MV Agusta Stradale 800

Kobayogas.com – EICMA, so far away yet so close, karena ada sahabat KBY yang sedang luntang lantung disana, siapa lagi kalau bukan Mbah Satar Indobikermags… Tadi siang KBY mendapat kiriman foto dari satu merek motor idaman.. MV Agusta seri Stradale..

Bukan Satar namanya kalau ngasih berita lengkap, bermodalkan foto-foto kiriman dirinya, KBY disuruh googling buat tau spesifikasi, bahhh… ngerjain ini namanya… Oke sudah dapat. Dengan pengetahuan bahasa inggris pas-pasan, berikut info yang KBY dapatkan dari Sportrider.com

Kontur jalanan yang berbeda biasanya membutuhkan kendaraan (motor) yang berbeda pula, jalan mulus, jalan aspal, perkotaan, jalan pedesaan dll… Namun kini tidak lagi sejak kehadiran MV Agusta Stradale… satu lagi sebuah mahakarya dari MV Agusta yang siap membawa lads kemanapun, kapanpun dan bagaimanapun kontur jalanannya…

Desainnya mungkin kontroversial bagi beberapa pengamat motor, namun MV Agusta adalah MV Agusta, biar kata modelnya aneh, tetap saja di jalanan dia akan menjadi pusat perhatian. Dan saat mengetahui motor yang lads kendarai adalah MV Agusta, maka respek lah yang di dapat…sounds too much? Is it? 😀

The new Stradale 800 mengkombinasikan pengalaman MV Agusta dalam membuat berbagai macam model kendaraan dan dituangkan ke dalam New Staradale 800 ini. Menggunakan ALS steel trellis frame dipadu the single-sided swingarm dengan plat aluminium alloy yang ringan. Suspensi depan Marzocchi USD disematkan untuk memastikan Stradale 800 dapat melewati segala rintangan.  Chassis-nya pun sudah dikembangkan sedemikian spesifik untuk sang Stradale 800.

Memiliki panjang wheelbase 1,460 mm hasil penambahan sepanjang 30 mm; konsekuensinya single-sided swingarm juga menjadi mekar namun meningkatkan traksi ke aspal. Riding position-nya juga benar-benar baru,  870 mm high seat (-10 mm) membuat pengendara kini lebih mudah dalam mengontrol sang motor sekaligus meningkatkan kestabilan saat harus menopangnya saat diam. Bagian depan kini dilengkapi dengan yang namanya protective Plexiglas screen (dengan fitur penyetelan satu tangan untuk windshield) yang menyatu dengan sempurna bersama desain Stradale 800. Fuel tank nya juga lebih besar menjadi 16 litres (+ 4 liter cadangan). Kopling hidraulisnya membuat perpindahan antar gigi mengalir lembut untuk keasyikan berkendara…seperti layaknya sebuah MV Agusta.

Berita bagusnya, two side panniers sudah menjadi perlengkapan standar lads, termasuk sein built-in pada panniers nya. Artinya, meski badannya menjadi lebih lebar, namun memberikan keuntungan lain, yaitu sosok dan aktivitas dari Stradale menjadi lebih mudah terlihat oleh pengendara lainnya di jalan raya, tentunya lebih aman donk jadinya. Begitu juga dengan lampu sein yang berada di hand guard, tujuannya sama.

2015 MV Agusta Stradale 800 Red/SilverPearl White/Aviation Grey

2015 MV Agusta Stradale 800 Red/SilverPearl White/Aviation Grey

Mesinnya mengadopsi 798 cc tiga cylinder in-line engine yang dikembangkan khusus untuk model Stradale: maximum power dan torsi adalah, 115 hp at 11,000 rpm and 78.5 Nm at 9,000 rpm lebih dari cukup untuk menghela new Stradale pada setiap kesempatan. Sistem counter-rotating crankshaft juga masih dipertahankan, khas MV Agusta yang tidak ditemukan pada motor lain.

Piranti elektronik khas MV Agusta yang bernama MVICS (Motor & Vehicle Integrated Control System) tak ketinggalan disematkan seperti pada beberapa model MV Agusta lainnya. Fitur seperti Ride By Wire,Mikuni throttle bodies, juga tersedianya 4 engine maps juga dimilik New Stradale. Dengan 4 mapping, maka Stradale mempunyai 4 pilihan settingan mesin dimana Sport map mengeluarkan 115 hp, Normal map meneriakkan 90 hp of power dengan penyaluran throttle lebih smooth. Settingan Rain untuk trek licin yang mengutamakan safety.

ABS nya juga sudah canggih ternyata, KBY baru tahu, modul dari Bosch 9 Plus unit yang dilengkapi dengan fitur RLM (Rear wheel Lift-up Mitigation): teknologi yang mencegah ban belakang terangkat saat terjadi pengereman mendadak. Tambah mengasikkan karenaEAS 2.0, teknologi quickshifter khas MV Agusta, hadir sebagai fitur standar… mantap!! Well, comfort and sports performance, back together again.

Singkatnya, New Stradale 800 adalah gabungan antara MV Agusta F3 dan F4 dalam bodi strada!! Harganya menurut Mbah Dukun ada di 450-an juta On The Road – Jakarta loh… wah gak mahal-mahal amat yak, eh mahal ding 😛 Mau pesen?

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com

KobaYogas from WordPress for Android

34 COMMENTS

  1. djika memiliki ini motor disinjalir akan meningkatkan deradjat kegantengan mendjadi 500% memboeat anda mendjadi amit amit gantengnja…..

  2. gelo euy orang italy jiwa seninya tinggi banget…..ga mobil ga motor desainnya keren keren……sayang kemaren di imos kaga ada motor italy yg dipamerin

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.