wpid-cbr-dagang-sayur-jayapura_mas-sayur_bakul-kangkung-jpr-3-jpg

Kobayogas.com – Tebak, dimana hayoh foto di atas? Thailand? Salah!! Kini tak perlu lagi berkunjung ke negeri Gajah Putih, karena CBR 250 yang dipakai jualan sayuran pun ada di Jayapura!!

Hal yang mulai menjadi biasa mungkin, atau bahkan wajar-wajar saja, bahkan CBR 150 jualan sayur sudah lebih dulu di sebelah sini, namun berita itu jadi diluar kewajaran saat mengetahui yang melakukannya adalah sahabat blogger sendiri, Kang Mas Sayur JPR alias Jayapura lads…melihat foto-fotonya dan keterangannya akan sang CBR 250R yang diberi nama Paimo itu membuat KBY tercengang, takjub sekaligus trenyuh.

Tercengang karena selain pemilik R25 yang menabung 6 tahun untuk membeli motor impianya kemudian dijadikan alas kotak sayuran, KBY pun takjub karena keberanian kang sayur melakukannya… tentu bukan tanpa pemikiran matang, hal-hal seperti bodi lecet, ban cepat habis atau sering kempes misalnya, bahkan suspensi monoshock yang bisa jadi berusia lebih pendek dari seharusnya tentu sudah beliau pikirkan…

KBY sendiri sih gakan berani, wong motor yang ada aja dieman-eman hehe.. Ini menunjukkan bahwa tingkat pendapatan dan ekonomi di Jayapura memang lebih tinggi dan lebih baik bahkan mungkin dibandingkan Jakarta. Disini (sebutlah pulau Jawa) motor selevel itu dimodif dan dipercantik, seperti CBR kuning milik Dosen Paruk #034 penunggu Cirebon misalnya. Lah disana cuek bebek saja dipakai sebagai pekerja keras…luar biasa toh?

Trenyuhnya adalah, betapa sepertinya Kang Sayur begitu terinspirasi akan kisah Paimo dan semangatnya dicurahkan semua pada Paimo…Seperti apa kisah Paimo? Melipir aja ke blognya sebelah sini lads

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com

KobaYogas from WordPress for Android

56 COMMENTS

  1. Not big issue lah, sama2 motor dipakai buat kerja. Buat ngantor tentu tidak sama dengan buat dagang dll. Blm lagi kl si empunya menghargai pengabdian bisa-bisa itu motor dibiarin diluar keujanan/kepanasan malah motor lama yg di garasi dgn alasan ‘karena motor yg di garasi itulah motor satunya kebeli’. Keliatannya sekilas miris, tapi orang seperti inilah yg memiliki keadilan sejati.

  2. busett… saya saja gak sanggup buat beli ni cibi.. berapa juta ya mas penghasilannya 1 bulan..

  3. di rcti “tukang bubur naik haji”, di jayapura “tukang sayur naik cbr250r” 🙂

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.