NVA 2

Kobayogas.com – Hola lads, rasanya tidak ada seorangpun yang suka menunggu, apalagi kalau menunggu produk idaman datang.. nah Yamaha kini lebih getol terhadap distribusi produknya..

Jika ditelaah ke belakang, Yamaha memang terkesan melakukan blunder dengan melakukan serangkaian promo produk baru, kemudian dlakukan launching resmi namun ketersediaan stok yang terbatas ternyata tak kuasa melayani permintaan konsumen yang membludak.. kasus tersebut terjadi pada Yamaha R15 dan R25…

Akibatnya tentu yang rugi YIMM sendiri, tidak sedikit konsumen yang akhirnya beralih ke merek lain yang memiliki stok yang siap dijemput konsumen. Nah, belakangan ini KBY perhatikan justru terbalik.. tanpa promo, tanpa gembar gembor berlebihan, tapi stok produk baru sudah ada di dealer dan bahkan beberapa sudah ada yang sampai ke tangan konsumen..

Memang ini solusi jitu mengingat sepertinya YIMM sadar bahwa soal total kapasitas produksi pada plant mereka tidaklah sebesar kompetitor, sehingga, daripada promo heboh lalu mengulangi kesalahan yang sama yang berakibat kerugian bagi mereka sendiri mendingan produk disiapkan matang-matang, distribusi lancar, baru promo belakangan.. contoh terkini ya Yamaha New Vixion Advance..

Taktik seperti ini wajar dilakukan, toh yang penting konsumen puas.. launching resmi? Bisa diaturrrr… 🙂

foto-foto: TMC Blog
foto-foto: TMC Blog

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

29 COMMENTS

  1. komentar saya kayaknya OOT deh.. tapi tetep penasaran… saya itu termasuk berfikiran klasik dalam hal nyari motor baru, kira2 ada gak ya motor keluaran baru tipe sport yg masih karburator ?
    tks

    • memang besar, tapi dibanding yg sebelah? hehe.. tapi bener juga, market sedang agak lesu.. banyak yang pending beli.. maklum mau lebaran plus anak sekolah…

  2. woii yimm… gmn nih nmax pesenen ane.. sdh jl 2bln blm ada kabar.. jg karena kredit via KSM bca jd lm dpt unitny… tolong d sampaikan y mas.. thx

  3. tetep aja om kobay yamaha nmax mah msh blm ke ladenin tuh..bnyk yg pd kabur ama pd cancel bw lagi duit dp..lila teuing tuda ge..peace ah

  4. uenakkkk,,,tenan sudah dapat pixion adpan,,,,,kepingin beli tp harus tunggu 2 bulan lagi,,kemaren tel ke dealer Utama yamaha kota medan katanya 2 bulan lagi baru di jual pixion adpan ,,,( tepok Jidat ) alamakkkkkk,,,sudah tunggu 12 bulan ini di tambah 2 bulan lagi. cuapekkkkk nunggu…..

  5. enak banget sudah dapat beli duluan,,sedangkan kan di kota medan harus 2 bulan lagi baru di jual menurut salat satu CS central yamaha kota medan,,,( kemaren Bel ke cs central yamaha medan )

  6. jngan kek r15 yg dulu, ane nunggu 3 bln blm ada kbr akhirnya liat mrk sblh lbh cpt n elegan akhirnya minang merk sebelah. hehehe alhamdullilah puas dg semuanya.

  7. Biar tak capek menunggu maka kita dengerin dulu lagunya bang haji rhoma “sekiiian lamaa akuu menunggu,,,dilanjut syairnya. Salam kenal kang kobay. Artikelnya tambah banyak.

  8. Konsekuensi dari market competition…skrg vixion & R25 udah gak melenggang sendirian – CB & CBR skrh udah jadi ‘real threat’ so yamaha wajar panik sampe rela jemput bola pasar 😀 sbelum facelift aja duo CB & CBR udah nyolong kue sport sangat besar, apalgi honda sepertinya ‘all-out’ utk facelift CB (dibanding facelift NVL yg cukup pathetic)…ramalan saya inilah ‘vixion-killer’ yg sebenarnya!

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.