Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… para pecinta MotoGP.. Akhirnya kejadian juga lads, dua pembalap Suzuki yaitu Joan Mir dan Alex Rins yang diisukan bakal hengkang dan dikontrak tim balap Honda pada 2023 resmi sudah. Keduanya memang sempat menjadi topik hangat sejak Suzuki MotoGP resmi mengumumkan pengunduran diri mereka dari hingar bingar balapan roda dua terheboh sejagat tersebut. Tapi baik Mir maupun Rins tidak satu tim lads meskipun sama sama berbaju Honda. Cekidot infonya lebih lanjut..

JOAN MIR DAN ALEX RINS RESMI KE HONDA!

Suzuki sudah resmi menarik diri dari balapan MotoGP musim 2023 dan seterusnya (hingga mungkin akan comeback lagi entah kapan), salah satu akibatnya adalah dari kasus Diesel Gate yang melibatkan Suzuki (baca: Suzuki Terancam Bangkrut!). Efeknya adalah dua pembalap bertalenta dan berpengalaman milik tim Suzuki Ecstar MotoGP kehilangan pekerjaan untuk musim depan.

joan mir repsol honda

Tapi namanya pembalap bagus, pastinya jadi rebutan, adalah Repsol Honda Team yang langsung gercep alias gerak cepat mengamankan talenta Joan Mir sang juara dunia MotoGP 2020 untuk menjadi tandem sang legenda hidup mereka – Marc Marquez.. Jadi untuk musim 2023 dan 2024, dua pembalap HRC Repsol Honda adalah Marquez x Mir..

Soal skill dan mental, Joan Mir tak diragukan lagi, pernah jadi juara dunia adalah bekalnya, dia bermain dan balapan dengan halus, rapi, text boox dan teknikal laiknya sang senior Jorge Lorenzo, jadi tidak heran Repsol Honda lebih memilih Mir sebagai tandem Marc. Lantas bagaimana dengan Alex Rins?

Alex Rins juga disabet dan dikontrak oleh Honda (HRC) namun ditempatkan di tim satelit yaitu LCR Honda untuk musim 2023 mendatang. Hanya saja tandemnya justru yang belum keliatan, apakah masih Takaaki Nakagami atau Ai Ogura yang performanya sedang moncer bin gacor saat ini di kelas Moto2.

INFO TIM BALAP LAINNYA

Sementara info dari tim balap lainnya yang pertama dari team Aprilia Racing, dimana musim depan akan ada team satelit mereka yaitu team RNF Aprilia. Dan dua ridernya pun diumumkan hari ini yang diantaranya adalah Miguel Oliverira dan juga Raul Fernandez, kedua pembalap ini merupakan pindahan dari team KTM yang tahun ini anyep performanya.

Sedangkan pembalap Ducati, Jack Miller sudah pindah pabrikan ke team Austria RedBull KTM dan akan dipasangkan dengan Brad si pengikat kertas alias Brad Binder hihihi, sedangkan penggantinya di team pabrikan Ducati bukan Jorge Martin, melainkan Enea Bastianini, ini berarti akan ada dua pembalap Italia di team merah Ducati dan duo Spanyol di team oren Repsol, seru nih!

Jorge Martin sendiri tetap di Ducati bersama team Pramac bersama Johann Zarco. Begitu juga dengan team Aprilia yang masih diisi oleh pak RT, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales yang makin nyetel.

Adakah slot kosong? Ada, diantaranya team-nya mbah Rossi yakni Mooney VR46 masih belum diumumkan, kemudian ada satu lagi team baru yakni Gasgas Tech3 – berbasis KTM – yang musim depan akan disisi oleh Pol Espargaro, wah CLKB nih dong nih hehe.. Sayangnya siapa tandemnya belum diinformasikan.

Motogp seri Misano Italia akhir pekan ini akan banyak yang baru, selain pengumuman para pembalap baru untuk musim depan juga pengumuman resmi pensiunnya Andrea Dovizioso, dan balapan di SanMarino GP Italia esok akan menjadi balapan terakhirnya bersama Yamaha sekaligus mengakhiri kariernya di balapan Motogp. Eh kan masih ada beberapa seri ya?

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

21 KOMENTAR

  1. Gue suka MM karena pecicilan nya.
    Gue suka JM karena main nya alus.
    Next mereka duet di tim yg sama..keren dah.

  2. Lha kok ngono to Kang?
    Ya sudahlah, semoga semua pembalap menang
    ada yang juara 1 ada juga yang juara 20an.
    Yang penting semua menang, semua senang dan semua gajian.
    Ada yang gaji besar, ada yang gaji kecil.

  3. Diesel gate lagi, padahal kl ngga salah keputusan Suzuki mundur dari motogp diumumin setelah keputusan suzuki investasi 20T lebih tuk mobil listrik/EV di indihe.. : ) sumber daya/dana dialihin ke pengembangan EV

  4. Tinggal tim VR46 yg belom ketauan bakal tetep pake pembalap yg sekarang atau ga
    LCR Idemitsu juga belom jelas bakal tetep pake Nakagami atau naikin rookie
    GasGas juga masih ada satu slot kosong
    Yamaha kayanya mending putus kontrak si Morbidelli deh, abis cedera langsung drop banget performanya

    • kata Wico manajer RNF, Morbi 100% fit, tapi gaya balapnya ngga cocok dengan current M1, cuma Fabio doang yang lulus probation, makanya 3 pebalap lainnya zonk semua, kecual mau ikut gaya balapnya Fabio,,Wallahu alam bissawab..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..