Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Setelah putara sebelumnya di Motegi Jepang, dimana andalan Indonesia dari AHM yakni Veda Ega merebut dua kali juara, kini para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) menyimpan semangat berapi untuk kembali meraih hasil tertinggi dalam lanjutan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) putaran ketiga di Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 14-15 Oktober 2023. Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadilah, dan Chessy Meilandri berupaya mengibarkan bendera Merah Putih di puncak podium. Ayo Indonesia bisa!!

Pada seri sebelumnya di Motegi, Jepang, modal kuat sudah diraih para pebalap untuk menyuntik mental positif. Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang dua kali setelah Veda mampu sapu bersih dua race dengan menduduki podium pertama. Hasil luar biasa itu menempatkan Veda yang merupakan pebalap lulusan Astra Honda Racing School duduk di pucuk klasemen sementara IATC 2023 dengan 3 kemenangan dan 1 podium kedua.

Di Mandalika, semua pebalap ingin tampil maksimal di atas Honda NSF250R karena menyandang status sebagai tuan rumah. Termasuk Veda, yang menganggap Mandalika punya arti besar baginya, karena mampu meraih dua kemenangan (double winner) tahun lalu.

Veda Ega No 7

”Fokus saya saat ini bagaimana menjaga mental positif dan fokus untuk meraih hasil terbaik. Saya akan berupaya tidak lengah karena persaingan di IATC sangat ketat dan banyak pebalap kuat yang siap merebut kemenangan. Mohon doa dan dukungannya agar bisa meraih hasil maksimal di Mandalika,” ujar Veda.

Veda siap juara lagi!!

Dua pebalap binaan AHM lain di IATC musim 2023, Reykat dan Chessy, berharap suntikan semangat dari publik di Mandalika membuatnya tampil semakin mengigit. Pada kedua seri pertama di Sepang dan Motegi, keduanya berusaha memberikan yang terbaik, meski masih membutuhkan beberapa adaptasi dan meningkatkan kemampuan mengontrol diri.

Chessy in action

Penampilan Reykat di Motegi misalnya, hampir saja merebut podium sebelum akhirnya terjatuh di lap terakhir. ”Kesempatan podium di depan mata hilang akibat kecerobohan saya sendiri. Di Mandalika, saya bertekad menebus kesalahan tersebut. Saya pernah naik podium 3 di ATC Mandalika 2022. Saya akan berusaha meraihnya kembali atau bahkan kemenangan di negeri sendiri,” katanya.

Reykat in action

Wildcard

Selain tiga pebalap tersebut, pada IATC seri ketiga di Mandalika tahun ini, kekuatan pebalap binaan AHM bertambah setelah terdapat dukungan dua pebalap wildcard memastikan bergabung. Mereka adalah Decksa Almer Alfarezel dan M Kiandra Ramadhipa, yang tahun ini berlaga pada ajang Thailand Talent Cup (TTC).

Decksa bukan pebalap yang baru merasakan naik Honda NSF250R. Di TTC, dirinya menguasai sepeda motor tersebut dan sudah mengunci gelar juara musim balap tahun ini meski masih menyisakan satu seri lagi. Penampilannya kali ini akan menjadi kesempatan keduanya sebagai wildcard di ajang IATC Mandalika.

Decksa Almer
Decksa Almer di musim 2022

”Banyak pelajaran yang saya petik saat menjadi wildcard di IATC Mandalika tahun lalu. Tahun ini, saya akan berusaha lebih kuat lagi. Apalagi, saya juga baru saja mengunci gelar juara TTC. Saya ingin menunjukkan potensi terbaik. Mohon doa dan dukungannya,” ucap Decksa.

Race pertama IATC 2023 seri ketiga di Mandalika akan berlangsung Sabtu (14/10) mulai pukul 12:10 WITA. Sedangkan race kedua akan digeber pada Minggu (15/10) pukul 09:45 WITA. Live balap IATC bisa disaksikan di Youtube Asia Talent Cup.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

1 KOMENTAR

  1. Satu hati memang mendunia .. Dunia suka dengan Satu Hati 😂
    Layaknya konsumen , masih memilih ngesafff daripada memilih mesin2 jahit berjalan Yahampazzz yang bikin susah hidup walaupun dihibur dengan konser2 ditiap jengkal jalanan sambil nenteng olie cadangan
    😂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini