Home Review Tes Pertamax Green 95 Di Yamaha Xmax 250 Connected 2023!!

Tes Pertamax Green 95 Di Yamaha Xmax 250 Connected 2023!!

9

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Yamaha Xmax pakai Pertamax Green 95? Kalau ada yang baru biasanya KBY tuh orangnya pinisirin hehe.. Nah kebetulan tanggal 24 Juli kemarin ini Pertamina baru merilis BBK (bahan bakar kendaraan) atau BBM terbaru mereka yang punya judul Pertamax Green 95.. Artikelnya sudah terbit tuh tinggal klik aja linknya. Nah kalau angka RON 95 mungkin gak terlalu penasaran ya, kan dulu pernah ada Pertamax 95, tapi embel embel “Green” ini karena dicampur denga Bio Ethanol 5 persen. Sooo KBY puter puter ke SPBU COCO dengan angka depan 31 untuk diisi pada Yamaha XMax 250 connected si Deku!!

YAMAHA XMAX PAKAI PERTAMAX GREEN 95

Pertanyaan pertama, apakah aman? Nah jujur aja KBY ga tau kalau soal tepat dan sisi teknisnya. Baca baca buku manual/petunjuk Yamaha Xmax Connected, gada info sama sekali terkait BBM jenis ini.. lah nekad dong mang??

Dibilang kaya gitu ga salah juga sih wkwkwk.. tapi KBY yakin kalau kandungan Bio Ethanol E5 – molases tebu yang diproses menjadi etanol fuel grade – ini masih aman. BBM atau BBK jenis ini dikenal juga dengan istilah atau nama GASOHOL dengan kandungan Etanol sampai 10%.

Nah karena hanya 5 persen (5%) saja kandungan Alkohol – Etanol (ethil alkohol) maka KBY berani lah.. yang penting BEBAS TIMBAL – sesuai rekomendasi buku panduan Yamaha XMax dari Yamaha Indonesia. Satu lagi, bahkan buku panduan saja tidak menyebutkan rekomendasi besaran RON. Maka secara teori, Pertalite pun dipersilakan, ditambah kompresi yang cukup rendah, yaitu 10.5:1.

PENCARIAN PERTAMAX GREEN

Awalnya KBY gak baca baca dulu di lokasi mana saja SPBU Pertamina COCO berkode 31 yang menyediakan Pertamax Green RON 95 seharga Rp. 13,500 ini. Sooo maen geber aja si Deku XMax hijau Dark Patrol ini ke SPBU COCO terdekat yaitu di Kalimalang. Hasilnya? Zonk! Wkwkwk..

Untungnya petugas sudah memahami situasi dan kondisi yang ada, diarahkanlah KBY ke SPBU COCO terdekat dari situ, yaitu MT Haryono.. Waduh mana fuel meter si Deku udah kedip kedip pula wkwkkw.. akhirnya isi aja dulu 92 seharga 20 ribu, ih dikit amat? Ya tujuannya biar pas nanti ke SPBU yang ada Pertamax Green, pengisiannya bisa full tank maksimal.

Karena sudah gak kedip lagi, pedelah geber dari Kalimalang situ KBY langsung menuju ke MT Haryono.. dan benar saja, ada dong, aman hehehe.. Isi full tank dengan literan 10 liter lebih. Reset semua informasi seperti AVG BBM dan AVG Speed, gimana hasilnya setelah digunakan berpuluh kilometer? Tunggu ya, afdolnya sampai mencapai 100km lahhhh.. Stay tune di Kobayogas.com.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

9 COMMENTS

  1. Yah bersambung , moga2 gak menguap alkoholnya 🤭

    Tapi jadi kepikiran , kenapa Pertamina gak jual terpisah ? Jadi konsumen bisa campur Dewe 😂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version