Home data gaikindo LCGC, City Car Dan Sedan Terlaris Maret 2023, Brio vs Agya!

LCGC, City Car Dan Sedan Terlaris Maret 2023, Brio vs Agya!

16

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Ini merupakan artikel terakhir dari data distribusi penjualan kendaraan roda empat yang dihimpun dari Data Gaikindo. 20 Mobil Terlaris sudah, SUV terlaris juga, serta MPV paling laku di Indonesia juga sudah. Kini saatnya LCGC terlaris di bulan Maret 2023 yang dikombinasikan dengan model city car, hatchback serta sedan. Menarik ye kan untuk melihat sepak terjang jagoan baru Toyota di kelas LCGC maupun city car, Toyota Agya, apakah pemain baru ini langsung memberikan hantaman lumayan terhadap pemain lama yang langganan nomor satu si Honda Brio??

HATCHBACK TERLARIS MARET 2023

Sebelum menuju kelas LCGC, kita bahas yang gak laris dulu hihihi, yaitu kelas hatchback. Loh ternyata bulan Maret ini Suzuki Baleno 2023 dikirim sebanyak 326 unit oleh Suzuki!! Mungkin sebagai pengiriman bagi yang inden ya, maklum statusnya CBU. Ini merupakan prestasi tersendiri sih untuk Suzuki, seingat KBY pertama kali jadi nomor satu di kelas ini.

MEDIUM HATCHBACK

Mau dikata gimana juga, kalau sudah ada embel embel TYPE R apalagi Civic, dah lah pasti laris, apalagi oleh mereka yang duitnya gampang plussss berstatus P3K hehe.. Yak kejutan datang dari kubu Honda, dengan Civic Type R hadir di bulan Maret ini dan langsung menjadi penguasa.

Padahal bulan lalu (baca: LCGC terlaris Februari 2023), di kelas ini hanya ada Nissan Leaf loh, jumlahnya pun hanya 21 unit saja. Di Maret, Leaf seakan menghilang, hanya ada 1 dan Civic Type R nongol dengan 15 unit padahal harganya lebih dari 1 milyar. weeeew..

MEDIUM SEDAN

Sudah tiga bulan berturut turut Honda Civic sedan berada di posisi satu, biasanya langganannya adalah Toyota Corolla Altis, padahal selisih harga antara keduanya lumayan loh, fitur juga beda tipis tipis. Tapi desain Civic memang makin sini makin terlihat cakep, sedangkan Altis terkesan boring.

CITY CAR

Hohoho.. ini dia, belum masuk ke ranah LCGC tapi pertempuran city car antara Honda Brio RS dengan Toyota Agya GR-S sudah terlihat. Dan si pendatang baru ini terlihat menjanjikan!! Hanya berbeda 103 unit artinya Toyota pede dengan mengirim sang Agya 2023 ini dengan jumlah signifikan.. Tentu saja jawaban sahihnya ada di bulan depan, apakah hanya sekedar decoy atau memang demand nya memenuhi??

Btw si Kopi pahit asal Suzuki ternyata melawan juga nih lads, jumlahnya malah naik loh di saat Brio RS turun. Agak bingung juga sih KBY kok bisa ya wkwkwk.. padahal nih mobil Suzuki S-Presso susah dicari cakepnya wkwkwkw..

Small Sedan makin gak jelas, bulan lalu hampir 100 unit si Vios, bulan ini semuanya turun. Btw KBY pribadi belum pernah ngeliat MG 5 GT sih di jalanan, kalau lads gimana?

LCGC TERLARIS MARET 2023

Ini dia LCGC terlaris maret 2023!! Brio Satya memang gila, keluarkan 729 unit Brio RS, maka jumlahnya makin tetap besar!! Toyota Agya yang sudah berubah pun masih belum melawan, bahkan masih kalah dengan Daihatsu Ayla yang sudah sama sama berubah.. Ini agak lain memang.. menurut lads gimana nih ceritanya Ayla (dan Sigra) bisa terus menerus di atas Calya dan Agya??

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

16 COMMENTS

  1. Mau cerita aja nih.
    Pernah keluar kota agak jauh sekitar 400 KM.
    Karena SiRush lagi disuruh istirahat,
    maka eike rental Brio Satya kesukaan Caddy, Terapis, dll.

    Karena terbiasa bawa siRush yang kece badai,
    bawa mobil caddy rasanya aluuuzzz, nyaman,
    gasss ngisi terus dari RPM bawah ke atas,
    di ajak santaian ok, diajak ngebut juga ok.
    (maksudnya lumayanlah).
    BBM ngirit juga.

    Nyonyah langsung bilang: ambil satu dong buat aku.

    Huasyem tenan Kang,
    Padahal dia bukan caddy, atau terapis, kok ya suka sama di Briono ini.

    Ngalaman merintih rintih terus nih Kang,
    Minta dibeliin.

  2. Kabin sederhana, biasa tapi suara dari luar cukup ramai Kang, hehehe
    speaker bawaan lumayanlah.
    Kaki-kaki juga lumayan.
    Nyonyah tetap tidur cantik saat trabas jalan bolong2.
    Bagasi cukup luas Kang.
    Bariz ke 2 agak sempit (biasa di siRush baris 2 lebih lega)

    Ini gimana ya Kang?
    Lebih baik mana?
    – Beli Briono untuk nyonyah
    atau
    – Dapatin Caddy yang punya Briono

    AwokwokwokA

  3. Kisah Suzuki juga makin menegaskan strategi bisnis mereka disini (baik R2 maupun R4) adalah jadi pedagang, bukan produsen.
    Mereka ini importir umum (IU) dengan dukungan layanan purna jual dari prinsipal

  4. Agya bukan kelasnya Brio, tapi etios valco. Tapi apa daya, konsumen Toyota mau beli mobil yang murah dan murahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version