iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Para pecinta balapan terutama pendukung pembalap lokal, PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan 14 pebalap muda binaan bertalenta yang masuk dalam program pembinaan berjenjang dan berkelanjutan, termasuk di antaranya yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT). Pengumuman yang disampaikan di Jakarta, Rabu (23/2) ini memperkuat komitmen perusahaan dalam menyiapkan pebalap yang akan mencetak prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di ajang balap nasional maupun internasional pada musim balap 2022. Siapa saja mereka?

DAFTAR PEMBALAP MUDA BINAAN AHRT DI AJANG BALAP 2022

FIM JUNIORGP WORLD CHAMPIONSHIP – MOTO3 JUNIOR WORLD CHAMPIONSHIP

Pada balapan yang digelar di Eropa, AHM menurunkan satu pebalap AHRT di FIM JuniorGP World Championship kelas Moto3-JuniorGP World Championship (sebelumnya FIM CEV-Moto3 Junior World Championship), yakni Fadillah Arbi Adhitama. Pebalap 16 tahun asal Purworejo, Jawa Tengah itu siap menunjukkan kapabilitasnya, menggantikan posisi Mario Suryo Aji yang kini berlaga di balap dunia GP Moto3.

Moto3-JuniorGP World Championship merupakan gelaran balap terdekat dengan MotoGP yang menjadi mimpi tertinggi para pebalap dunia. Beberapa juara dunia sempat bertanding di ajang balap bergengsi di Eropa ini, salah satunya adalah Marc Marquez. Arbi sendiri akan menetap di Eropa untuk mengasah kemampuannya dan fokus berlatih demi memberikan hasil terbaik untuk Indonesia. Seri pembuka ajang ini akan dilakukan di Portugal, Mei 2022 mendatang.

nsf250rw

 

ASIA TALENT CUP (ATC)

Bergeser ke kancah Asia, strategi penjenjangan AHM difokuskan pada beberapa ajang yang tak kalah bergengsi. Pada gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2022 yang juga dipromotori Dorna Sports (promotor MotoGP), empat pebalap AHRT disiapkan untuk mewakili Indonesia, yakni Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, dan Muhammad Diandra Trihardika. Usia mereka masih sangat belia, antara 13-15 tahun, dan ini akan menjadi semangat baru pembinaan sejak usia dini.

veda-ega
reykat yusuf
diandra tri
aan riswan
nsf250rw

ASIA ROAD RACING CHAMPIONSHIP (ARRC) & THAILAND TALENT CUP (TTC)

Sementara itu, di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC), AHRT akan turun di dua kelas bergengsi, Asia Production (AP) 250, dan Supersport (SS) 600. Pebalap berbakat yang sebelumnya banyak meraih podium seperti Rheza Danica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, dan M Adenanta Putra siap berlaga di kelas AP250. Perjuangan untuk membanggakan Indonesia juga akan ditunjukkan pebalap yang berpengalaman di berbagai kancah balap hingga level dunia seperti Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) dan Irfan Ardiansyah yang akan menunggangi sepeda motor balap kelas SS600.

Masih dari kejuaraan di Benua Asia, pebalap AHRT bertalenta Chessy Meilandri dan Decksa Almer Alfarezel siap tampil pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) menggunakan motor Honda NSF250R. TTC menjadi langkah paling dasar pembinaan balap berjenjang, sebelum beranjak ke tahap berikutnya, yakni ATC. Semua pebalap yang berlaga di luar negeri tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan kebijakan di setiap negara.

meilandri chessy
deksa almer
nsf250rw

NATIONAL MOTOCROSS CHAMPIONSHIP – MX2

Bergeser dari aspal ke trek tanah, AHM juga melanjutkan pembinaan balap di segmen motocross bersama Delvintor Alfarizi untuk berlomba di National Motocross Championship kelas MX2 dan ajang balap internasional yang mendukung pada upaya meraih mimpi tertinggi ke ajang MXGP. Tahun ini, pebalap AHRT peraih gelar juara nasional kejurnas motocross kelas MX2 itu akan ditemani Nuzul Ramzidan, yang juga sudah mengoleksi titel juara nasional MX2 Junior

delvintor
nuzul-ramzidan

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan komitmen perusahaan dalam hal penjenjangan pembinaan balap tidak surut, meski dalam situasi pandemi. Melalui konsistensi dan strategi pembinaan yang tepat, diyakini akan lahir pebalap-pebalap muda baru yang mampu menjadi kebanggaan untuk bangsa.

”Kami tidak berhenti mendampingi para pebalap untuk mewujudkan mimpi pebalap muda Indonesia demi mengharumkan nama bangsa di kancah balap dunia. Semangat kami beserta para pebalap AHRT untuk memberikan yang terbaik bagi negeri ini, diharapkan juga dapat menginspirasi generasi muda lainnya untuk tidak patah semangat dan mewujudkan mimpi,” ujar Andy.

crf-317

 

Sejak Usia Dini

Konsistensi komitmen AHM di dunia balap telah dijalankan sejak tahun 2010 dengan melatih pebalap muda bertalenta melalui pembinaan berjenjang dan terstruktur. Tahapan pembinaan dimulai sejak usia dini di bawah 14 tahun melalui program Astra Honda Racing School (AHRS). Para pebalap belia berlatih menggunakan motor balap Honda NSF100, sesuai untuk berlatih bagi pemula. Selain praktik, mereka juga dibekali pembelajaran materi baik teknis maupun non teknis terkait balap.

Pebalap berbakat dari berbagai daerah juga diwadahi melalui gelaran balap bertajuk Honda Dream Cup (HDC). Mulai semester kedua tahun ini, HDC akan digelar di beberapa kota dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Berbagai dukungan untuk tim balap juga akan diberikan terutama pada tim yang terjun pada di berbagai ajang Kejuaraan Nasional balap.

nsf110-ahrt untuk latihan

“One Heart.” dan “Satu Hati.” Di MotoGP

Dalam upaya memberikan inspirasi bagi para pecinta balap Tanah Air untuk menggapai mimpi tertinggi di dunia balap, AHM kembali memberikan dukungan kepada Repsol Honda Team di ajang MotoGP dengan menempatkan logo “One Heart.” dan “Satu Hati.” di racing suit pebalap Marc Marquez dan rekan setimnya Pol Erspargaro, serta motor balap RC213V. Di sepeda motor, selama musim balap MotoGP 2022, logo “One Heart.” dan “Satu Hati.” menghiasi under cowl serta underseat sepeda motor Honda RC213V yang digunakan Repsol Honda Team. Diharapkan, dukungan terhadap salah satu tim hebat di MotoGP ini semakin memotivasi anak bangsa untuk berkiprah di ajang balap motor tertinggi.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

48 KOMENTAR

  1. Ah jahat.. ahrt ahm terus yg dibahas.. sekali sekali dong bikin artikel sempakin didepan biar adil..

  2. Th 2019 adalah seri ARRC terakhir ( th 2020-2021 dibatalkan karna alasan pandemi)
    dan yang juara adalah :

    Kelas 1000cc : Bmw s1000rr
    Kelas 600cc : Yamaha R6
    Kelas 250cc : Kawasaki ninja 250
    Kelas 150cc : Yamaha Mx king 150

  3. Mang…
    Bosen nih ane, kenafe setiap fuka yutuf feritanye si Fario 160 lagi yang menang lawan aerox..
    Sumfeh deh… Ini udah yang ke lima kalinye sifario tukang galon menang mulu…
    Afe lagi di otomotif tifi itu jarak menangnya samfe berkefon-kefon kesamatan..

      • Sumfeh mang…
        Nongol lagi yg faru, ferarti syudah nem senel yutuf yang fikin mpet mata ane, gara2 menang tuh fario 160 tukang galon gada ahlak…
        Fokoknya ane gak ridho…
        Dasar konten nghamflofan…

    • Aerox motor macho lari keong….vva stiker doang..4klep pake paku payung…ama motor bapack2 kok keok

      • Tidak perlu lebay cak, skenceng-kencengnya mesin hnda hanyalah mainan bagi master yamaha… Adakah motor H yg juara balap lokal , regional dan dunia? Tidak ada cak 🤣🤣🤣

        Th 2019 adalah seri ARRC terakhir ( th 2020-2021 dibatalkan karna alasan pandemi)
        dan yang juara adalah :

        Kelas 1000cc : Bmw s1000rr
        Kelas 600cc : Yamaha R6
        Kelas 250cc : Kawasaki ninja 250
        Kelas 150cc : Yamaha Mx king 150

        Honda? Zonk cak sesuai kasta sbg motor angkut galon dan ngarit gak cocok ikut balap 🤣

        • Halaaah kemaren ada yang bales ke gini di IG

          Sekencang kencengnya Congor sales FBY…
          Jualannya hanya sekedar mainan buat sayap…

          Kok kaga dibales?

          tapi .. I feel you mang… Makanya ay mingkem aja… Sebagai tanda kalau kita itu fren…

  4. Bolehlah vario160 galon ikutan balap arrc (kelas OMR 🤣) siapa tahu bisa menang…

    ya menang lah kan pesertanya vario160 semua cak 🤣

    • Waduh sebegituh halu dan gemetar lembut kah sales yamaha dengan sepak terjang vario 160 cc,
      Para fans boy aka sales honda satupun gak ada yg berani ngigau malem2 seperti anda bung vision, benar2 tatapan vision yang membagongkan menghadapi realita keganasan mesin esp+ tukang galon mengebiri mesin VVA DNA motobiji..

  5. Kalo diperhatikan mang, komennya hanya sekedar mencari perhatian, agar kepancing me-reply komen dia…
    Ga perlu lah diajak berdebat atau ditunjukin datanya, karena yang dia butuhkan perhatian dari pembaca blogger KBY yang masih waras dan bukan orang BEGO…
    Kok saya semakin yakin kalo dia itu dibayar per komen..
    Jika ada yang me-reply komen2 dia, masuk itungan poin…
    Itu juga berlaku di IG dan yusup….

    • Jadi, buat pembaca dan komentator setia blogger KBY, mohon sekiranya dibantu untuk sekedar menulis kata “skip” pada reply komen2 dia, karena itu sudah masuk itungan poin yang nantinya akan dihitung berapa uang yang didapatkan…

    • Coba situ baca komen disalah satu postingan IGnya Kobayashi-san, disitu secara tidak langsung dia ngaku sendiri kok kalo ini pekerjaan dia alias dibayar 😅

      • Makanya dari dulu feeling saya sudah mengatakan kalo dia itu dibayar dengan komen2 BEGO nya dan untuk memancing perhatian.

  6. Kayaknya ga perlu ditunjukin datanya, kalo si Zeref juara back to back 2017-2018….
    Padahal baru pertama kali ikutan…

  7. Blue Ocean ( Pelarian ) lagi 😂

    Anak ayam dipojokan lama2 di Rujak sama Pak Joki dan Pak Eka 😂😂

  8. Ada2 saja tuh si Vario…bikin heboh.
    Sepupu Pak Eka siTaufan Mahardika keknya langsung mencreet 😂

  9. Pagi ini udah lihat pario 2x… Smpe sekarang belum lihat pajio di jalanan.. laporan selesai

  10. Merah = Darah
    Putih = Tulang

    Biru ?
    Biru anak Ayam dikasih Gincu dan dijual diPasar Jatinegara
    😂😂

  11. 10 : 35 kebelakang agak ngaco mang kobay 😂 dari 10 : 35 dimana berat motor udah sama…maka sebanyak 14 kg harus di Bebankan / ditambahkan ke Mang kobay , bukan ke rival 😂
    Tapi cukuplah buat gambaran pendahulu 👍

Yuk Tinggalin Jejak Lads..