iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Pecinta motogp, siapa yang paling senang saat ada kabar bahwa Suzuki akan undur diri dari MotoGP di akhir musim 2022? Kemungkinan besar ya Leopard Racing lads. Mengapa? Karena ternyata tim penghasil jagoan MotoGP seperti Joan Mir dan Fabio Quartararo sudah lama mengincar satu tempat di MotoGP. Begitu tahu Suzuki MotoGP undur diri akhir tahun ini, tim minuman berenergi ini langsung menyatakan siap untuk menggantikan posisi tersebut! Wow punya modal apa tim Leopard?

Memang sampai saat ini kuota tim dan pembalap di kelas MotoGP sudah full, penuh alias sudah tidak bisa ditambah lagi karena untuk masuk ke kelas MotoGP memang tidak mudah karena dibatasi maksimal yaitu 12 tim dengan 24 pembalap. Bisa bergabung masuk ke kelas MotoGP asalkan ada tim yang mengundurkan diri misalnya seperti sekarang ini yang kabarnya Suzuki akan hengkang dari kelas MotoGP mulai akhir musim 2022.

Klop, seakan menunggu kesempatan ini, Leopard Racing – tim balap asal kolaborasi Luxembourg Itali ini langsung angkat tangan siap untuk menggantikan Suzuki berlaga di kelas paling bergengsi yakni MotoGP pada musim 2023 tahun depan.

“Bos saya, Flavio Becca (owner Leopard Energy Drink) ingin menjalani proyek yang ambisius, untuk ke MotoGP bukan hanya impian tapi akan jadi kenyataan,” tutur Direktur Teknik Leopard Racing, Christian Lundberg seperti dilansir dari beberapa sumber.

“Untuk segera ke MotoGP adalah proyek yang selalu kami impikan, kami harus segera mewujudkannya,” tutup Christian Lundberg. Akan menjadi lompatan yang besar bagi tim ini, karena dari Moto3 akan langsung ke kelas utama lads.

Hanya saja memang musim masih cukup jauh dari selesai, artinya Leopard Racing masih harus bersabar lebih lama, pertama harus benar benar menunggu keputusan resmi dari Suzuki MotoGP. Untuk urusan ini sepertinya memang sudah fix mengingat pabrikan berlogo S asal Hamamatsu Jepang tersebut sedang menghadapi masalah pelik terkait skandal DieselGate, (baca: Skandal Diesel Gate Alasan Suzuki Mundur dari MotoGP?).

JADI TIM SATELIT APRILIA?

Tapi di lain sisi, sepanjang sisa balapan musim ini di Moto3, Leopard Racing akan dapat memantau perkembangan para pembalap yang akan dianggap pantas untuk mentas di ranah MotoGP, ya kan?

Selain itu dikabarkan pula apabila Leopard Racing tampil sebagai tim baru di MotoGP, kemungkinan menjadi tim satelit dari Aprilia Racing. Alasan terkuatnya adalah setelah sukses mengakuisisi Sirkuit Viterbo di Italia, Leopard Racing mulai berpikir untuk bekerja sama dengan Aprilia, untuk membuat tim satelit yang murni asal Italia.

Well kita tunggu deh ke depannya jadinya seperti apa yes lads…

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

5 KOMENTAR

  1. Dengan memakai motor dan tim yg sama waktu di moto2 dan moto3 prestasi Joan mir lebih bagus dibanding Fabio quartararo. Tapi saat dimotogp dgn memakai motor dan tim yg berbeda Yamaha vs Suzuki, prestasi Fabio Quartararo lebih bagus dibanding Joan mir..
    Fabio sudah 9kalk juara seri bersama Yamaha, Joan Mir baru 1 kali,
    itu artinya silahkan disimpulkan sendiri.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..