GSX

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Punya motor dalam keadaan standar bagi sebagian orang kurang enak diliat, apalagi anak muda beuh maunya kalau gak dipretelin ya ditambah atau diganti ganti.. Tapi awas salah modif atau salah pasang aksesoris bisa bikin kita celaka jumpalitan!

Ini adalah kisah KBY saat masih berseragam SMA, kelas 1 dan baru masuk sekitar sebulan.. kenangan buruk yang hingga kini membekas, tak hanya di ingatan tapi juga meninggalkan jejak di lengan kanan.. Saat itu KBY sedang memiliki Yamaha Alfa IIR. Masih jelas di kepala kejadian kecelakaan tersebut akibat tidak nurut kata orang tua lads wkwkwk.. Kata mereka, motor gak usah dimacem macemin, tar yang masang gak bisa kamu bisa celaka…

Biasa lah anak muda,  iya iya tapi masuk kiri keluar kuping kanan, emang gw pikirin wkwkwk.. Sudah beberapa hari mempersiapkan hari tersebut..KBY sudah beli spakbor depan yang model bawah, tau kan? Tuh kaya di foto.. karena standarnya kan tinggi, menjijikan melihat model kek gitu dulu mah lads hehe.. Spakbor bawah pokoknya kek motor sport banget dah.. Nah kebetulan hari itu (kayaknya sih Senin) sekalian mau servis si Alfa IIR di bengkel Yamaha Cipinang Jatinegara..

baca juga: Mengenang Masa Muda Young, Fearless and Reckless

Selesai servis, KBY serahkan itu spakbor ke montirnya, tolong pasangin mas.. pinta KBY.. Should have known better.. Si Mekanik malah balik nanya, ini masangnya di jepit di shock ya mas? KBY jawab, kayaknya sih gitu, haduh wkwkwk.. Sebenernya memang betul di jepit, masalahnya si montir salah pasang arah jepitannya! Tapi karena KBY gak tau yaudah pokoknya kepasang aja lah.. Kelar kepasang beuh si Alfa IIR terlihat lebih ganteng dah!

Motor enak habis servis tentu gatel pengen geber pol.. Boncengan dengan sepupu yang sama sama masuk sekolah siang, KBY geber si Alfa IIR lepas lampu merah perempatan Cipinang dekat rel kereta situ.. Beuhh enak bangeeett… lagi gas pol tiba-tiba.. ckiiitt.. brak! gusrak.. gludak gludak … Ketika sadar KBY sudah mental kurang lebih sejauh 10 meter dari motor.. helm lepas! telapak tangan perih, lengan juga begitu.. Ketika dilihat, telapak tangan kanan terkelupas, kulit lengan dari mulai siku hingga pundak memutih akibat gesekan dengan aspal.. jari kaki kanan kukunya ilang! Maaaakkk!!!

baca juga: Blast From The Past, Iklan Motor Jaman Dulu 

Begitu melihat ke belakang, KBY lihat sepupu bangun dari arah sebrang.. ternyata dia terpental ke jalan seberang lads! Untung saat itu lalu lintas masih sepi.. Hiiii.. Dengan telapak tangan terluka jelas KBY gak bisa bawa motor, akhirnya sepupu yang bawa karena luka dia lebih ringan.. Sampai rumah nyaris pingsan.. Orang rumah, uwak dan pembantu pada teriak teriak panik.. Akhirnya dibantu tetangga di bawa ke RS Islam Pd Kopi..

Nah lads, yang mengerikan adalah ketika membersihkan luka.. masih inget banget perihnya kaya apaan.. Orang rumah gada yang berani bersihin luka, karena ditoel dikit KBY menjerit! Lha dirumah sakit beda lagi, 4 perawat megangin KBY, 1 orang nyiram alkohol ke luka di lengan.. tak hanya disiram, tapi digosok!! Gila ga tuh.. Ngejeritnya udah kaya digebukin orang sekampung dah hahahaha..

Setelah dicek motor, penyebab motor ngerem sendiri adalah spakbor depan turun dan mengunci ban depan, otomatis kaya di rem sekaligus itu mah lads..pantes langsung jumpalitan si motor.. pas dicek juga helm bagian dagu kanan baret parah kegesek aspal, untung itu helm lepas pas udah jatuh, kalau gak.. hiiiiiii..

Lesson learned and moral of the Story.. Pertama, ikuti apa kata orang tua kamu lads.. pengalaman mereka lah yang membuat mereka mengucapkan larangan kepada anak anaknya hehe.. Kedua, kalau memang harus modif, jangan cari murah doang, biaya pasang bisa jadi murah tapi kalau masangnya ngaco ya nyawa kita dipertaruhkan! Mending nabung dikit lagi pasang di yang ahli dah daripada nyari murah tapi ga bener.. Ketiga, ga usah kebut kebutan, jaman sekarang lalu lintas rameee gak kaya dulu 😀

Setelah kecelakaan itu apa KBY kapok? Wah anak muda mah gada kapoknya.. dari Alfa IIR ke Honda Tiger 2000.. Si macan ijo itu juga sudah bikin KBY jumpalitan di Majalengka akibat belok yang tekor.. tapi kali ini berbeda.. Pakai jaket, pakai sepatu, helm Nolan.. cuma tangan lupa gak pake gloves hehe.. Alhasil luka luka minim kecuali harga diri yang sempat drop hahaha.. Velg Tiger pun peyang, untung saat itu sudah tinggal 20 km lagi ke Majalengka…

It’s my story.. how about yours?

yang gak tau disangka tanda lahir wkwkwk

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

47 KOMENTAR

  1. Terragiss.. untung sekarang masih hidup dan bisa bikin blog terkenal.. alhamdulillah yah sesuatu

  2. Dikasih tau ama istri ga blh
    pulkam naek motr ttp nekat.. alhasil d tgl nabrak pembatas jalan pas lari 100.. cbr 250 nya remukkkk redam.. dan mninggalkan tanda lhir yg bnyak juga.. hehe.. keep safety brooo and ojo banter2 d jalan. Setuju skrng jln rameeee

  3. Kalo aq jaman stm dulu malah balapan sama temen, masing2 boncengan, jalanan turunan panjang. Punya temenku engine dimatikan, helm ga dikancing. Aq mimpin didepan agak ngerem pas tikungan, eh dia ga sadar mungkin langsung tarik tuas rem depan kuat dan jumpalitan helm terbang, pipi terkoyak dalam, dagu robek gigi patah, boncengernya lecet2 aja karna helm dikancingkan. Semenjak itu aq jadi merasa bersalah karena ngajakin balapan, dan kapok kebut kebutan

  4. koq jadi ikut2an cerita masa sma????
    hadehhhh…. bahaya ini kalau wak taufik ikut2an….. wkwkwkwk

  5. ikut cerita boleh gak? jadi kejadian nggak terlalu lama, masih th 2012, ane jelas 3smp, ke tempat les bawa motor sendiri, Pulsar 135, aslinya orang tua nggak mengijinkan bawa motor malem malem, tapi ane maksa, akhirnya di izinkan. pas pulang dari tempat les, kira kira jam 9 malem, ane perlu puter balik, udah pasang sein, udah liat spion, clear, baru ngerem, BRUAAAAK, ditabrak dari belakang, yg nabrak melarikan diri. pulang ke rumah udah keringat dingin, telapak tangan sampe terkelupas dalem 2mmx3mmx1cm, dan luka luka lain di siku dan lutut. pas sampe rumah ane pura pura gak ada apa apa, langsung masuk kamar, tidur pake selimut. eh si kakak curiga, dia ke garasi liat motor ane, dan manggil ortu ane. bertiga dateng ke kamar ane sambil narik selimutnya, tadaaa, langsung ibu ane teriak KAMU HABIS JATOH? ane cuma meringis, kakak langsung bawa alkohol satu botol, plus kapas, malem itu rasanya kayak dikeroyok satu komplek, dan ibu bilang satu kalimat yg singkat padat dan jelas “NGGAK BOLEH BAWA MOTOR SEBELUM KAMU PUNYA SIM”. end of story

  6. Kalo saya sejak sekolah sampe kerja belum pernah punya motor. Ke sekolah yg jaraknya 11 km naik sepeda onthel.

    Tahun 1975 kerja lepas pantai, alhamdulillah tahun 1976 bisa beli motor sendiri Yamaha DT-100B (2-tak Trail).

    Karena di perusahaan ada aturan ketat soal keselamatan dan asuransi, maka saya berusaha tertib dan aman dalam berkendara biar tetap tercover kalau ada apa2.

    Zaman itu harga motor 325 ribu, saya udah pake helm Index yg harganya sekitar 15 ribu atau hampir 1/20 harga motor. Lagi pula dari dulu saya pusing kalo riding nggak pake helm.

  7. Mang mau nanya nih di negara kita ada peraturan / uu yg mengatur batas cahaya lampu ranmor baik lampu utama atau lampu rem. Sedikit cerita nih sy pernah ngalamin dongkolnya pas dikasih beam sm kendaraan lain yg lg nyalip dari arah berlawanan yg cahaya lampunya putih banget (kayanya pake hid & kelvin nya lumayan besar) & posisi sy lagi bawa mobil kondisi malam hari & seketika mata langsung blank & lumayan lama blanknya.

    Dan pernah juga pas sy touring ke jkt dari bdg ada yg overtake & dia ngerem buat ancang2 ngambil tikungan & lampu remnya kaya blitz kamera & sekali lagi mata saya blank & hampir celaka nyeruduk motor dpn yg lampu rem nya macem blitz kamera. Nuhun..

  8. Pantesan we.. boga Video ugal-ugalan jiga Mang leo.. ciiik ngora na beuki ngabrit make Alfa.. 2tak Legend tah..hohoho

  9. Alfa IIR..jaman sekolah pernah pake.
    Top speed cuma 105 km/h
    Dipake ngebut terus kalau perjalanan luar kota,gampang overheat..

    Ternyata yg punya blog seumuran sama saya 😀

Yuk Tinggalin Jejak Lads..