Home Mobil Baru Harga Toyota Agya 2023, Bukan LCGC Lagi!! Brio RS Klenger?

Harga Toyota Agya 2023, Bukan LCGC Lagi!! Brio RS Klenger?

20

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… Hari ini di Jakarta Auto Week, Toyota Indonesia mengumumkan secara resmi harga Toyota Agya 2023 terbaru. Ya, meski sudah rilis kurang lebih dua minggu lalu, namun baru di event ini lah mereka mengumumkan harganya. Hanya saja begitu banderolnya diumumkan, banyak yang mengerenyitkan dahi karena angkanya sudah tidak dapat dianggap sebagai sebuah mobil berlabel Low Cost Green Car alias LCGC lagi. Apa betul bang Messi? Coba kita telaah lebih lanjut, karena nilainya kini sudah setara dengan Brio RS lads..

SETARA HONDA BRIO RS!

Honda Brio RS sejak lahirnya memang tidak menyandang gelar dan status sebuah LCGC, yang LCGC adalah saudaranya, yakni Brio Satya. Melihat gurihnya dagangan tetangga sebelah, Toyota pun ikutan dengan menggiring Toyota Agya 2023 terbaru ke jenjang yang lebih tinggi. Keluar dari zona “murah”.

Toyota Agya 2023 GR Sport Punya Spesifikasi Berbeda Loh!!

Dengan model yang banyak berubah dan varian baru yang hadir yaitu Agya GR Sport, memang dari sisi harga hatchback ini sudah keluar dari Zona mobil murah dan kini bermain di kolam yang sama dengan kompetitor, Honda Brio RS.

harga Toyota Agya 2023

HARGA TOYOTA AGYA 2023

Sebentar kang, jadi Toyota Agya Terbaru 2023 ini sudah tidak lagi menyandang predikat LCGC kah? Tenang, sabar.. KBY menyebutkan varian GR Sport, artinya hanya varian itu saja yang bukan lagi Low Cost Green Car karena sudah menembus angka 200 jutaan.

Menurut Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, hadirnya versi non-LCGC pada Agya terbaru karena melihat adanya pasar dan permintaan dari konsumen.

“Selama ini kan konsumen membeli Agya hanya LCGC, mungkin di atasnya kami punya Yaris tapi jaraknya cukup besar,” ujar Anton saat berada di Jakarta Pusat belum lama ini.

Anton mengungkapkan, Agya GR Sport diharapkan nantinya dapat bersaing di segmen small hatchback atau city car yang lebih dulu diisi oleh Honda Brio RS.

“Kami merasa di segmen hatchback ini enggak bisa ditinggalkan juga. Kami harapkan ini bisa memenuhi kebutuhan di segmen yang saat ini kosong bagi Toyota,” tuturnya.

Untuk variannya sendiri jadinya menjadi terbagi dua nih lads.. LCGC dan NON LCGC sbb:

LCGC
  •  Agya 1.2 G CVT: Rp 191.400.000
  • Agya 1.2 G MT: Rp 175.400.000
  • Agya 1.2 E MT: Rp 167.900.000
NON LCGC
  • Agya 1.2 GR Sport MT: Rp 237.500.000
  • Agya 1.2 GR Sport CVT: Rp 253.500.000
  • Agya 1.2 GR Sport MT Two Tone: Rp. 240.000.000
  • Agya 1.2 GR Sport CVT Two Tone: Rp. 253.500.000

TOYOTA AGYA 2023 GR SPORT vs HONDA BRIO RS

Kurang afdol rasanya kalau kita juga tidak mencari tahu berapa sih harga Honda Brio RS yang sudah bukan LCGC lagi alias Non LCGC tersebut jika ingin dibandingkan dengan mobil baru keluaran Toyota ini??

Honda Brio RS

Tipe Harga 
RS M/T Rp 223,1 juta
RS CVT Rp 233,1 juta
RS M/T Urbanite Rp 233,9 juta
RS CVT Urbanite Rp 243,9 juta

Dari harga di atas terlihat kalau Toyota PEDE dengan membanderol Agya GR di atas Brio RS. Dari tiap varian semua harganya ada di atas kompetitor. Tapi memang harus diakui kalau secara fitur, tetangga tersebut kalah banyak. Misal:

  • Lampu depan sudah LED
  • Body kit GR Sport
  • Sasis kaki depan dan setir eklusif setingan GR Sport
  • Rear parking sensor & Camera
  • speed sensor lock
  • VSC
  • Hill Start Assist
  • EBD + ABS + BA
  • Head Unit 8″
  • TFT MID 7″
  • Paddle Shift
  • wireless charger
  • Driving Mode

Sooo wajar saja jika lebih tinggi karena menangnya banyak banget. Misal ambil yang Agya GR Sport MT, beda 14 juta dengan Brio RS MT tapi dapatnya jauh lebih banyak.

Soal spek mesin Brio RS masih unggul, L12B berkapasitas 1.199 cc 4 silinder i-VTEC 88dk torsi 110Nm. Namun Agya GR Sport WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc tiga silinder Dual VVT-i unggul di Toris, yaitu 86,7 dk pada 6.000 rpm dan torsi 112,9 Nm pada 4.500 rpm.

Hmmm akankah singgasana Brio tergusur akibat adanya harga Toyota Agya 2023 tersebut?? Kita cek bulan depan di 20 Mobil Terlaris Februari!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

20 COMMENTS

    • 4 cylinder.
      sekalian naik kelas ke Baleno HB.
      price liat nya (sebelum diskon) cuma beda 20 jutaan dari harga Agya termahal.

  1. Kang K0bay, eike arep takon.
    Kalau misal Kang K0bay dengan uang 250an juta, akan pilih Brio atau pilih Agya?
    Sudut pandangnya apa itu, bisa tentang merk, bisa tentang cylinder, bisa tentang tampang, bisa tentang 3S, bisa tentang apa pun, termasuk semua aspek di atas.
    Kang K0bay pilih mana? Tuliskan beserta alasannya ya Kang. Suwun.

  2. Masih belum kayanya, masih ga nyambung antara sangarnya tampang depan dengan culunnya belakang, cem si creta
    Brio masih banyak banget sisi yg bisa di up tifis2.

  3. Lumayan buat H2H , tapi kayaknya bulan Maret baru keliatan kue masing2 .
    Bagian dalam kap mesin emang kaga dicat gitu ya

  4. Gokil, 250jt buat begituan. XL7 lebih mantep lah drpd ini. Klo kaum mendang mending ya mending BeAT, murah meriah, bisa ugal2an dijalan, klo senggolan ama mobil bisa ngamuk2 krn merasa kaum miskiner kreditan.

  5. Gila sih singgungan nya sama brio urbanite yang jelas2 gak laku.
    Brio urbanite aja baru kliatan di jalan awal2 tahun 2023, yang kalo dugaan saya sih keluaran 2022 yg diskonnya bikin harga mepet ver RS.

    Gut lak aja deh buat astra toyota, saya sih pesimis kalo ngeliat gimana penerimaan agya ayla sekarang.

  6. Dulu yg sama2 4 silinder, walopun diatas kertas agya power dibawah tp dalam prakteknya akselerasi dan top speed lebih unggul dr brio. Ini mungkin lebih lagi gilanya karena yg GR sport mesinya jg beda dg yg lcgc

  7. Harga lcgc skrg edan ya. Untung beli brio sotoy dulu masih dapet 176 potong diskon 7 jt. 167 + 10 buat hu + audio + peredam aja udah enak bgt ini mobil. Audio murah2 aja suaranya lbh enak dari bawaan mini cooper s punya temen. Skrg ntah brp dah harga brio sotoy lcgc baru.

    Soal mesin pun ragu si 3 silinder ini lbh enak drpd brio yg 4 silinder. Alus dapet, irit dapet, kenceng dapet, pussy magnet jg dapet

  8. Dari design dan jumlah silinder masih cakep brio kang.. 3 silinder waktu baru aza agak halus getaranx.. kalo udah 1-2 tahun mulai udah getaran asli 3 silinderx. 😁

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version