IMG_20150509_095459

Kobayogas.com – Hola lads.. gelaran tahunan pesta penggemar dan pencinta otomotif sudah resmi di buka tanggal 9 Mei 2015 lalu. Ada apa saja disana?

Hadir sebagai media atas undangan pihak penyelenggara (thanks to mang Jejen macantua.com atas rekomendasinya) KBY dan beberapa sahabat blogger lainnya tiba di lokasi sekirar pukul 10 pagi, dimana perjalanan masih relatif sepi dan parkiran masih mudah di dapat.

Sambil menunggu acara resmi di mulai, KBY sempatkan diri putar-putar sedikit di area dekat press room guna melihat-lihat apa yang ada di otobursa.. ternyata di area sekitar ada tenda modifikasi kelas skutik.. nanti KBY bahas secara detail di artikel terpisah…

Menjelang pukul 11 siang, pembukaan pun di mulai.. ternyata adat Betawi yang dipilih, sebagaimana adat tradisional pernikahan ala Betawi, suka ada acara ketok pintu, dimana tamu ‘dihadang’ oleh centeng tuan rumah guna menanyakan tujuan kedatangannya. Guyon khas ala betawi membuat hadirin tergelak.. belum lagi ‘perkelahian’ khas dengan membawa golok.. seru juga

IMG_20150509_104805

SAMA GREGETNYA

Tahun ini, gelaran ke 16 Otobursa tumplek blek masih sama gregetnya, hanya penghuni lapak spare part bekas KBY lihat cenderung berkurang. Mungkin mereka sudah ikutan gelaran sebelumnya di Parjo 2015. Alhasil area masih banyak yang lowong dan tenda lebih banyak diisi oleh tenda-tenda komersil.

Matahari yang sudah mulai menyengat dan berada tepat di atas kepala, tidak menyurutkan kami (rombongan D’Gujubar) untuk berkeliling melihat lihat tenda yang ada. Booth Honda (mobil) tepat berada di kanan setelah pintu masuk..dan mata langsung tertuju pada Honda HRV.. langsung aja daftar test drive 😀

Di seberangnya terdapat booth Yamaha yang hari ini meluncurkan livery MotoGP-nya.. kemudian booth pelumas seperti Pertamina dengan Fastron seriesnya sukses mengundang KBY untuk akhirnya deal 1 liter Fastron Gold untuk si Sniego 😀

Berjalan lebih ke dalam, kita akan menemukan Booth motor KTM disana dimana di sebelahnya ada booth exhaust alias knalpot R9.. nah disinilah yang heboh.. ada penampakan motor Kawasaki yang fenomenal.. Kawasaki H2! Ditampilkan dengan menggunakan knalpot hasil racikan R9 seharga Rp. 35 juta saja, wowww..

Belum lagi adanya acara-acara yang akan digelar sesuai waktu alias jadwal yang telah ditentukan.. cekidot

jadwal Otobursa 2015

OLEH-OLEH

Sebenarnya KBY tidak mengincar sesuatu disana, tapi ternyata ada beberapa item yang memang perlu gak perlu untuk ditebus. Yang pertama sudah disebutkan di atas, pelumas Fastron Gold yang kalau sengaja nyari sih agak-agak males..tapi berhubung ada di depan mata ya tak tebus hehe..

Yang kedua adalah busi iridium Denso, kebetulan lewat, nanya deh buat PCX, ternyata ada ya ditebus 😀 Dan yang terakhir adalah wiper Hella, karena memang wiper depan si Kuro dah mulai butut kinerjanya saat hujan..

Ya sudahlah, pokoknya banyak yang bisa dilihat disana, let all pictures tell the story..

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

14 KOMENTAR

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.