Delvintor Alfarizi
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Pecinta balapan, terutama yang garuk tanah, ada kabar dari ajang MXGP Indonesia 2022 nih. Crosser binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Delvintor Alfarizi menunjukkan performa impresif di helatan motocross bergengsi Motocross Grand Prix (MXGP) 2022 di Samota, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (26/6). Delvintor berhasil memukau masyarakat Indonesia dengan menyelesaikan balap di posisi 10 besar sekaligus menjadi crosser wildcard terbaik pada kedua balapan kelas MX2, MXGP. Mantap juga!!

Pada sesi kualifikasi di hari Sabtu (25/6), Delvintor berhasil mencatatkan waktu yang mumpuni dan meraih posisi start ke-9. Kesempatan berharga ini menjadi bekal berharga untuk Delvintor pada Race 1. Saat Race 1 di hari Minggu dimulai, pada lap pertama setelah start Delvintor sedikit kehilangan momentum yang membuatnya harus turun ke posisi sebelas, namun dirinya berusaha keras untuk bangkit dan meraih posisi sepuluh pada lap ke-5. Pada akhirnya, dirinya berhasil mempertahankan posisi tersebut hingga garis finish.

Pada Race 2, crosser kelahiran Jakarta ini sudah dapat menemukan ritme yang lebih baik dan bertekad untuk tampil lebih maksimal. Sesaat setelah start dimulai, dirinya melesat ke posisi tujuh di lap pertama, meskipun sempat terjadi aksi saling susul, dirinya berhasil mempertahankan posisi tersebut hingga lap ketiga sebelum akhirnya turun ke posisi delapan. Balapan makin seru ketika Delvintor berusaha mempertahankan posisi delapan dari crosser MX2 reguler asal Prancis Stephen Rubini. Crosser berusia 20 tahun ini berhasil mempertahankan posisi tersebut hingga lap ke-8 sebelum akhirnya harus turun ke posisi sembilan hingga akhir balapan.

Delvintor Alfarizi

 

“Balapan MXGP di Samota ini berlangsung sangat menantang. Layout sirkuit sangat luar biasa, lengkap dengan berbagai karakter, termasuk tanjakan dan turunan ekstrim. Pada Race 1, saya kehilangan momentum saat mau masuk tanjakan di lap 1 sehingga terdapat jarak dengan crosser di depan hingga akhir balapan. Pada Race 2, saya sempat masuk di urutan 7, setelah sempat bersaing ketat dengan crosser lainnya, saya pada akhirnya finish di posisi ke-9. Sungguh sebuah pengalaman yang berharga sebagai bekal untuk meningkatkan kemampuan balap yang saya miliki,” ujar Delvintor.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan dukungan tanpa henti terus diberikan AHRT demi membangun talenta crosser berbakat di Tanah Air, salah satunya melalui keikutsertaan Delvintor di MXGP 2022.

“Hasil impresif yang diberikan oleh Delvintor menjadi bukti pembinaan balap berjenjang yang dilakukan oleh AHRT di bidang motocross. Melalui semangat Satu Hati Indonesia Juara kami berharap dapat terus menemani crosser muda berbakat di Tanah Air mencapai mimpi tertingginya. Semoga melalui hasil balapan ini dapat menjadi bekal Delvintor dalam mencetak prestasi membanggakan lainnya untuk Indonesia,” ujar Andy.

Delvintor Alfarizi

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini