Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Bagi rekan rekan yang punya motor sport baik 150cc atau bahkan moge dan merasa jok belakangnya yang model terpisah alias split goyang goyang alias longgar, tips ini siapa tahu bisa membantu, terlebih kalau jok belakangnya sudah diganti dengan model single seater.. Tips agar jok belakang motor gak longgar dan gak goyang ini simpel dan murmer.. Biar gak penasaran kita coba tengok sikit lah ya .. hehe

Jangankan single seater, jok belakang bawaan standar aja kadang suka koclak alias longgar, kita goyang goyang dikit aja sudah geser, parahnya kalau di jalan keriting si jok belakang ikut ngeluarin suara dan bunyi bunyi aneh, ngeselen bukan?

Nah ini ada tips Do It Yourself Ala KBY nih agar jok belakang/ single seater gak longgar dan gak goyang goyang.. Caranya mudah dan murah.. Sebagai alat peraga adalah motor sendiri, Honda CBR250RR si Zeref yang udah pake single seater buatan Honda Genuine Accessories.. Tapi ternyata lama kelamaan sering digunakan mulai goyang dan longgar, sangat terasa ketika menggeser motor dengan memegang bagian belakangnya..

Setelah diseldiki, penyebab longgarnya adalah si dudukan bagian bawah di jok single seater terbuat dari plastik langsung nempel ke sasis belakang, jadi lama lama ya pasti terkikis akibat gesekan.. Longgar deh gak keset lagi kaya perawan wkwk.. Nah ini caranya bikin jok belakang kembali kuat gak pake goyang.

  1. Sediakan double tape
  2. Karet ban dalam bekas
  3. Gunting

Tips Agar Jok Belakang Motor Gak Longgar dan Gak Goyang

Pasang double tape di permukaan seperti pada foto, bersihkan dulu si karet bannya sebelum ditempel biar nanti melekat kuat. Setelah menempel terserah pemilik sih mau digunting menyesuaikan permukaan atau dibiarkan juga boleh. Kemudian coba pasang lagi si jok/ single seater ke motor, kalau susah menutup bisa jadi karetnya terlalu tebal, silakan ditipiskan. Ada juga yang pernah mencoba menggunakan koin logam 1000 sebagai alas di jok GSX-R150/ GSX-S150, tapi menurut KBY resikonya sama, lama lama sering tergesek jadi longgar, malah mengikis nanti.

Tips ini meskipun tidak akan persis sama dengan motor lain, tapi idenya bisa sama, tinggal mencari dudukan sebelah mana yang menempel pada permukaan di bawah jok.. Selamat mencoba..

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

21 KOMENTAR

  1. Wah…barang genuine tuh…bs jd bahan BC ntar bang
    Taulah para FB gmn….
    Wkwkwk

  2. hahaha, giamana gamau di BC? motor baru, sparepart baru, udah goyang2, R25 saya udh 2 tahun, dlu pake ninja 250r karbu, 2 tahun, jok bawaan + single seat ga goyang2. aneh jg hahahahaha pen ketawa

  3. biar gak kebanyakan goyang coba musiknya dikecilin dikit mang, sok dicobian semoga berhasil!

  4. Perasaan dulu pernah ada deh artikelnya yang jok blkg ninfi lepas trus ilang seat blakang ny wkwkwkwk

  5. Kang,
    Double tape-nyà pake yg 3M dong, masa pake dobel tape kertas
    Hehehe …..
    But anyway, idenya ciamik lah

  6. Klo mw murah single seater nya dilobangin pake bor biar halus terus kasih kabel ties, murmer, mesin bor pinjem, kabel ties gocengan 10 biji dah cukup biar jok belakang gak goyang

Yuk Tinggalin Jejak Lads..