bahkan Blok Silindernya konon saat ini masih berada di Jepang lads, begitulah info yang di dapat, so kalau Agustus 2016 ini All New CBR250RR 2 silinder akan diperkenalkan ke khalayak di Indonesia maka sesuai dan klop dengan info dari Young Machine yang sudah KBY bahas di artikel beberapa waktu lalu ..

“Menurut informasi yang dirahasiakan, Honda akan memulai produksi massal New CBR250RR 2 silinder pada awal tahun 2017, negara seperti Indonesia melakukannya lebih cepat yaitu pertengahan tahun 2016. Sementara negara lainnya akan memulai pada semester awal 2017.”

“Kemungkinan dikomersilkan: 100%. Perkiraan debut: Luar Negeri (Indonesia) pertengahan tahun 2016, Jepang tahun 2017. New CBR250RR 2 silinder akan diproduksi kurang lebih sebanyak 50,000 unit di Indonesia. Bagian parts semua sudah disiapkan.”

lebih lengkap baca: All New CBR250RR 2 silinder akan diperkenalkan pertama kali di Indonesia

Disebut oleh Young Machine, All New CBR250RR 2 cylinders akan melakukan debut (world premiere) di Indonesia pada pertengahan tahun 2016. Bulan Agustus 2016 merupakan waktu yang masih masuk dari timeline yang disebutkan oleh majalah kenamaan dari Jepang tersebut. Jadi kalaupun meleset yaaaa sebulan doang lah hahaha..

Hanya yang menarik dan masih bikin KBY ragu adalah soal nirkabel pada throttlenya. All New CBR250RR disebutkan kang Haji TMC confirmed akan menggunakan sistem throttle ride by wire.. Plus kalau beneran jadi ada riding mode, bakalan lebih joss lagi meskipun agak overkill sih buat kelas 250 cc, soalnya seberapa kenceng sih 250 cc? Kayaknya gak butuh amat ya? Hanya jelas menjadi gimmick yang menarik tentunya.

intip juga: Gallery foto All New CBR250RR 2016 Prototype

Satu lagi nih lads yang cukup menarik sekaligus lucu, TMC bilang Sugita San (Marketing Director AHM) berkata “Tunggu sebentar lagi (All New CBR250RR)”.. Sementara di pojok lain, petinggi AHM lainnya, Bapak Margono Tanuwijaya justru terkesan berkelit ketika bloggers bertanya tentang kehadiran All New CBR250RR 2 silinder tersebut nantinya.. Gak kompak nih yee hehe..

boleh di tengok: Prediksi kelebihan dan Kekurangan All New CBR250RR 2016

So buat yang meragukan akan kehadiran si All New CBR250RR 2 silinder ini, silakan tetap ragu, bahkan kalau nanti makhluknya sudah nongol dan resmi diperkenalkan pun, mau tetap ragu juga gak dilarang wkwkwkwk..

Well, tinggal menunggu kabar dari majalah MCN nih, biasanya sih suka lebih akurat lagi. So, All New CBR250RR nongol di bulan Agustus 2016 ini? Bobol celenganmu lads! 😀

cbr250rr-2 silinder

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Honda, New Product and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

42 Responses to World Premiere Debut All New CBR250RR 2 Silinder, Bulan Agustus Di Indonesia!

  1. Vio says:

    harganya itu lho katanya yang mau beli silahkan yang ga mau yasudah

  2. somad says:

    Wis inden New CBR satusseket jeh,, metu kakange,, wassem,,

  3. nucomnet says:

    Wis inden New CBer Satusseket je, metu kakange,, Honda saiki loncing monstor ws ra iso ditebak,,

  4. Pingback: World Premiere Debut All New CBR250RR 2 Silinder, Bulan Agustus Di Indonesia! - Berita Terbaru dan Terlengkap 2016

  5. arie_syz says:

    timeline brojolnya kokjauh banget jedanya om antara indonesia ama luar. klo 1-2 bln kan wajar, lah ini sampe stengah tahun. mnurutmu ada apa om?

  6. Mehmed says:

    Iku k64a concept lampunya gak kekecilan cuma alisnya tok. Lampu sein juga gak ada. Jadi penasaran ama versi Masspro nya ya. Gak ikutan di tempel spyshot versi Masspro.

  7. dewa says:

    bukan merendahkan ekonomi bangsa,tapi kita sendiri tahu,kebutuhan Motor 250cc Premium bukan Prioritas.Ekonomi mapan banyak pilih Mobil Bekas.yg Kaya beli Mobil/Moge atau Istri muda.tapi AHM tahu sebelum Produksi Motornya bakalan ndak Laku.Tapi efeknya mengangkat Brand.kalo diIndonesia yg berhasil Brandnya siGeng Ijo.pengguna KLX ndak pernah merasa rugi bila dibanding pembeli R15/CBR150R yg ndak pernah puas.

  8. dewa says:

    AHM mulai mengangkat nama Brandnya pelan2 tapi pasti,mau seperti KMI.bukan mau untung banyak tapi lebih memproduksi barang berkwalitas tanpa harus banting2an harga.ambil contoh BeAt yg lebih mahal dari M3 serta CBR150R yg harga diatas R15.atau Vario150 yg mepet keNMax.kalo Aerox/Xabre masih tahap coba2 jadi masih berbentur sama saudara sendiri.kalo Pabrikan banting2an harga akhirnya kwalitas ancur.

  9. subaru says:

    Masih di jepang? Kayak CBSF 1st gen semua dibilang cuman pengawasan jepang, dikirim ke jepang dll tapi pas keluar kualitas terkebiri juga. Kalo keluar belilah yang 2nd atau 3rd batch… Atau kalo kenal sama petingginya minta yang untuk diekspor bukan yang untuk pasar lokal.
    Max harga settingan di 70 juta. Diatas itu sudah menjadi kawasan moge 2nd… Gw sih mending ambil 2nd di harga 75an, lebih prestige, lebih keren juga

  10. sucahyoaji says:

    Apa jangan jangan riding mode itu cuma setelannya throttle controller untuk sistem throttle by wirenya? Mengecewakan banget kalau beneran begitu. riding mode bohongan, masih mending pakai kabel.

    https://kupasmotor.wordpress.com/2016/03/03/trend-motor-sport-tanpa-pegangan-belakang-seperti-mobil-tanpa-spoiler-belakang-alias-jadi-tidak-sporty/

    • niceguy says:

      Riding mode mestinya berpasangan dgn traction control untuk fungsi yg optimal. Apa iya kelas 250cc buatan AHM sudah secanggih itu? Semoga bukan php

      • Kobayogas says:

        Kalau di motor biasanya gitu, kl di mobil sih gak juga..
        Jd cuma eco, standar dan power..tp berhubung ini 250 cc, pas bagian power mau sepowerful apa sih hehhee ya gak

  11. menyan says:

    Yang penting kualitas dulu ajalah, kayak motor2 jaman dulu. Kalo harga terserah, yang pnting murah

    • dewa says:

      MasBro Menyan lempar Joke,minta Kwalitas kaya Motor Dulu yg penting Murah.Huahahaha.

    • dudie wae says:

      WAkakak ngehe.. ini yg bkin pabrikan pusing dan memilih downgrade. Nah lebih baik kamu memantaskan dan memperbaiki perekonomianmu dulu. Jngan mw gaya asal yg penting murah..mw kualitas wahid tapi rego murah. Sesuaikan gaya dengan isi kantongmu

  12. jebol dah tabungan 🙁
    bisa TT sama CBR 250 lama ga yaa? hahaha

  13. vario125 says:

    buset mantep desain nya. akhir-akhir ini motor2 ahm semakin lama, desain sudut nya semakin ‘tajam-tajam’. beda banget dengan dulu

  14. cemplung says:

    di foto yang pertama seperti melihat alien bermata biru, dengan mulut mungil yang sedang tersenyum simpul

    #pareidolia effect

  15. Anzblog says:

    kalau tdk ragu namanya bukan pengamat 😂

  16. Yopie Rahmatullah says:

    Soal Throttle by wire ini sepertinya bukan hal baru bagi teman2 yg pernah bekerja dibidang alat berat (caterpillar).
    Throttle nya tidak menggunakan kawat/sling baja lagi tapi menggunakan throttle position sensor sebagai input data bagi ECU dan ECU yg akan memproses data tsb utk menaikkan/menurunkan akselerasi engine sesuai permintaan rider dgn cara memperbanyak/mengurangi jumlah bahan bakar yg diinjeksikan ke ruang bakar melalui injektor…krn sebelum bahan bakar diinjeksikan ECU jg sdh/selalu membaca input data dari air intake sensor/air pressure sensor yg terdapat pada air intake systemnya yg berfungsi membaca tekanan udara yg tersedia,jadi…dgn terbacanya tekanan udara tsb maka ECU akan mengkalkulasikan seberapa banyak jumlah dan durasi bahan bakar yg siap utk diinjeksikan ke ruang bakar dgn begini tidak ada lagi bahan bakar yg terbuang sia2 diruang bakar…yg bisa menyebabkan bahan bakar yg terinjeksikan berlebihan itu terbuang dan terbakar di muffler/knalpot.
    semua menjadi simple,akurat,lebih efisien dan lebih responsif saat rider bermain2 dgn akselerasi,krn menggunakan electrical system…SALUT BUAT HONDA.
    Kelebihan system ini sangat banyak,kekurangan nya hanya akan ada tambahan parts baru yg bengkel2 luaran masih awam dgn system dan parts tsb dan yg pasti system tsb akan membuat konsumen sangat ketergantungan dgn pihak pabrikan/dealer…krn settingan dan perbaikan sdh pasti akan menggunakan software yg hanya dimiliki pihak pabrikan/dealer.
    Semoga penjelasan saya tidak salah…hehhee.

    • Kobayogas says:

      salah satu kelebihannya tuas gas sangat ringan, kekurangannya yang cukup terasa adalah responnya sedikit lambat, karena kudu mikir dulu tuh ECU

  17. R25 says:

    Honda selalu ketinggalan sma yamaha…..katanya jago buat dohc…tau2 ny br bs 150cc….ko 250cc cuma 1 silinder…

  18. Pingback: Bocoran Headlamp All New Honda CBR250RR 2 Silinder, Klop Dengan Model Prototype! | KobaYogas.COM

  19. kuyo says:

    buruan tuh jual r25nya, keliatan jadul klo kebetulan side by side dgn cbr250rr, apalagi kena recall yg notabene fatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *