CBR

P200NS Jinjit? Belum Apa-Apa Dibanding Kawasaki Z800…!!

image

Helloww lads,

Seperti di artikel KBY sebelumnya …. KBY ketemuan dengan om Indra dari J-Bikers dan kenalan dengan om Bram pemilik N250FI dengan knalpot RX8 Full System juga Om Randy sang pemilik Z800 yang serupa dengan milik om Indra.

Serupa tapi tak sama… Z800 punya Om Randy masih standar, dalam arti tingginya…kalau punya om Indra sudah di modif dudukan shock belakangnya. So apa bedanya? Cukup jauuuhh lads…simak ulasan singkatnya…

Saat KBY datang, motor om Indra sedang siap-siap akan dicuci, paddock stand pun sudah dipasang, jadi KBY belum bisa nyemplak deh di atas joknya si Z800.

Sambil menunggu motor dicuci, om Indra bilang, tadi ada Z800 juga punya Randy, tapi lagi dites, nah punya dia masih standar tuh tingginya, tar lo coba aja dudukin.

Tak lama berselang, Z800 berwarna orange kinyis kinyis cibi cibi datang, sekilas perawakannya tinggi besar…wow..nyali KBY sempet ciut melihatnya…bisa gak ya KBY tumpakin.

Akhirnya dengan bantuan om Indra – thanks bro – KBY pun bisa menumpaki pelananya si Z800 (kudaaa kali pelana). Dengan sabar om Indra memegangi bodi si Z, menjaga agar seimbang (mesranya, kalau cewek cakep dah gw pacarin dah :D). Harus diakui, naiknya sih ga sulit, justru menapakkan kaki sesudah naik yang sulit, nah disinilah tugas om Indra, jangan sampai KBY jatuh bego. FYI, jatuh bego itu adalah jatuh yang karena kesalahan konyol, bukan karena lagi melaju hehhe.

Tugasnya selesai? Hahaha…Belum lads, setelah bisa menapak, KBY minta tolong ambil gambar Z800 pakai HP-nya karena HP KBY ada di saku celana, jatuh bego karena mau ngambil HP kan gak lucu ya lads, hehheeh…

Ternyata, Z800 emang tinggi bangeedd…jinjit sejinjitnya, asli buat kaki KBY yang jenjang ini, cuma ujung jempol yang menapak ke bawah. Hmmm suwer tekewer, bakal nyusahin kalau parkir mundur atau putar balik. Tambah nyusahin kalau harus berenti di jalanan gak rata elevasinya. Yah nasib tinggi pas pasan ya gini dah, salahkan motornya, kenapa terlalu tinggi πŸ˜€

image

Cekidot penampakannya dengan Z800 milik om Indra yang sudah selesai dicuci.
image

Ini perbandingannya
image

Dengan Pulsar 200NS…
image

Kesimpulannya, Z800 ini bukan untuk semua orang lads, silakan mewek kalau tinggi dibawah 170cm hehe, KBY 163cm versi resmi meteran Rumah Sakit. Memang sudah ada sih lowering kitnya, tapi gak murah, yang KBY dengar sih sekitar 10jt…sobek tenaann…atau bisa cara lain seperti yang dilakukan om Indra pada Kawasaki Z800-nya.

KBY ngetes Z800-nya om Indra gak? Hehehe…udah nongkrong bareng gak ngetes mah rugi..!! Nantikan di artikel selanjutnya yah…
Thanks for reading lads…

image
Kalau sama akyu? Akang gak perlu jinjit kaann?

Posted by KobaYogas from WordPress for Android

About Kobayogas 3303 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

118 Comments

  1. haassyaahh..review’ne dietjer-etjer..profil ban yg masih standart berapa bro ? Tinggi+beratnya jd siksaan bagi 170cm down..

    • Hahahha…bakal kepanjangan kalau disatuin…nanti yg baca gak nikmat, n bosen karena kepanjangan…hehe..
      Standar depan 120/70, belakang 180/60…Dunlop Sportmax

  2. om yg sebelah kanan itu yg udah pake lowering kit yah? kalo iya kok tetep aja yah jinjitnya…………

    • Sudah di custom dudukan shocknya, bukan lowering kit…
      Beda, inj jinjit tp masih pede…gak takut n ngeri. Tingginya jd sedikit lebih pendek dari CB1000R

  3. Wahh…tinggi beneerrr…
    bener-bener nunggangi monster…

    tpi klo bonusnya sih…
    gak usah jinjit om..
    cukup nungging…
    #ooppss…
    hahahaa….

  4. waduhhh…………aku 170cm pas2an yah…………………..jabaning hayang ganti z800………kudu pakai hak tinggi nih hahaaa….klo masalah berat gmn kang yogas,,,,,masih bisa di atasi ga

  5. Oh ya cerita dikit om. Kemarin aku ke Pejaten Village nonton di XXI, pas bubaran eh taunya di lobi ada motor Kawasaki dipajang tanpa babibu lagi, langsung aku samperin sambil ngobrol sama sales. Disana motornya ada Ninja 250,Z250,ER-6n & Versys. Untungnya, aku dibolehin naikin motornya πŸ˜€ langsung aja aku naik si 6n ternyata kakiku napak sempurna!padahal motornya udah ditegakin,posisi duduknya nggak bungkuk banget dan negakkinnya pun juga nggak seberat yg kubayangkan. Dan Versys, Omg om tinggi dan bobotnya itu lho nggak nahan tapi untungnya msh napak. Usut punya usut ternyata karena tinggi badanku yg sampe 180cm menurut meteran klinik(bukannya sombong ya), sekian ceritanya.

  6. soalnya tingginya mas bro deket2 daerah bonus sih…
    kan ga enak di lihat org di rumah…
    masa sudah ganteng liatannya bonus2 (wwkwkw ga nyambung)

    163 cm berarti yg salah bukan mtrnya hehe peace..(nasibmu mas bro)

    kalo misal 175 cm masih njinjit nah ini yg salah motornya..
    motornya motor jepang masa tinggi 175cm masih njinjit…
    walau memang di ekspor ke eropa..

  7. kalo dilihat2 bonusnya itu cewek jepang jaman dulu ya?

    jadul2 gimana gitu…
    tapi overall she is hot beautiful and sexy + materialistic (sok tau mode on)

  8. bagus trit nya om, ane tinggi 160 cm, bisa nga ya pake z800, pake lowering kit turun brp centimeter tuh….
    thanks

  9. subahanaloh bonusnya ngeri2 gurih..haduh om kobay aya aya wae euy.inget ini bula ramadan n dlm menyambut mlm nuzulul Quran..tpi lihat bonusnya mata saya tak berkedip malah di zommmmmm.xixi

1 Trackback / Pingback

  1. Meet Kawasaki Z 1000 – Cadas Bingit Tampangnya…!! | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

Yuk Tinggalin Jejak Lads..